Sukses

Xiaomi 12T 5G Tawarkan Spesifikasi yang Cocok untuk Kreator Konten

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi, Kamis (1/12/2022) kemarin, meluncurkan smartphone teranyar mereka untuk para konsumen di Indonesia yaitu Xiaomi 12T 5G.

Menurut Xiaomi, HP ini cocok dipakai oleh kreator konten, tech enthusiast, dan masyarakat yang membutuhkan smartphone serba bisa untuk dapat menangkap momen dengan cepat, mengolahnya, dan membagikannya secara langsung.

Mengutip siaran pers Xiaomi, perusahaan menyebut hal ini karena mereka juga membekali Xiaomi 12T 5G dengan OIS (Optical Image Stabilization) untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam, jelas, dan terang.

"Kami mengerti kebutuhan para pengguna yang selalu ingin mengabadikan momen berharga mereka," kata Marketing Director Xiaomi Indonesia Vanessa Tan.

Menurut Vanessa, mereka menghadirkan Xiaomi 12T 5G sebagai smartphone yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan setiap momen dengan cepat, sekaligus menjadikan setiap momen yang diciptakan begitu berkesan.

Di sektor kamera, Xiaomi 12T 5G memiliki kamera utama Pro-grade camera serta menggunakan sensor ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus.

Ponsel ini juga memiliki kemampuan autofocus yang ditingkatkan, serta sudut bukaan 83.6° untuk kemampuan mengambil gambar wide angle dengan sempurna.

HP Xiaomi yang satu ini juga didukung kamera 8MP ultra-wide camera untuk mengambil objek panoramik dengan sudut yang luas, dan 2MP macro camera untuk objek dengan makro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

MediaTek Dimensity 8100-Ultra

Untuk pengambilan konten swafoto atau selfie, terdapat 20MP selfie camera di bagian depan dari perangkat ini.

Fitur kamera lainnya adalah pengambilan video yang mendukung hingga 4K, serta dilengkapi Ultra Night Video untuk menghasilkan kualitas night mode yang lebih baik.

Di dapur pacu, Xiaomi 12T 5G dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra 5nm. Chipset dengan struktur GPU baru ini mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya hingga 30 persen lebih baik dibanding pendahulunya.

Performa chipset ini juga dipadukan teknologi memori LPDDR5 + UFS 3.1 berkapasitas RAM 8GB yang bisa diekspansi hingga 3GB. Sementara untuk kapasitas ruang penyimpanan ROM-nya adalah 256GB.

Chipset ini juga sudah mendukung fitur konektivitas terkini seperti Wi-Fi 6E 2x2 dengan MediaTek Wi-Fi Fast Path technology, New Bluetooth 5.3, GNSS technologies. 

 

 

3 dari 4 halaman

Chipset dan Baterai

"Xiaomi 12T 5G dengan Mediatek Dimensity 8100-Ultra sangat ideal untukkonten kreator," kata Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit at MediaTek, CH Chen.

"Karena mereka akan mendapatkan perangkat terbaik untuk menangkap momendan melakukan streaming baik di dalam maupun luar ruangan," imbuhnya.

Sementara untuk baterainya, Xiaomi 12T 5G membawa baterai berkapasitas 5000mAh, serta memiliki dukungan Smart 120W HyperCharge untuk mengisi ulang dengan cepat.

Xiaomi mengklaim, pengisian daya baterai hingga 100 persen, hanya membutuhkan waktu selama 21 menit saja.

Teknologi lainnya adalah mega cooling system dengan vapor chamber berukuran 3725mm² mampu membuang panas 27 persen lebih merata.

Untuk layarnya sendiri, Xiaomi 12T 5G menghadirkan CrystalRes 6.67” AMOLED DotDisplay yang mampu memproduksi 68 miliar warna dengan TrueColor Display, serta memiliki refresh rate hingga 120Hz.

 

4 dari 4 halaman

Layar dan Harga

Layar perangkat ini juga sudah memiliki Adaptive Sync display, touch sampling rate hingga 480Hz, serta Adaptive True Display untuk memastikan warna dan kecerahan layar tetap terjaga.

Xiaomi 12T 5G juga memiliki dukungan HDR 10+ dan dual stereo speakers Dolby Atmos.

Di bodi belakang, Xiaomi 12T 5G membawa lapisan Anti-glare glass. Perangkat ini juga memiliki dimensi 163,1 mm x 75,9 mm x 8,6 mm, dan berat 202gram.

Perangkat ini juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 baik di bagian layar maupun bodi belakangnya. Untuk sistem operasi, Xiaomi 12T 5G sudha memakai MIUI 13 berbasis Android 12.

Xiaomi 12T 5G hadir dengan dua varian warna yaitu Black dan Blue, di mana perangkat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 6.599.000.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS