Sukses

Transaksi di Seluruh Wahana Timezone Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

Timezone mengumumkan kerja sama dengan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di wahana.

Liputan6.com, Jakarta - Timezone mengumumkan kolaborasi dengan GoPay untuk memudahkan proses transaksi di semua wahana bermain Timezone. Kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti komitmen Timezone memberik kemudahan dan melengkapi model transaksi yang sudah ada.

Menurut Head of Commerce Timezone Indonesia, Raden Bambang Sulistio, Timezone Indonesia ingin memberikan pengalaman bermain terbaik untuk para pengunjung. Karenanya, Timezone Indonesia melakukan kerja sama dengan banyak pihak untuk menghadirkan kemudahan bagi para pengunjung.

"Bekerja sama dengan GoPay merupakan salah satu tujuan kami memberikan kemudahan bagi pengunjung. Kerja sama ini juga semakin memperkuat posisi Timezone sebagai pusat rekreasi keluarga di Indonesia," tutur Raden dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (13/12/2022).

Senada dengan Raden, Head of User Spend GoPay Kelvin Timotius menyambut optimistis kerja sama ini. Ia pun berharap GoPay bisa menjadi menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi sekaligus pengaturan keuangan sehari-hari.

"GoPay terus memperluas layanan keuangan yang berfokus pada keamanan dan kenyamanan pengguna. Kami berharap kerja sama ini dapat memperluas jangkauan layanan GoPay," ujar Kelvin.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Timezone dan GoPay menawarkan promo menarik bagi pengunjung. Mereka akan mendapatkan benefit khusus saat melakukan top-up Tizo di gerai Timezone.

Setiap pengunjung yang melakukan top-up Tizo dengan GoPay di Timezone sebesar Rp 200.000 akan otomatis mendapatkan bonus 20 Tizo yang setara Rp 20.000 dan cashback GoPay Rp 20.000. Promo ini berlaku mulai 1 Desember 2022 hingga 28 Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

GoPay Coins Bisa Dipakai untuk Bayar Layanan di Aplikasi Gojek

Sebelumnya, GoPay mengumumkan perluasan penggunaan GoPay Coins ke beberapa layanan di bawah naungan GoTo lainnya dalam aplikasi Gojek seperti GoFood, GoCar, GoRide, dan GoSend, setelah sebelumnya dapat digunakan untuk belanja di Tokopedia.

Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer, GoPay dalam siaran persnya mengatakan, dengan GoPay Coins, pengguna dapat bertransaksi tanpa harus mengurangi saldo GoPay.

"GoPay Coins sejak awal kami rancang sebagai bentuk apresiasi untuk pengguna setia ekosistem GoTo," kata Fibriyani, ditulis Senin (13/6/2022).

Fibri juga mengklaim, kehadiran GoPay Coins sejak bulan Mei lalu di berbagai layanan dalam aplikasi Gojek, mendapatkan sambutan positif dari para pengguna.

Dia menyatakan, setelah perluasan tersebut, GoPay mencatat peningkatan sebesar 20 persen pada jumlah pengguna yang bertransaksi menggunakan GoPay Coins.

3 dari 5 halaman

Informasi Soal GoPay Coins

GoPay Coins sendiri merupakan sistem poin "loyalitas universal" pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback, yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi.

GoPay Coins GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Selain itu, GoPay Coins juga dapat ditukar tanpa ada batas minimum atau maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia. 

GoPay Coins bisa didapatkan dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins, saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia.

Adapun, nilai tukar satu GoPay Coins sama dengan Rp 1 dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya. Sebagai contoh, GoPay Coins di 2022, akan kedaluwarsa pada 31 Desember 2023.

4 dari 5 halaman

Transaksi Terintegrasi

Perusahaan lebih lanjut mengungkapkan, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

"GoPay Coins, yang sifatnya tidak dapat ditransfer ataupun diuangkan menjadi salah satu inovasi kami untuk memaksimalkan keuntungan cashback dan mencegah penyalahgunaan tanpa mengurangi apresiasi kami terhadap pengguna setia layanan di ekosistem GoTo," kata Fibri.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo lebih lanjut mengatakan, kehadiran fitur ini akan lebih menarik banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek, yang berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia.

"Inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas," kata Nila. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.