Sukses

Realme Blak-Blakan Soal Rencana Garap Smartphone Layar Lipat

Melihat perkembangan tersebut, Realme sebagai salah satu vendor smartphone asal Tiongkok pun menyatakan saat ini masih terus melakukan riset terkait smartphone layar lipat.

Liputan6.com, Barcelona - Smartphone layar lipat lambat laun harus diakui mulai menarik minat para konsumen perangkat mobile. Meski saat ini belum seluruh vendor ikut mengembangkannya, tapi ponsel layar lipat disebut akan menjadi salah satu tren perangkat mobile di masa depan.

Melihat perkembangan tersebut, Realme sebagai salah satu vendor smartphone asal Tiongkok pun menyatakan saat ini masih terus melakukan riset terkait smartphone layar lipat sebelum benar-benar akan meluncurkannya di masa depan.

Terlebih, menurut Vice President Realme and President of Realme Global Marketing Chase Xu, saat ini ada dua model HP Android layar lipat yang sudah hadir di pasaran, yakni versi lipatan vertikal dan lipatan horizontal.

"Kami masih terus melakukan riset untuk merilisnya dalam versi lipatan vertikal (flip) dan lipatan horizontal (fold)," tutur Chase dalam wawancara bersama media Indonesia usai gelaran MWC 2023 di Barcelona.

Chase menuturkan, hal ini penting, karena Realme pengembangan produk termasuk desain smartphone besutan mereka berdasarkan kebutuhan dan budaya generasi muda. Karenanya, pengembangan HP Realme layar lipat ini nantinya juga akan mengikuti filosofi tersebut.

Namun tidak hanya itu, Chase juga mengatakan, Realme berencana tidak sekadar menghadirkan smartphone layar lipat, tapi juga berupaya untuk menghadirkannya dengan teknologi yang bisa mengejutkan industri.

"Jadi, kami ingin membuat HP Realme layar lipat lebih populer dan lebih mudah didapatkan bagi konsumen yang menjadi target Realme," tuturnya menutup perbincangan.

Di sisi lain, Realme sendiri baru saja memperkenalkn smartphone terbarunya di ajang MWC 2023. Dalam event tahunan tersebut, Realme meluncurkan Realme GT 3 untuk pasar global.

Smartphone ini hadir dengan fitur andalan fast charging 240W. Berbekal kemampuan tersebut, Realme mengklaim berdasarkan pengujian internal, baterai smartphone ini bisa terisi penuh dari kondisi 0 persen dalam waktu 9 menit 30 detik.

Realme GT 3 pun dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan mendatang. Namun, informasi mengenai harga dan ketersediaan perangkat ini di pasar Tanah Air masih harus menunggu informasi lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Realme GT 3 Rilis di Indonesia?

<p>Penampakan Realme GT 3. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Realme telah resmi memperkenalkan Realme GT 3 sebagai smartphone terbarunya untuk pasar global. Diperkenalkan pada ajang MWC 2023, smartphone ini hadir dengan fitur andalan pengisian daya 240W.

Hadir untuk pasar global, HP Realme ini pun dipastikan akan meluncur di Indonesia. Namun untuk sekarang, Realme belum bisa memberikan waktu pasti kapan smartphone ini akan tersedia di pasar Tanah Air.

Dalam wawancara yang dilakukan bersama media asal Indonesia di Barcelona, Rabu (1/3/2023), Vice President Realme and President of Realme Global Marketing, Chase Xu, hanya memberikan perkiraan kapan Realme GT 3 rilis di Indonesia.

"Kemungkinan akan membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan ke depan untuk meluncur di Indonesia, tapi untuk waktu pastinya masih harus menunggu informasi lebih lanjut," tutur Chase menjelaskan.

Selain jadwal peluncuran, varian Realme GT 3 yang akan dibawa ke Indonesia juga masih belum dapat dipastikan. Menurut Chase, keputusan untuk menghadirkan varian mana yang akan dirilis di Indonesia akan dibuat berdasarkan permintaan konsumen.

3 dari 4 halaman

Spek Realme GT 3

<p>Penampakan Realme GT 3. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Perlu diketahui, Realme GT 3 hadir dengan layar OLED seluas 6,74 inci. Layar ini didukung resolusi 1,5K dan refresh rate hingga 144Hz dan screen-to-body ratio 93,69 persen.

Untuk dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan RAM jenis LPDDR 5X dan UFS 3.1. Saat diperkenalkan di pasar global, ada lima varian memori yang ditawarkan Realme sebagai berikut :

  • RAM 8GB/ROM 128GB
  • RAM 12GB/ROM 256GB
  • RAM 16GB/ROM 256GB
  • RAM 16GB/ROM 512GB
  • RAM 16GB/ROM 1TB

Realme GT 3 didukung tiga kamera utama, yakni kamera 50MP dengan sensor Sony IMX890, lensa ultrawide 8MP, dan lensa mikroskop 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Seperti yang disebutkan di atas, sektor daya menjadi salah satu andalan di HP Android Realme GT 3. Perangkat ini memiliki kapasitas daya 4.600mAh dan kemampuan fast charging 240W SuperVOOC.

4 dari 4 halaman

Realme C55 Rilis di Indonesia 7 Maret 2023

<p>Realme C33 resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Realme mengumumkan smartphone terbaru mereka, Realme C55, bakal dirilis pada tanggal 7 Maret 2023 mendatang. Indonesia pun akan jadi negara pertama di dunia yang kehadiran perangkat ini.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Realme, oleh karena itu kami akan meluncurkan Realme C55 NFC di sini untuk pertama kalinya di dunia," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

"Kami sangat senang dapat mempersembahkan Realme C55 NFC dengan lima fitur Champion yang tidak dapat ditemukan di kompetitornya kepada anak muda Indonesia," imbuhnya.

Melalui siaran persnya, Jumat (3/3/2023), Realme C55 akan menjadi perangkat pertama dari Realme C Series yang mengusung fitur NFC.

Spesifikasi Realme C55 di sektor kamera, HP ini akan membawa konfigurasi kamera 64MP. Selain itu, perangkat ini juga akan menawarkan kapasitas memori penyimpanan dengan ROM 256GB.

Untuk mendukung kegiatan multitasking, Realme C55 akan menawarkan RAM hingga 16GB di Realme C55.

Desainnya, HP Realme ini disebut terinspirasi dari alam dan mengambil inspirasi, serta elemen-elemen alam untuk membuatnya lebih dinamis dan imajinatif. Realme C55 pun akan dirilis dalam dua opsi warna yaitu Sunshower dan Rainy Night.

Lebih lanjut, Realme mencatat, berdasarkan masukan dari pengguna Realme C Series mereka, sekitar 70 persen pengguna menginginkan penyimpanan yang lebih besar.

Selain itu, 56 persen pengguna ingin kamera yang lebih baik, dan 50 persen menginginkan pengisian daya yang lebih cepat.

Mereka pun menghadirkan peningkatan di tiga area: kamera dengan piksel yang lebih tinggi, selain ruang penyimpanan yang lebih besar dan pengisian daya yang lebih cepat, juga untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Peluncuran Realme C55 NFC akan diselenggarakan pada Selasa, 7 Maret 2023 dan bisa disaksikan secara daring. Untuk fitur, spesifikasi, dan harga resmi dari Realme C55, tentunya perlu menunggu peluncuran resmi di Tanah Air.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.