Sukses

Samsung Pamer Kemampuan Kamera Galaxy S23 Ultra Jelang Peluncuran

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memulai kampanye promosi untuk gelaran Galaxy Unpacked untuk tahun ini. Materi promosi itu diunggah melalui kanal YouTube Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (24/1/2023), dalam video singkat tersebut Samsung memperlihatkan kemampuan kamera Galaxy S23 Ultra dalam mengambil foto, terutama di malam hari.

Dalam video itu, Samsung menunjukkan gambar Bulan yang disertai dengan tulisan,"Epic Nights are coming". Meski tidak menggambarkan secara detail kemampuan kamera tersebut, video itu seolah memberikan petunjuk mengenai kemampuan kamera smartphone anyar ini nantinya.

Ada kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan kemampuan night mode yang lebih baik, serta kemampuan menangkap foto Bulan yang ditingkatkan. Terlebih, ada rumor yang menyebut Galaxy S23 Ultra akan mendukung kemampuan Space Zoom 100x.

Seperti diketahui, kamera memang menjadi salah satu fitur utama dalam lini Galaxy S. Oleh sebab itu, wajar apabila Samsung selalu memberikan pembaruan pada kemampuan kamera di seri ini.

Sebelumnya, model Galaxy S23 Ultra memang disebut akan menggunakan sensor kamera ISOCELL HP2 berkemampuan 200MP. Lalu, President & Head of MX Business Samsung TM Roh juga menjanjikan adanya peningkatan kemampuan kamera di lini Galaxy S23.

Ia menuturkan, di seri Galaxy S yang akan datang, akan hadir sistem kamera pro-grade yang semakin pintar, menawarkan foto dan video yang terbaik dalam segala pencahayaan di antara smartphone Galaxy Samsung.

"Seiring dengan pengoptimalan perangkat keras dan perangkat lunak, chipset terbaru kami yang lahir dari filosofi kemitraan terbuka Samsung memungkinkan kinerja Galaxy yang tercepat dan terkuat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra Bocor di Internet, Seperti Apa?

Sebagai informasi, Samsung akan merilis model Galaxy S23 Ultra dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 milik Qualcomm di Eropa, sebagaimana terlihat dalam poster untuk situs retail di Prancis.

Poster itu juga memberikan informasi detail tentang opsi RAM LPDDR5 yang tersedia untuk Galaxy S23 mulai dari 8GB dan 12GB.

Sementara itu, HP Android ini akan menggunakan layar panel 2X Dynamic AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1440p, dan 500 ppi.

Untuk melindungi layar ponsel, perusahaan sudah melengkapinya dengan teknologi Gorill Glass Victus 2--lebih kuat dari Victus+ di Galaxy S22 Ultra.

Selain memiliki ukuran bodi yang sama, Galaxy S23 Ultra juga didukung baterai berkapasitas 5,000mAh 45W seperti generasi sebelumnya. Ponsel ini didukung koneksi Bluetooth 5.3, Wi-FI 6E, NFC, dan UWB.

Tampil sebagai lini HP Android teranyar milik Samsung, pastinya Galaxy S23 Ultra ini sudah menggunakan One UI 5.1 berbasis Android 13.

So, kamu tertarik dengan ponsel anyar milik Samsung ini? Berdasarkan bocoran, harga Galaxy S23 Ultra ini akan dijual senilai mulai dari 1,250 euro atau Rp 20 jutaan.

3 dari 5 halaman

Bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus

Tidak hanya itu, situs web asal Belanda, Nieuwe Mobile, mengunggah bocoran gambar dari Samsung Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus yang akan rilis pada 1 Februari 2023.

Gambar render yang diduga bocor itu menunjukkan penempatan kamera, warna, dan desain dari flagship smartphone terbaru dari Samsung itu.

Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus kemungkinan besar bakal diperkuat frame metal dan desain berlapis kaca. Kedua model tampil dalam empat warna: Phantom Black, Cotton Flower (cream), Botanic Green, dan Misty Lilac (pink atau lavender).

Sederet warna yang dibocorkan minggu ini oleh WinFuture, yang berarti semua model seri Galaxy S23 memiliki opsi warna yang sama.

Di area lain, punggung Galaxy S23 Ultra tampak lebih rata dari pendahulunya dan memiliki lima sensor kamera.

Selain itu, tiga lensa Galaxy S23 Ultra (kemungkinan kamera telefoto utama, ultra lebar, dan 10x) lebih besar dari dua lensa lainnya. Tombol sampingnya juga duduk sedikit lebih rendah dari pendahulunya. 

4 dari 5 halaman

Kamera 200MP

Menurut rumor, Galay S23 Ultra akan memiliki kamera utama 200MP, pertama kali untuk jajaran Galaxy (model Standar dan Plus memiliki 50MP)

Selain itu, model Ultra juga dikabarkan memiliki fitur kamera dengan fokus otomatis dan stabilisasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Kedua ponsel diharapkan berjalan pada chipset Snapdragon 8 Gen 2 secara global, sebuah perubahan dari strategi Samsung yang biasa menggunakan prosesor Snapdragon di Amerika Serikat (AS) serta chip Exynos di Asia dan Eropa.

Samsung akan mengumumkan semua detailnya dalam acara Galaxy Unpacked pada 1 Februari 2023. Namun, perusahaan telah membuka pemesanan untuk pengguna di AS, menawarkan kredit USD 50 jika memesan di muka atau kredit USD 100 jika memesannya bersama dengan Galaxy Book. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS