Sukses

Jadwal Lengkap Pertandingan M4 World Championship Hari Pertama 1 Januari 2023

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan M4 World Championship hari pertama yang digelar pada 1 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi M4 World Championship siap digelar di Jakarta untuk pertama kalinya. Kompetisi ini diadakan mulai 1 hingga 15 Januari 2023.

Babak penyisihan grup sendiri akan digelar pada 1 hingga 4 Januari 2023. Sementara babak knockout dimulai pada 7 sampai 14 Januari 2023, sedangkan babak Grand Final digelar 15 Januari 2023.

Kompetisi terbesar Mobile Legends: Bang Bang ini akan mempertemukan 16 tim esports terbaik dari seluruh regional. Tim-tim tersebut kemudian dibagi menjadi 4 grup berbeda.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar menantikan kompetisi ini, berikut tim Tekno Liputan6.com akan membagikan informasi mengenai jadwal pertandingan hari pertama di M4 World Championship pada 1 Januari 2023 seperti dikutip dari situs resminya, Minggu (1/1/2023).

Hari Pertama

Grup A

  • Blacklist International (Filipina) vs Incendio Supremacy (Turki) : 14.00 - 15.00 WIB
  • Malvinas Gaming (Peru) vs MDH Esports (Vietnam) : 15.00 - 16.00 WIB
  • Incendio Supremacy (Turki) vs Falcon Esports (Myanmar) : 16.00 - 17.00 WIB

Grup B

  • Todak (Malaysia) vs Malvinas Gaming (Peru) : 17.00 - 18.00 WIB

Grup A

  • Falcon Esports (Myanmar) vs Burn x Flash (Kamboja) : 18.00 - 19.00 WIB

Grup B

  • Onic Esports (Indonesia) vs Todak (Malaysia) : 19.00 - 20.00 WIB

Untuk diketahui, M4 World Championship diikuti oleh ONIC Esports, RRQ Hoshi, Blacklist International, ECHO Esports, Team HAQ, TODAK, RSG SG, Falcon Esports, Burn x Team Flash, MDH Esports, S11 Gaming Argentina, Malvinas Gaming, RRQ Akira, Occupy Thrones, Incendio Supremacy, The Valley dan MDH Esports.

Dalam kompetis ini, Moonton menyiapkan hadiah uang tunai/prize pool turnamen sebesar US$800 ribu atau sekitar Rp 12,4 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Format Pertandingan M4 World Championship

Format pertandingan M4 World Championship adalah nantinya setiap tim peserta akan terbagi ke dalam empat grup yang akan menentukan posisi mereka di babak Knockouts. 

Tidak akan ada peserta yang gugur dari babak group stage. Delapan tim terbaik dengan posisi terbaik (posisi 1-2 masing-masing grup) akan mengisi upper bracket.

Sebaliknya, delapan tim sisanya (posisi 3-4 masing-masing grup) otomatis akan mengisi lower bracket di babak knockouts. Karena posisi akan menentukan hasil yang dapat mengantarkan mereka menuju babak selanjutnya di turnamen ini.

Pada babak knockouts, masing-masing tim akan bermain dengan game yang berbeda. 

Jika pada babak grup mereka bermain dengan format BO1, di babak upper bracket mereka akan bermain dengan format BO5 (Best of 5) dan di lower bracket akan memainkan BO3 (Best of 3).

Sementara pada Grand Final masih sama seperti tahun sebelumnya yakni ditentukan dengan format BO7 (Best of 7), sedangkan Semi-final dan Final lower bracket akan menggunakan format BO5. 

3 dari 5 halaman

Kompetisi Esports Internasional M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, event esports Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) internasional, M4 World Championship, bakal digelar di Jakarta, Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan oleh akun Instagram resmi MPL Indonesia @mpl.id.official, melalui sebuah video teaser yang diunggah di sana.

"M4 World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia! Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Event Esports MLBB terbesar!" tulis MPL Indonesia.

"Akankah Indonesia merebut kembali takhta Juara M-World setelah terakhir kali memenangkannya di M1?" kata MPL Indonesia dalam keterangan yang menyertai video tersebut.

Melalui pengumuman tersebut, diungkap juga bahwa kompetisi MLBB M4 World Championship bakal digelar di Jakarta pada tanggal 1 sampai 15 Januari 2023 mendatang. Untuk tim partisipan yang bakal bertanding adalah:

  • Indonesia - MPL Indonesia
  • Filipina - MPL Filipina
  • Malaysia - MPL Malaysia
  • Singapura - MPL Singapura
  • Kamboja - MPL Kamboja
  • Timur Tengah - MPL MENA
  • Myanmar - Myanmar Qualifier
  • Turki - Turki
  • Amerika Utara - Amerika Utara
  • Amerika Latin - MLSL
  • Brasil - MPL Brasil
  • Thailand, Laos, Vietnam - Mekong Qualifier

 

4 dari 5 halaman

Live Streaming M4 World Championship Mobile Legends Bang-Bang di Vidio 1-15 Januari 2023

Pertandingan M4 World Championship dapat ditonton secara langsung. Pembelian tiket kompetisi esports ini dapat dilakukan melalui platform Blibli. 

Tiket pertandingan ini dijual dengan harga Rp 30.000. Menurut informasi, pertandingan ini akan digelar di Bali United Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Selain menyaksikannya langsung, pertandingan M4 World Championship juga bisa disaksikan melalui Vidio. Untuk menyaksikan pertandingan di Vidio, klik link berikut ini. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.