Sukses

Warganet Geger Serial TV The Last of Us HBO Sebut Jakarta dan Indonesia

Sejumlah cuitan warganet merasa bangga, terharu, dan senang, dimana karakter di serial The Last of Us HBO menyebut Jakarta dan Indonesia dalam salah satu adegan.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet di Tanah Air dibuat geger dengan debut serial TV The Last of Us HBO yang tayang tadi malam, Minggu 16 Januari 2023. Kenapa?

Hal ini karena pada episode pertama The Last of Us HBO itu, Jakarta dan Indonesia disebut oleh para aktor dalam salah satu adegan awal serial tersebut.

Dalam salah satu adegan, Joel (Pedro Pascal) dan anaknya Sarah (Nico Parker) serta Tommy (Gabriel Luna) mendengarkan siaran berita di radio sembari sarapan.

Dalam berita tersebut, penyiar menyebutkan kerusuhan masih terjadi di Jakarta. Joel pun bertanya Jakarta itu dimana, dan mengira letaknya di Timur Tengah.

Tommy pun mengatakan, Jakarta ada di Asia. Mendengar pembicaraan keduanya, Sarah pun mengoreksi Joel dan Tommy dengan mengatakan, "Jakarta bukan Negara."

"Menjadi bagian dari Asia tidak sama eksklusifnya dengan menjadi sebuah negara. Faktanya, Jakarta itu adalah ibukota Indonesia," Sarah menjelaskan.

Sontak disebutkannya Jakarta dan Indonesia di The Last of Us ini langsung membuat gempar warganet di Tanah Air, dan meramaikan lini masa Twitter.

Sejumlah cuitan warganet merasa bangga, terharu, dan senang, dimana karakter di serial itu menyebut Jakarta dan Indonesia. Berikut ini adalah beberapa cuitan mereka.

Informasi tentang Jakarta atau Indonesia di seri The Last of Us sendiri sebetulnya sudah lama diketahui lewat teaser promosi dari serial tersebut beberapa waktu lalu.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktris Christine Hakim Tampil di The Last of Us HBO

Christine Hakim dalam TV Spot The Last of Us (Twitter @NaughtyDogInfo)

Materi promosi terbaru dari serial The Last of Us beberapa waktu lalu bikin heboh para penggemar di Indonesia. Mengutip akun Twitter resmi penggemar Naughty Dog Info dengan handle @NaughtyDogInfo, Christine Hakim akan berperan sebagai seorang ilmuwan.

Hal ini terlihat dalam foto yang ditampilkan, di mana Christine Hakim tampak sedang memakai baju hazmat sembari membawa sebuah benda seperti jamur dengan sebuah jepitan.

"Teori The Last of Us HBO: Infeksi Otak Cordyceps kemungkinan berasal dari Indonesia," tulis akun tersebut, dikutip Selasa (20/12/2022).

"Dalam TV spot terbaru, kita melihat ilmuwan yang dimainkan aktris Indonesia Christine Hakim membawa apa yang terlihat seperti jamur di lab," kata akun itu. 

 

3 dari 4 halaman

Bocoran Foto Set Bertuliskan Kementerian Kesehatan Indonesia

Pedro Pascal sebagai Joel dari serial adaptasi The Last of Us. (Dok: HBO)

Asumsi yang muncul ini bukan tak berdasar. Pasalnya sekitar tahun lalu, sebuah bocoran foto dari serial tersebut, menunjukkan adanya sebuah set latar dengan alat peraga bertuliskan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Logo Kementerian Kesehatan yang ditampilkan sendiri merupakan versi lama bertuliskan "Bakti Husada." Menunjukkan latar di serial itu mungkin terjadi dalam adegan di masa lalu.

Naughty Dog Info juga mencuit, sebelum gambar itu dirilis, seorang figuran di serial ini dan menyebutkan, kru HBO juga melakukan pengambilan gambar di sebuah restoran lokal Vietnam.

4 dari 4 halaman

Tentang Gim The Last of Us

Serial The Last of Us. (Dok. via HBO)

The Last of Us merupakan gim action-adventure yang digarap oleh Naughty Dog dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment. Gim ini pertama kali diluncurkan di PlayStation 3 tahun 2013 dan mendapat ulasan positif.

Versi remaster-nya dirilis untuk PlayStation 4 pada 2014. Sementara versi remake-nya, The Last of Us Part 1, dirilis pada September 2022 untuk PlayStation 5, dan akan menuju PC Windows.

Kesuksesan The Last of Us pertama pun membuat Naughty Dog kemudian merilis sekuelnya yang berjudul The Last of Us Part II.

Untuk cerita The Last of Us, berfokus pada petualangan seorang penyelundup bernama Joel, yang mendapatkan tugas untuk mengantarkan remaja bernama Ellie, melintasi Amerika Serikat yang berada dalam kondisi post-apocalyptic.

Dalam perjalananya, Joel dan Ellie harus menghadapi berbagai bahaya, termasuk makhluk kanibal yang terinfeksi jamur mutan, serta manusia-manusia lain yang tak kalah berbahaya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini