Sukses

Tagar TimnasDay Trending di Twitter Usai Indonesia Pesta Gol 7-0 Lawan Brunei

Berikut adalah beberapa twit warganet di Twitter terkait #TimnasDay, sebagaimana dirangkum tim Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan mutlak atas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Pasukan Shin Tae-yong ini sukses menekuk Brunei dengan skor 7-0 tanpa balas dalam laga di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Tim Garuda tampil menyerang sejak peluit pertandingan berbunyi, dengan gol pertama dibuka oleh Syahrian Abimanyu ke gawang Brunei.

Tidak ingin melepas momen, Dendy Sulistyawan menyarangkan gol kedua untuk timnas Indonesia.

Di babak kedua, gol dari Egy Maulana, Illija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri mengenapkan kemenangan tim Garuda.

Dengan skor akhir 7-0 ini, #TimnasDay pun langsung memuncaki trending di Twitter dengan berbagai ucapan kegembiraan warganet untuk kemenangan tim Garuda atas Brunei ini.

Berikut adalah beberapa twit mereka di Twitter, sebagaimana dirangkum tim Tekno Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Nama BTS Jadi Calon Pimpinan Twitter

BTS. (Big Hit Music via Facebook/ BTS (방탄소년단)

Di sisi lain, Elon Musk telah menyatakan akan mundur dari sebagai pimpinan di Twitter. Hal ini ia ungkapkan setelah membuat polling mengenai nasib jabatannya di perusahaan tersebut.

Usai pernyataan itu, sejumlah warganet pun mengajukan nama-nama yang disebut bisa menggantikan dirinya. Seperti dikutip dari AllKPop, Minggu (25/12/2022), salah satu nama yang diajukan adalah boyband asal Korea Selatan BTS.

Nama BTS sendiri diajukan oleh musisi asal Kanada DJ Swivel. Melalui cuitannya pada Elon Musk, ia menyebut BTS harus menjadi CEO bersama di Twitter.

"Saya pikir @BTS_twt harus menjadi CEO bersama Twitter @elonmusk," tulis DJ Swivel. Yang menarik, Elon menyambut cuitan itu dengan menyebutnya sebagai ide yang bagus.

"Ide yang hebat," tulis Elon Musk singkat menjawab cuitan DJ Swivel. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah nama BTS akan benar-benar dipertimbangkan oleh CEO Tesla tersebut.

3 dari 5 halaman

Mr Beast Tertarik Pimpin Twitter

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Terlebih, selain BTS, ada tokoh populer lain yang mengajukan dirinya menjadi kepala di Twitter. Adalah Mr Beast, seorang YouTuber kenamaan asal Amerika Serikat yang menanyakan langsung ke Elon Musk.

"Bisakah saya menjadi CEO Twitter baru?" tulis @MrBeast. Menjawab cuitan tersebut, Elon pun hanya menjawab singkat bahwa hal itu bukan tidak mungkin.

Elon Musk sendiri memang menyebut dirinya akan mundur setelah mayoritas suara setuju agar ia mundur dari pucuk kepempiminan Twitter. Namun, bukan berarti ia akan langsung melepaskan operasional perusahaan.

"Saya akan mundur sebagai CEO segera setelah saya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu! Setelah itu, saya hanya akan menjalankan tim software & server," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Elon Musk Buat Polling

<p>Elon Musk beli Twitter senilai Rp635 triliun. Dari mana saja sumber kekayaannya? (Instagram/elon.r.muskk).</p>

Sejak mengambil alih kepemilikan Twitter, Elon Musk memang dikenal kerap mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial. Mulai dari memecat sebagian besar karyawan hingga menangguhkan akun sejumlah jurnalis.

Seakan mengerti dengan kondisi ini, dia pun membuat sebuah polling di Twitter yang meminta tanggapan para pengguna apakah dia seharusnya dia mundur dari pucuk kepemimpinan perusahaan.

"Haruskah saya mundur sebagai Head of Twitter? Saya akan mematuhi hasil polling ini," cuit Elon Musk.

Polling yang dibuka ini seakan menegaskan cuitan Elon Musk sebelumnya. Dalam kicauan tersebut, ia menuliskan Twitter akan mengadakan pemilihan suara untuk perubahan kebijakan besar di masa depan.

"Ke depan, akan ada pemungutan suara untuk perubahan kebijakan besar. Saya minta maaf. Ini tidak akan terjadi lagi," tulis Elon Musk.

Hasil survei itu sendiri itu menunjukkan banyak warganet yang menginginkan dirinya mundur dari pimpinan Twitter, dengan 57,5 persen pengguna menjawab Yes. Sementara, 42,5 persen menjawab No. Sebanyak lebih dari 17,5 juta suara pun sudah mengisi polling Elon Musk.

5 dari 5 halaman

Tak Ingin Jadi CEO

Elon Musk. (Patrick Pleul/Pool via AP, File)

Elon Musk sendiri sempat menyatakan dirinya tidak ingin menjadi CEO terus menerus di perusahaan mana pun, termasuk di Twitter. Hal ini diungkapkannya dalam kesaksian di sebuah persidangan beberapa waktu lalu, terkait paket kompensasi besarnya di Tesla.

Persidangan ini berfokus pada apakah dewan direktur Tesla bertindak dengan tepat ketika menyetujui paket pembayaran untuk Musk yang sekarang bernilai sekitar USD 52 miliar, pada harga saham baru-baru ini.

Namun, kesaksian Musk juga meluas ke topik lain termasuk gelarnya, bagaimana dia menghabiskan waktunya, dan apakah dia mabuk saat memberikan gelar ke dirinya sendiri sebagai "technoking" Tesla di 2021.

"Saya terus terang tidak ingin menjadi CEO perusahaan mana pun," kata Musk saat menjawab pertanyaan dari pengacara yang mewakili Tesla, dikutip dari The Verge, Kamis (17/11/2022). 

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini