Sukses

Huawei MatePad SE Resmi Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

Huawei telah meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei MatePad SE yang menawarkan fitur terbaik di rentang harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei MatePad SE. Huawei mengklaim tablet ini menawarkan fitur terbaik di rentang harga yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi andalan dari tablet ini adalah layar beresolusi 2K dengan sertifikasi ganda TÃœV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free. Kombinasi keduanya menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi mata pengguna.

"Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya Huawei MatePad SE dapat mendukung berbagai skenario tertentu dengan lebih baik jika dibandingkan perangkat lain, seperti smartphone, laptop, dan TV, serta menjawab kebutuhan konsumen akan tablet harga terjangkau," tutur Country Head of Huawei Devices Indonesia Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (3/11/2022).

Huawei MatePad SE memiliki layar berukuran 10,4 inci. Untuk dapur pacu, tablet ini disokong dengan chipset Snapdragon 680, RAM 4GB, serta ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.100mAh. Huawei MatePad SE menjalankan HarmonyOS 3.0 yang menawarkan pengalaman multitasking lebih mudah, berkat sejumlah fitur seperti Multi-Window dan App Multiplier.

Hadir dengan warna graphite black, tablet ini memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Huawei membekali tablet ini dengan dua speaker stereo yang didukung teknologi Huawei Histen untuk menciptakan pengalaman audio lebih stabil di berbagai skenario penggunaan.

Tablet ini dilengkapi pula dengan fitur Kids Corner, sehingga orangtua bisa memberikan kontrol waktu, termasuk menyeimbangkan waktu penggunaan anak-anak ketika mengakses fungsi pendidikan dan hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE akan tersedia secara eksklusif mulai 9 November 2022 di Huawei Official Store di sejumlah marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID. Huawei membanderol tablet ini dengan harga Rp 2.799.000.

Selama periode promosi, Huawei memberikan gratis ongkos kirim dan diskon tambahan Rp 111.000. Ada pula voucher early bird senilai Rp 50.000 yang hanya tersedia di platform e-commerce mulai 1 hingga 8 November 2022.

Nantinya, konsumen dapat mulai mengklaim voucher ini untuk pembelian Huawei MatePad SE mulai dari tanggal 9 hingga 12 November 2022.

Tidak hanya itu, selama pembelian di periode ini, konsumen juga mendapatkan hadiah senilai total Rp 700.000 yang terdiri dari Huawei Flip Cover, gratis langganan VIP WeTV selama enam bulan, gratis tiga bulan konten VIP Baby Bus, serta gratis 1 bulan akses paket belajar dari aplikasi Zenius.

3 dari 4 halaman

Huawei dan Telkomsel Rilis Modem Orbit Star 1, Harga Rp 700 Ribuan

Sebelumnya, Huawei dan Telkomsel memperkenalkan modem baru dengan nama Orbit Star H1. Modem ini memiliki desain tipis dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke berbagai lokasi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (20/10/2022), modem ini dibanderol Rp 789.000 dan sudah termasuk dengan paket data FantaSix sebesar 150GB selama 6 bulan.

Telkomsel juga memberikan benefit eksklusif berupa pulsa Rp 25.000 untuk setiap pembelian Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Untuk diketahui, Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi pula power amplifier yang dapat memancarkan sinyal lebih kuat.

Modem ini dibekali empat port LAN yang salah satunya mendukung LAN/WAN. Sebagai fitur tambahan untuk pengguna perangkat Android, modem ini dibekali kemampuan One-Touch Connect untuk memudahkan perangkat terhubung dengan memanfaatkan NFC.

4 dari 4 halaman

Mudah Digunakan

"Teknologi yang disematkan pada modem Orbit Star H1 menjadi upaya terkini Huawei dalam mewujudkan transmisi internet yang stabil untuk fleksibilitas penggunaan berbagai perangkat digital di rumah dan di tempat usaha," tutur Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru.

Pengaturan modem ini pun terbilang mudah, yakni pengguna hanya perlu memasukkan kartu Nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebumnya dinyalakan. Setelah dicolokkan ke sumber listrik, modem akan otomatis menyala dan koneksi Wi-Fi bisa segera digunakan.

Pemasangan dan proses aktivasi modem ini nantinya menggunakan aplikasi MyOrbit. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menuturkan, Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller.

Modem Orbit Star H1 dapat dibeli melalui jaringan GraPARI dan Plasa Telkom di kota besar, serta di IT Device, Huawei Authorized Experience Store, dan Erafone. Untuk pembelian secara online, modem ini didapatkan lewat situs web MyOrbit dan official store MyOrbit di sejumlah e-commerce.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.