Sukses

8 Tim AOV Siap Tempur Perebutkan Tempat ke ASL 2023 Spring

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports Arena of Valor Star League atau ASL 2023 Spring memasuki tahap kualifikasi di babak ASL B Series 2023 Spring.

Di babak ini, delapan tim bakal bertanding melawan satu sama lain, untuk memperebutkan empat tiket menuju babak ASL 2023 Spring, kompetisi AOV tingkat tinggi di kawasan Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Mengutip siaran pers Garena, Senin (23/1/2023), babak kualifikasi AOV Star League (ASL) B Series berlangsung dari 18 sampai 28 Januari 2023.

Turnamen menggunakan format Single Round Robin dengan skema Best of Two (BO2). Masing-masing tim secara total akan bermain sebanyak tujuh kali, menghadapi semua tim di kompetisi ini.

Seperti sepak bola, setiap kali menang, tim akan mendapatkan mendapatkan tiga poin. Jika imbang, tim bakal mendapat satu poin, dan apabila kalah, tim tidak akan mendapat poin.

Babak kualifikasi akan diikuti delapan tim Arena of Valor. Empat tim adalah jebolan ASL 2022 Winter, dan empat tim lainnya berasal dari Clash of Valor 2023 Spring.

Dari delapan tim yang bertanding ini, lima merupakan tim dari Indonesia, sementara tiga lainnya berasal dari Singapura, Malaysia, dan Filipina. Mereka adalah:

  1. Æsir - Indonesia
  2. FKL Bankai- Indonesia
  3. Imperial Esports - Filipina
  4. Impunity SG - Singapura
  5. Team FUN - Malaysia
  6. Tobad Gaming - Indonesia
  7. Ourdream - Indonesia
  8. Crazy Goat - Indonesia

Nantinya, hanya empat tim teratas yang akan lolos ke panggung utama AOV Star League 2023 Spring Powered by AXIS.

"Di kompetisi tersebut, semua tim akan bertarung untuk menjadi yang terbaik agar bisa mewakili Indonesia di ajang turnamen esports AOV berskala global," tulis Garena dalam pengumumannya.

Selain itu, semua tim juga akan bersaing untuk mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp 365 juta. Untuk pertandingan ASL B Series 2023 Spring sendiri dapat disaksikan secara live streaming melalui kanal YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konten Baru di Patch Reawakening Call of Duty Mobile

Sebelumnya, Call of Duty Mobile mengumumkan kehadiran konten baru lewat patch bernama Reawakening. Seluruh konten Season 1 ini akan hadir pada 19 Januari 2023.

Dalam keterangan resminya, Kamis (19/1/2023), patch ini membawa sejumlah senjata baru, termasuk sejumlah event. Untuk mengetahui konten dari patch terbaru, simak daftarnya berikut ini:

1. Senjata LMG Terbaru, Dingo

Dingo merupakan senjata LMG (Light Machine Gun) terbaru yang hadir di patch Season 1 Call of Duty Mobile. Senjata ini memiliki mobilitas tinggi, setara dengan dengan senjata bertipe AR (Assault Rifle).

2. Main Battle Royale dapat Karakter Urban Tracker Gratis

Dengan mengumpulkan Limited Time Ticket (LTT) saat memainkan mode Battle Royale (BR), pemain dapat menukarnya dengan berbagai hadiah spesial.

Ada karakter Urban Tracker - Only Opera, serta beberapa Weapon Bluerpint lain, seperti Oden-Poetic Winds, Switchblade X9-Book of Spells.

 

3 dari 4 halaman

Battle Pass

3. Battle Pass Season 1

Dengan berlanggganan Battle Pass Season 1 di Call of Duty Mobile, Garena menyebut pemain bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Salah satunya adalah lima karakter baru, seperti Naga-Rare Breed, Baker-Breaker, Cassius-Fate’s Champion, Rampage- Venomous, dan Bathysphere-Hog Heaven.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai macam senjata Zodiac untuk Dingo, LK24, HS2126, dan Type 25.

4. Mythic Weapon Terbaru

Tidak hanya itu, ada pula DL Q33 yang mendapatkan Weapon Blueprint Mythic terbaru bernama Lotus Flames dari Lucky Draw, yakni Flaming Lotus. Senjata ini memiliki Gunsmith spesial, yaitu Maevwat Omega-1.

Kemampuan senjata ini adalah membuat lawan tidak berdaya saat terkena tembakannya. Mythic Weapon terbaru ini akan hadir dalam game pada 21 Januari 2023.

 

4 dari 4 halaman

Karakter dan Senjata

5. Karakter dan Senjata Spesial

Dalam pembaruan ini, Garena menghadirkan sejumlah karakter dan senjata spesial. Ada karakter Manta Ray-Race Day dan senjata QQ9-Winged Neko dari event Red Pack Shuffle yang berakhir pada 5 Februari 2023.

Tidak hanya event dan konten baru, patch update Season 1-Reawakening ini turut menghadirkan pengoptimalan senjata. Salah satunya adalah buff beberapa senjata mematikan seperti Oden, M13, ASM10, Switchblade X9, QQ9, dan DR-H.

Pemain kini juga bisa menemukan Tactical Weapon baru bernama Stim Shot yang bisa memberikan regenerasi HP, serta tambahan movement speed dalam waktu singkat. Namun, tactical weapon ini hanya bisa digunakan pada mode Multiplayer.

Call of Duty Mobile juga bakal memberikan kesempatan melakukan looting lebih besar selama Tahun Baru Imlek.

Akan ada Red Envelopes, di mana selama perayaan Tahun Kelinci, pemain diajak menemukan NPC Atlas yang terletak di lokasi Battle Royale baru dan selesaikan misi terbatas untuk mendapatkan Red Envelopes berisi mata uang musiman baru.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS