Sukses

Boom Esports Bawa Pulang Gelar Juara PMPL ID Spring 2023

Boom Esports meraih gelar juara di turnamen esports PUBG Mobile PMPL ID Spring 2023 dan berhak mewakili Indonesia di PMSL

Liputan6.com, Jakarta - Boom Esports resmi menjadi juara PUBG Mobile Pro League Indonesia atau PMPL ID Spring 2023, usai kompetisi esports tersebut digelar selama dua pekan pada 15 sampai 26 Februari 2023.

Kemenangan Boom Esports diraih usai mereka sukses melewati dua pekan pertandingan. Dikutip dari Instagram PUBG Mobile Esports ID, Senin (28/2/2023), di pekan pertama, Boom berhasil mendapatkan 203 poin, dilanjutkan dengan 133 poin di pekan kedua.

Total, Boom Esports menjadi juara PMPL ID Spring 2023 dengan akumulasi poin 336, serta enam kali Winner Winner Chicken Dinner.

Di posisi kedua, ada Voin Esports dengan total 308 poin, dengan pekan pertama 175 poin dan 133 poin di pekan kedua. Lalu di posisi ketiga ada ARF Team dengan total 280 poin, dari 109 poin di pekan pertama dan 171 poin di pekan berikutnya.

Sementara itu, Rosemary dari Alter Ego Ares, dinobatkan sebagai Back-to-back MVP di PMPL ID 2023 Spring, membuatnya mempertahankan gelarnya sebagai pemain terbaik. 

Di sini, Rosemary mendapatkan 62 elimination, 16.173 damage, 37 assist, dan 27 persen team contribution.

Kemenangan Boom Esports di PMPL ID 2023 Spring pun membuat tim PUBG Mobile tersebut berhak menjadi salah satu wakil Indonesia, di PUBG Mobile Super League (PMSL).

Tidak hanya kesempatan untuk berlaga di kompetisi PUBG Mobile tingkat yang lebih tinggi, sebagai pemenang PMPL ID Spring 2023, Boom Esports juga berhak mendapatkan hadiah sebesar USD 21.400 atau sekitar Rp 326 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transfer Pemain PMPL ID Spring 2023 Jadi yang Terbesar

Mengutip siaran pers Level Infinite Indonesia, Selasa (14/2/2023), 2023 PMPL ID Spring sendiri diklaim mencatatkan bursa transfer terbesar dalam sejarah PUBG Mobile Indonesia.

Tercatat ada 45 transfer pemain, 2 tim kolaborasi, 6 tim berganti nama, dan 4 tim pendatang baru.

Perpindahan kembar Zuxxy-Luxxy dari Bigetron Red Aliens ke Persija EVOS, menjadi salah satu transfer yang banyak disorot di skena PUBG Mobile Indonesia.

Pasalnya, nama dua bersaudara itu sudah melekat dengan Tim Robot Merah. Mereka juga sudah membela tim esports PUBG Mobile itu selama lima tahun, sejak pertama kali debut sebagai pemain profesional.

Selain itu, Satar atau Alan, juga berpindah dari Genesis Dogma GIDS ke skuad Bigetron atau yang saat ini dikenal sebagai Bigetron Red Villains.

uHigh, pemain asal Malaysia yang sempat dipinjamkan BTR Red Aliens kepada Geek Fam MY, juga memutuskan untuk membela Bigetron Red Villains di musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Perpindahan Pemain di PMPL ID Spring 2023

Sementara, Fajar, pemain tim Morph GGG, mencari tantangan baru ke luar negeri dengan menjadi pemain pinjaman di tim esports asal Malaysia Dingoz Esports.

Momen pertukaran pemain hingga ke luar negeri seperti ini terbilang langka. Fajar pun menjadi pemain kedua dalam sejarah PMPL Indonesia yang bermain di luar negeri.

Rosemary, MVP 2022 PMPL ID Fall, yang sebelumnya membela tim GPX, pada musim ini Rosemary memutuskan untuk membela tim Alter Ego Ares.

Selain transfer pemain, beberapa klub juga melakukan kolaborasi, akuisisi, dan pergantian nama jelang 2023 PMPL ID Spring beberapa waktu lalu.

Persija, yang selama ini dikenal sebagai klub sepak bola Liga 1 Indonesia, menggandeng EVOS di 2023 PMPL ID Spring, di mana keduanya bersatu menjadi Persija EVOS. 21 Esports dan NFT Esports, juga berkolaborasi untuk membawa nama baru yaitu 21NFT Esports.

 

4 dari 4 halaman

Tim dengan Nama Baru di PMPL ID Spring 2023

Sebanyak empat tim baru juga berlaga di panggung PMPL ID Spring 2023. Mereka adalah ARF Team, NKINS Esports, GLU SQUAD, dan Pigmy Esports.

Sementara, beberapa tim juga akan berlaga dengan nama baru. Misalnya DG Esports yang berganti nama menjadi Kagendra, Bigetron Red Aliens dengan nama Bigetron Red Villains, dan RRQ RYU yang hanya membawa nama RRQ.

Lainnya adalah Alter Ego LIMAX menjadi Alter Ego Ares, BNW 88 menjadi BNW Ambro Al In, dan GPBR atau Golden Pharaoh Blood Raven, kini menjadi Golden Punch Brilliant.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.