Sukses

Spotify Ramaikan Rilis Attack on Titan Season 4 Part 3 dengan Playlist Multi-Konten

Spotify ikut meramaikan perilisan Attack on Titan Season 4 Part 3 dengan meluncurkan playlist multi-konten khusus anime tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Platform streaming Spotify, Jumat (3/3/2023), ikut meramaikan perilisan Attack on Titan Season 4 Part 3 dengan beberapa konten khusus bagi para pengguna setianya.

Playlist atau daftar putar dari multi-konten di Spotify bertemakan Attack on Titan The Final Season Part 3 sudah tayang perdana mulai hari ini.

Mengutip siaran persnya, playlist Attack on Titan pertama kali dibuat di tahun 2018, dengan menampilkan elemen audio, visual, dan teks eksklusif.

Menurut perusahaan, playlist ini dibuat dengan tujuan untuk memperdalam pengalaman penggemar di dalam platform streaming audio itu, sehingga membuat mereka bisa lebih menikmati serial anime Attack on Titan.

Menurut Spotify, pendengar konten-konten serial anime bergenre action dark fantasy ini sendiri berhasil menarik penggemar dari seluruh dunia.

Dirilis sebagai playlist resmi pada 2018, Spotify mengklaim jumlah pendengarnya terus bertumbuh dengan 90 persen berasal dari luar Jepang, antara lain Amerika Serikat, India, Indonesia, Meksiko, dan Brasil.

Popularitas konten-konten Attack on Titan juga berpengaruh pada musisi dan artis yang menyanyikan lagu-lagu tema dari anime tersebut.

Linked Horizon, yang menyanyikan lagu tema Attack on Titan selama beberapa musim terakhir, mendapatkan peningkatan pendengar harian sekitar 10 kali lipat.

Pendengar mereka di Spotify telah tumbuh secara signifikan di seluruh dunia, dengan lebih dari 90 persen pendengar internasional dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersedia di Anime Hub Spotify

The Rumbling oleh SiM yang jadi lagu pembuka, dan The Devil's Child oleh Higuchi Ai sebagai lagu penutup Attack on Titan: Final Season Part 2, masuk peringkat tiga dan delapan lagu Jepang paling banyak didengarkan pada tahun 2022.

Spotify mencatat, sekitar 90 persen streaming bulanan untuk kedua lagu tersebut berasal dari luar negara Jepang.

Selain itu pada bulan Maret, Anizone, podcast atau siniar orisinal Spotify yang membahas anime populer dan konten di balik layar, akan merilis empat episode Attack on Titan.

Head of Music Spotify Jepang, Kyota Onishi mengungkapkan, konten baru Attack on Titan ini sudah tersedia di Anime Hub Spotify.

Untuk mengakses Anime Hub, pengguna dapat langsung menuju ke kolom "Search" atau klik "Search" di bagian kiri desktop, lalu lanjutkan browsing kategori "Anime."

"Spotify dapat menawarkan pengalaman mendengarkan yang imersif kepada para penggemar dan membawa mereka ke dalam serial anime favoritnya sehingga mereka dapat benar-benar menikmati berbagai aspek dari seni ini," imbuh Kyota.

3 dari 4 halaman

Jadwal Tayang Attack on Titan Season 4 Part 3

Attack on Titan Season 4 part 3 sendiri sudah secara resmi dirilis di Jepang pada 3 Maret 2023. Season final untuk perjalanan Eren dan kawan-kawannya ini akan kembali membuat para penggemar heboh dengan kisahnya.

Di Indonesia sendiri penayangan akan secara resmi dirilis pada 4 Maret 2023. Hal ini disampaikan oleh Vidio yang juga menjadi distributor resmi penayangan anime Attack On Titan Season 4 Part 3.

“Final Season Attack on Titan! Tayang tgl 4 Maret hanya di Vidiodotcom. Langganan sekarang dan nikmati promonya,” tulis keterangan akun media sosial @vidio, Jumat (3/3/2023).

Adapun perjalanan anime Attack On Titan sudah memasuki season terakhirnya dan para penggemar pun menantikan bagaimana akhir kisah dari Eren dan kawan-kawannya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Attack On Titan Final Season

Trailer resmi Attack on Titan Final Season memperlihatkan Eren yang telah mengaktifkan The Rumbling dalam misinya untuk menghancurkan dunia. Terlihat barisan-barisan Titan yang sudah tidak terhitung jumlahnya muncul dengan sangat mengerikan.

Bahkan barisan Titan tersebut berbaris dan menginjak segala sesuatu yang ada dalam hadapan mereka.

Tentunya ini menjadi mimpi buruk bagi para umat manusia dan teman-teman Eren yaitu Mikasa, Armin, Jean, Connie, Hange, Reiner, Annie, Pieck, dan Levi harus berjuang menghentikan Eren.

Pertempuran ini pun menjadi pertempuran menegangkan karena semua teman-teman Eren harus melawannya. Serta menentukan bagaimana nasib umat manusia yang harus menghadapi itu semua.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.