Sukses

Manchester United Taklukkan West Ham di Piala FA, Warganet: Weghorst Keren Banget

Berikut adalah beberapa pujian warganet terhadap Weghorst di laga MU vs West Ham di Piala FA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali meraih kemenangan usai menjadi juara Carabao Cup 2022/2023, dengan mengalahkan Newcastle United.

Kali ini, giliran West Ham yang ditaklukkan oleh para pemain asuhan manajer Erik ten Hag di laga Piala FA 2022/2023.

Berbeda dari penampilan Man United di laga Carabao Cup yang mendominasi sejak babak pertama, tim berjuluk Setan Merah ini harus tertinggal 1 gol yang disarangkan oleh Said Benrahma di menit ke-54.

Tertinggal 1 gol dari the Hammers, fans Man United dibuat senam jantung melihat penampilan tim kesayangan mereka. Mereka baru bernafas lega ketika gol bunuh diri Nayef Aguerd di menit ke-77.

Berbekal skor 1-1, tim Setan Merah terus memberikan tekanan kepada West Ham. Alhasil di menit ke 90, Alejandro Garnacho sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan.

Masih belum puas, Manchester United pun sukses mencetak gol di injury time. Adalah Frederico Rodrigues Santos yang memastikan kemenangan MU dengan skor akhir 3-1.

Walau warganet dibuat senam jantung melihat penampilan Man United, mereka merasa tim asuhan Erik ten Hag ini masih perlu ditingkatkan lagi.

Selain mengkritik penampilan tim Setan Merah, warganet juga memberikan pujian luar biasa kepada pemain MU Wout Weghorst. Bermain selama 90 menit, Weghorst memiliki andil besar terhadap penampilan MU hari ini.

Berikut adalah beberapa pujian warganet terhadap Weghorst di laga MU vs West Ham di Piala FA 2022/2023.

"3 gol gerakan weghorst semua, ya allah sayang bgt sama om om loan ini❤," kata @Suciandoko.

"Weswos yang tak kenal lelah 🥰💯," ucap @iqbalrizkifauzi di Twitter.

"3 gol semua campur tangan striker aneh tanpa gol. Wout weghorst wkwkwk," cuit @AsrinsyahSS

"Ini baru mental juara 🔥🔥🔥🔥. Soalnya kalo sampe seri males tadi, nambah2in jadwal aja," jelas @yogiadipras

"3 gol berkat pergerakan sang striker palsu, The One and Only Our Weghorst 🔥🔥," tulis @hadaw__

"gila msh gk nyangka mental ini tim berubah total, musim kemarin ancur2an tapi musim ini bisa bangkit🔥," ucap @demon77_red di platform media sosial milik Elon Musk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Tak Tertarik Beli Saham Minoritas MU

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani dari Qatar tiba untuk pengundian final turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA 2018 di Istana Negara Kremlin di Moskow pada 1 Desember 2017. Emir Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, telah resmi mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. (AFP/Yuri Kadobnov)

Investor Qatar sekaligus bankir Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani dikabarkan tidak tertarik membeli saham minoritas di klub Manchester United.

Dikutip dari ukdaily.news.com, Selasa (28/2/2023), keluarga Glazer telah mengincar penjualan tetapi belum menerima harga yang diminta 5 miliar pound sterling atau sekitar Rp 92,23 triliun (1 pound sterling 18.446 terhadap dolar AS).

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani tidak tertarik dengan saham minoritas di Manchester United. Dengan demikian, keluarga Glazer masih bisa bertahan di Manchester United.

Telah beredar spekulasi, keluarga Glazer malah dapat mencari investasi yang signifikan dengan imbalan saham minoritas di klub yang akan membuat mereka tetap berkuasa.

Namun, Sheikh Jassim tidak akan menyetujui kesepakatan tersebut. Menurut laporan CBS, tawaran Sheikh Jassim adalah “semua atau tidak sama sekali”. Sheikh Jassim dikabarkan tidak akan membeli saham minoritas, bahkan jika dengan maksud untuk kepemilikan mayoritas. Sheikh Jassim sekarang ingin membeli klub sepenuhnya atau tisak sama sekali.

 

3 dari 4 halaman

Tolak Tawaran Keluarga Glazer

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani (Tengah) dan Sheikh Joaan bin Hamad Al-Thani (kanan) dari Qatar menghadiri pengundian final turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA 2018 di Istana Negara Kremlin di Moskow pada 1 Desember 2017. Sheikh Jassim, yang merupakan pemimpin Qatar Islamic Bank mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United lewat yayasannya yang bernama Nine Two Foundation. (AFP/Yuri Kadobnov)

Baik Sheikh Jassim dan Sri Jim Ratcliffe akan menolak tawaran awalnya dari keluarga Glazer. Penawar saat ini menunggu umpan balik dari grup Raine, bank yang mengawasi potensi penjualan. Pasar saat ini menilai valuasi Manchester United sekitar 3,75 miliar pound sterling atau sekitar Rp 69,2 triliun.

Ratcliffe yang menjalankan grup Ineos bekerja sama dengan bank investasi Amerika Serikat JPMorgan dan Goldman Sachs atas penawarannya. Namun, dapat dipahami Sheikh Jassim tidak ingin meminjam dan investasi lebih lanjut untuk mendanai penawarannya.

Investor asal Qatar itu siap melunasi utang Manchester United yang mencapai 680 juta pound sterling atau sekitar Rp 12,5 triliun. Ia juga ingin investasi di stadion baru dan tempat latihan yang bisa menelan biaya hingga 2 miliar pound sterling atau sekitar Rp 36,92 triliun. Penawar termasuk Jim Ratcliff dan Sheikh Jassim diharapkan telah menandatangani perjanian non-disclosure.

4 dari 4 halaman

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Ingin Beli Saham Manchester United

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani dari Qatar tiba untuk pengundian final turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA 2018 di Istana Negara Kremlin di Moskow pada 1 Desember 2017. Anak mantan perdana menteri Qatar, Syekh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani merupakan penggemar MU sejak 1992. (AFP/Yuri Kadobnov)

Sebelumnya, dua investor tampaknya serius mengambilalih klub sepak bola Manchester United. Hal ini setelah investor Qatar yang juga seorang bankir yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani resmi mengajukan penawaran beli Manchester United (MU).

Bankir Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah konfirmasi mengajukan tawaran untuk mengambil alih klub sepak bola Manchester United.

Dikutip dari Manchester Evening News.com, ditulis Minggu (19/2/2023), pengumuman penawaran tersebut diumumkan tak lama setelah jam 8 malam pada Jumat, 17 Februari 2023, kurang dari dua jam sebelum tenggat waktu jam 10 malam untuk penawar.

Chairman Qatar Islamic Bank (QIB), bank terbesar di Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani telah mengajukan penawaran. Ia bergabung dengan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

“Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hari ini konfirmasi pengajuan tawarannya untuk 100 persen saham klub sepak bola Manchester United,” demikian dari pernyataan konfirmasi tawaran tersebut.

“Tawaran tersebut untuk mengembalikan klub ke masa kejayaannya baik di dalam dan luar lapangan, dan di atas segalanya akan berusaha untuk menempatkan penggemar di jantung klub sepak bola Manchester United (MU) sekali lagi,"

Adapun tawaran ini akan dilakukan melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim dan benar-benar bebas utang. Ia akan investasi di tim sepak bola, pusat pelatihan, stadion dan infrastruktur yang lebih luas, pengalaman penggemar dan komunitas yang didukung klub.

Selain itu, miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe dan perusahaan petrokimia Ineos telah konfirmasi tawaran untuk kepemilikan mayoritas di Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.