Sukses

Realme C55 Diungkap di PMPL ID Spring 2023, Usung Desain Sunshower Color

Di ajang PMPL ID Spring 2023, Realme mengungkapkan desain dari Realme C55 yang akan mereka luncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengungkapkan tipis-tipis smartphone baru mereka yaitu Realme C55, dalam kompetisi esports PUBG Mobile Pro League atau PMPL ID Spring 2023 beberapa waktu lalu.

Smartphone yang diperlihatkan di hari terakhir turnamen PMPL ID Spring 2023 jelang babak ketiga pertandingan ini pada 26 Februari 2023 lalu, mengusung desain Sunshower Color.

Menurut Realme, dikutip dari siaran pers, Rabu (1/3/2023), perangkat ini meneruskan konsep desain yang senada dengan Boundless Sea di Realme C33.

Perusahaan menyebut, desain ini "merujuk pada inspirasi desain dan visual dari alam yang dibawa ke desain industrial."

Lebih lanjut, bagian belakang dari HP Realme C55 hadir dengan tekstur jajaran garis mikroskopik vertikal. Menurut Realme, kehadiran tekstur ini memberikan visual layaknya garis vertikal dari tetesan hujan.

"Diperkaya dengan warna kombinasi warna cerah, menciptakan efek seperti 'sunshower' yang berikan perasaan positif kepada siapa pun yang memandangnya," tulis perusahaan.

Realme menyebut, Realme C55 adalah C Series pertama yang tampil di turnamen PUBG Mobile ini. Perusahaan mengatakan ini adalah bentuk keseriusan mereka di dalam dunia gaming.

Selain itu menurut mereka, Realme C55 bakal memiliki spesifikasi yang lebih menarik dari pendahulunya, mengisyaratkan Realme C Series akan naik ke level yang lebih tinggi dan lebih powerful.

"Sebagai Official Smartphone Partner di turnamen PMPL, Realme menunjukkan konsistensi dalam mendukung perkembangan dunia gaming," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Menjadi Champion

"Dukungan ini tidak hanya kami berikan dengan smartphone kelas menengah ke atas," kata Wang melanjutkan.

Ia pun berharap, melalui C Series, mereka bisa menjadi Champion seperti Boom Esports, yang telah bermain secara luar biasa sehingga menjadi pemenang 2023 PMPL ID SPRING.

2023 PMPL ID Spring menganut format turnamen baru untuk musim kompetisi kali ini dan telah berlangsung sejak tanggal 15 Februari 2023.

Pada Minggu 26 Februari, PMPL ID 2023 SPRING memasuki hari terakhir dan pada akhirnya mengumumkan Boom Esports ID sebagai tim pemenang. Mereka pun mendapatkan gelar sebagai Champion.

Bersamaan dengan itu, para caster juga memperkenalkan smartphone terbaru Realme yaitu Realme C55. Meskipun begitu, Realme belum mengungkapkan mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi, serta harga dari Realme C55 di Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Boom Esports Juara PMPL ID Spring 2023

Sebelumnya, Boom Esports resmi menjadi juara PUBG Mobile Pro League Indonesia atau PMPL ID Spring 2023, usai kompetisi esports tersebut digelar selama dua pekan pada 15 sampai 26 Februari 2023.

Kemenangan Boom Esports diraih usai mereka sukses melewati dua pekan pertandingan. Dikutip dari Instagram PUBG Mobile Esports ID, Senin (28/2/2023), di pekan pertama, Boom berhasil mendapatkan 203 poin, dilanjutkan dengan 133 poin di pekan kedua.

Total, Boom Esports menjadi juara PMPL ID Spring 2023 dengan akumulasi poin 336, serta enam kali Winner Winner Chicken Dinner.

Di posisi kedua, ada Voin Esports dengan total 308 poin, dengan pekan pertama 175 poin dan 133 poin di pekan kedua. Lalu di posisi ketiga ada ARF Team dengan total 280 poin, dari 109 poin di pekan pertama dan 171 poin di pekan berikutnya.

4 dari 4 halaman

Gelar Pemain Terbaik di PMPL ID 2023 Spring

Sementara itu, Rosemary dari Alter Ego Ares, dinobatkan sebagai Back-to-back MVP di PMPL ID 2023 Spring, membuatnya mempertahankan gelarnya sebagai pemain terbaik. 

Di sini, Rosemary mendapatkan 62 elimination, 16.173 damage, 37 assist, dan 27 persen team contribution.

Kemenangan Boom Esports di PMPL ID 2023 Spring pun membuat tim PUBG Mobile tersebut berhak menjadi salah satu wakil Indonesia, di PUBG Mobile Super League (PMSL).

Tidak hanya kesempatan untuk berlaga di kompetisi PUBG Mobile tingkat yang lebih tinggi, sebagai pemenang PMPL ID Spring 2023, Boom Esports juga berhak mendapatkan hadiah sebesar USD 21.400 atau sekitar Rp 326 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.