Sukses

Sony Bakal Ungkap Deretan Game Baru di State of Play 2023

Sony mengumumkan bakal menggelar event State of Play 2023 di pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sony akan menggelar event State of Play 2023. Menurut rencana, event ini akan digelar pada 23 Februari 2023 pukul 13.00 waktu pasifik atau pukul 04.00 WIB.

Mengutip blog PlayStation, Kamis (23/2/2023), event ini akan memperkenalkan sejumlah game baru dari studio pihak ketiga yang dijadwalkan rilis untuk platftom PlayStation.

Tidak hanya itu, Sony mengungkapkan, event ini akan menjadi debut bagi lima game terbaru PlayStation VR2 yang dijadwalkan rilis akhir 2023. Terakhir, event ini turut menampilkan informasi lebih banyak mengenai game Suicide Squad: Kill the Justice League.

Menurut Sony, informasi yang ditampilkan dalam event ini adalah gameplay hingga update terkini mengenai game terbaru dari Rocksteady Studio tersebut. Seluruh informasi tersebut akan ditampilkan dalam video yang berdurasi lebih dari 15 menit.

Pengumuman mengenai State of Play ini sekaligus menegaskan absennya Sony dalam gelaran E3 2023. Selain Sony, Xbox dan Nintendo juga dilaporkan tidak ikut meramaikan event game tahunan tersebut.

Informasi mengenai State of Play terbaru terbaru sebenarnya memang sudah terdengar sejak awal tahun ini. Disebutkan, event ini akan menjadi ajang perkenalan game-game dari studio pihak ketiga yang meluncur untuk PlayStation. 

Salah satu game yang digadang-gadang akan diungkap kehadirannya adalah remake Metal Gear Solid yang ditujukan eksklusif untuk PlayStation 5. Lalu, ada beberapa judul eksklusif lain yang kemungkinan akan diungkap seperti Street Fighter 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Game di PS Plus Februari 2023, Ada Mafia: Definitive Edition hingga OlliOlli World

Di sisi lain, Sony akhirnya mengumumkan deretan gim gratis mereka hadir di PS Plus Februari 2023, dimana pada bulan ini ada 5 game menarik untuk PS5 dan PS4.

Game pilihan menarik di deretan katalog PS Plus bulan ini adalah Mafia: Definitive Edition dan OlliOlli World.

Mafia: Definitive Edition adalah gim remake 2020 yang meluncur pertama kali pada 2002 dengan konsep open-world untuk konsol PS4.

Saat diluncurkan, gamer dibawa ke dalam latar belakang cerita era 1930 di kota fiksi bernama Lost Heaven.

Di dalam gim, player harus memperlihatkan kemampuan mereka dari bawahan bos-bos mafia hingga menjadi pimpinan keluarga paling ditakuti di kota.

3 dari 4 halaman

Game Lainnya

Sementara untuk OlliOlli World, gamer akan dibawa ke dalam sebuah gim skateboarding dengan grafis kartun dan perspektif 2.5D.

Selain kedua judul tersebut, gamer yang suka gim bergenre horor co-op shooter menarik berjudul Evil Dead: The Game.

Sementara itu, pemain setia Destiny 2 dapat melanjutkan petualangan mereka lewat expansi konten baru bernama Beyond Light.

Game terakhir yang dapat diunduh secara gratis bagi pelanggan PlayStation Plus adalah Sword Art Online: Alicization Lycoris.

Adapun kelima gim ini dapat diunduh secara gratis bagi pelanggan PS Plus Deluxe, Extra, dan Essential.

Perusahaan menyebutkan, gamer bisa mengunduh kelima gim PS Plus tersebut mulai dari 7 Februari hingga 6 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

PS Plus Januari 2023

Sebelumnya, menjelang akhir tahun 2022, Sony mengumumkan deretan game apa saja yang akan hadir dalam daftar game PS Plus Januari 2023.

Bagi pelanggan PS Plus, kamu akan mendapatkan tiga judul game yaitu Star Wars Jedi: Fallen Order (PS5 dan PS4), Fallout 76 (PS4), dan Axiom Verge 2 (PS5/PS4).

Mengutip blog PlayStation, Kamis (29/12/2022), ketiga game gratis PS5 dan PS4 ini dapat diunduh mulai 3 Januari 2023 untuk pelanggan PS Plus Essential, Extra, dan Premium.

Kehadiran Star Wars Jedi: Fallen Order ini sudah diprediksi oleh berbagai pihak akan hadir di PS Plus awal tahun.

Toh, game sekuelnya yang berjudul Star Wars Jedi: Survivor akan dirilis pada 17 Maret 2023.

Game selanjutnya bagi pelanggan PS Plus adalah Fallout 76 yang dirilis pertama kali pada 2018. 

Game terakhir di dalam PS Plus Januari 2023 adalah Axiom Verge 2, game bergaya retro 2D action dengan konsep Metroid tetapi memiliki ciri khas mereka sendiri. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.