Sukses

Turnamen AOV ASL 2023 Spring Digelar Mulai 10 Februari 2023, Ini Jadwalnya

Turnamen ASL 2023 Spring sendiri bakal diisi oleh tim-tim AOV dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan dimulainya turnamen esports Arena of Valor (AOV) Star League atau ASL 2023 Spring, yang digelar mulai hari ini, Jumat (10/2/2023).

Sebanyak tujuh tim AOV akan bertemu dan bertanding untuk membawa pulang porsi terbesar dari total prize pool senilai Rp 365 juta. Lainnya yang diperebutkan adalah posisi untuk menjadi perwakilan di turnamen AOV berskala internasional.

Kick-off atau hari pertama ASL 2023 Spring akan digelar pada 10 Februari 2023, di mana para pemain Arena of Valor atau Challengers, juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Hero gratis.

Selain itu, Challengers juga bisa mendapatkan skin secara gratis, dalam Grand Final ASL pada 12 Maret 2023 mendatang.

Hadiah-hadiah itu bisa didapatkan dengan memasukkan kode redeem atau redeem code, yang akan ditampilkan dalam siaran pertandingan di YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia.

Mengutip siaran pers Garena, ASL 2023 Spring akan dibagi jadi tiga fase yaitu Regular Season, Playoff, dan Grand Final.

Babak Regular Season ASL 2023 Spring akan berlangsung mulai 10 Februari 2023 hingga 26 Februari 2023 dan mempertemukan semua tim, masing-masing sebanyak 2 kali. Dalam setiap pertemuan, setiap tim akan bertanding dalam format Best of Five atau (Bo5).

Dari Regular Season, empat tim dengan poin tertinggi bakal melaju ke babak Playoff yang digelar pada tiga sampai lima Maret 2023. Empat tim ini akan bermain dalam sistem Double Elimination Best of Seven (Bo7).

Nantinya, dua tim terbaik bakal berlaga di Grand Final ASL 2023 Spring pada 12 Maret 2023, yang dilaksanakan dengan skema Bo7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

All Indonesian

Meski sebelumnya melibatkan tim dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina, namun sepertinya di ASL 2023 Spring ini, turnamen akan menjadi "All Indonesian."

Sebelumnya, usai melalui tahapan ASL B Series 2023 Spring pada 18 sampai 28 Januari 2023, tim Hertz atau sebelumnya dikenal dengan nama Tobad Gaming, melaju ke ASL 2023 Spring di puncak klasemen.

Hertz melaju bersama Æsir, Crazy Goat, dan FKL Bankai yang berada di posisi 2, 3, dan 4. Empat tim asal Indonesia ini berhasil lolos setelah mengungguli tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Tim yang lolos dari ASL B Series 2023 Spring ini akan bertemu dengan tiga tim yang lolos secara invitational, dari ASL 2022 Winter musim lalu yaitu Dewa United Esports, Draven, dan Kagendra.

Secara berurutan, ketiga tim ini menduduki posisi 2, 3, dan 4 ASL 2022 Winter. ArchAngel, tim juara musim lalu, memutuskan untuk tidak ikut serta dalam kompetisi musim ini.

Namun para pemain ArchAngel dari musim lalu seperti Hendo Paska (Senko)dan Farhan Akbari (Albion) akan tetap berkompetisi di ASL 2023 Spring. Mereka bakal berlaga dengan seragam baru, usai ArchAngel diakuisisi oleh Kagendra.

3 dari 4 halaman

Call of Duty Mobile Rilis Event Sambut Valentine

Garena Call of Duty Mobile mengumumkan kehadiran senjata Legendary, S36-Phobos secara gratis menyambut Valentine 14 Februari. Untuk mendapatkan senjata tersebut, pemain hanya perlu mengikuti event khusus yang digelar pada Februari 2023.

Tidak hanya itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (8/2/2023), Call of Duty Mobile juga akan mendapatkan karakter eksklusif valentine secara gratis, yakni Battery-Halfpipe Valentine.

Uuntuk mendapatkan dua item tersebut, Garena juga merilis event bertajuk Love Story yang digelar mulai 7 hingga 22 Februari 2023. Event ini akan hadir dalam dua mekanisme, yakni Cerita Cintaku dan Squad Up.

Nantinya, tiap-tiap event itu akan memberikan Snowman Token yang bisa ditukarkan dengan senjata Legendary, S36-Phobos. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai masing-masing mekanisme dalam event valentine tersebut, berikut pembahasannya.

Cerita Cintaku

Kumpulkan Silver Coin dan berikan hadiah ke Scylla-Adamant Blade, Urban Tracker-Enforcer, dan Shadowfall. Selanjutnya, selesaikan semua cerita ketiga karakter itu untuk mendapatkan hadiah Epic Emote dan Snowman Token.

Silver Coin ini bisa didapatkan melalui Misi Harian dengan bermain di Mode Multiplayer dan Battle Royale, memenangkan tiga permainan di mode apa saja, dan login ke dalam game setiap hari.

Pemain juga bisa mendapatkan silver coin tambahan dengan login pada 18 dan 19 Februari 2023.

 

4 dari 4 halaman

Misi Squad Up

Untuk menyelesaikan misi ini, pemain harus mengundang empat pemain aktif dan satu pemain pensiun (returning player) menggunakan kode khusus. Untuk diketahui, returning player adalah pemain yang sudah tidak login Call of Duty Mobile sejak 8 Januari 2023.

Lalu, kelima pemain tersebut wajib login ke Call of Duty pada 18 atau 19 Februari 2023 untuk mengaktifkan milestones dan mengklaim hadiah tambah di Event Love Story, termasuk salah satunya adalah Snowman Token.

Apabila pemain berhasil mengumpulkan total dua snowman token, mereka bisa langsung menukarkannya dengan senjata Legendary, S36- Phobos dalam game.

Event lain yang juga digelar adalah Encouter Love. Dengan mengikuti event yang yang digelar mulai 28 Januari hingga 19 Februari 2023 ini, pemain bisa mendapatkan karakter eksklusif valentine secara gratis, yakni Battery-Halfpipe Valentine.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai hadiah spesial, seperti Epic Weapon Chicom-Oil Spill, Rare Weapon Kilo Bolt-Action, dan QXR- Hangar Bay setelah menyelesaikan misi Encounter Love.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.