Sukses

Kamera Jadi Fitur Unggulan Samsung Galaxy A04s, Cocok untuk Bikin Konten

Liputan6.com, Jakarta Menjadi smartphone terbaru untuk lini entry-level, Samsung mengklaim Galaxy A04s cocok digunakan untuk produktivitas sehari-hari, hingga untuk membuat konten bagi generasi Z.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan salah satu keunggulan yang ditawarkan di Galaxy A04s adalah dari sektor kameranya.

"Dalam proses pembuatan konten tentunya diperlukan kamera yang mumpuni, sehingga mampu menghasilkan video maupun foto yang awesome," kata Ricky dalam temu media secara virtual, Jumat (30/9/2022).

Samsung Galaxy A04s sendiri dibekali dengan triple camera yang terdiri dari 50MP Main Wide Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Macro. Sementara untuk swafotonya adalah 5MP Selfie Camera.

Menurut Ricky, fitur kamera beresolusi tinggi biasanya dihadirkan dalam lini flagship dari Samsung Galaxy.

"Resolusi 50MP ini adalah peningkatan yang coba kita berikan antara Galaxy A04s dibandingkan pendahulunya yang hanya 13MP," ujarnya.

Fitur seperti zoom in dan crop pictures juga disematkan untuk melakukan highlight obyek foto menjadi lebih detail.

Sementara di sisi kamera depth 2MP, Samsung memberikan fitur-fitur pendukung agar membuat hasil layar terlihat mendekati foto profesional. Untuk makronya, HP ini dapat menangkap foto dengan lebih detail di jarak sekitar 4 centimeter.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy A04s

Di sektor baterai, Samsung memasukkan baterai berkapasitas 5000mAh sehingga memungkinkan penggunaan lebih lama. Menurut Ricky, perangkat ini juga mendukung fitur 15W Adaptive Fast Charging untuk pengisian daya lebih cepat.

"Jika dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya 7,75W. Jadi hampir dua kali lipat lebih cepat dibandingkan pendahulunya," kata Ricky.

Untuk kebutuhan gaming, Ricky mengatakan selain layarnya yang refresh rate 90Hz, perangkat ini juga dibekali dengan Game Booster. Sementara, penggunaan prosesor Exynos 850 8nm, diklaim cukup mumpuni untuk bermain game.

"Ditambah lagi dengan hadirnya touch sampling rate-nya, biasanya dua kali dari refresh rate-nya, maka 180Hz. Ini membuat layar jadi sangat responsif ketika digunakan saat bermain game," kata Ricky.

Samsung Galaxy A04s sendiri sebelumnya dirilis di harga Rp 2 jutaan, dengan berbagai fitur inovatif. HP hadir dengan layar 6,5 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Galaxy A04s juga telah didukung konektivitas jaringan 4G, sehingga bagi pengguna layanan 3G, smartphone ini cocok untuk dicoba.

 

3 dari 4 halaman

Layar 6,5 Inci

Perangkat Galaxy A04s punya layar 6,5 inci berkualitas HD yang dibekali refresh rate 90Hz untuk memberikan sensasi scrolling, gaming, dan streaming kian nyaman.

Fitur lain yang dibenamkan di smartphone ini adalah dukungan RAM 4GB ditambah RAM Plus hingga 4GB yang belum tersedia di seri pendahulunya.

Sementara untuk memori internalnya berkapasitas 64GB. Jika kurang, pengguna bisa menambahkan lewat memori eksternal hingga 1TB sehingga bisa memuat lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

Kombinasi tersebut didukung dengan chipset octa-core Exynos 850 yang membuat baterai lebih hemat. Pengguna juga akan dimanjakan dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang membuat perangkat lebih tahan lama digunakan.

 

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy A04s

Samsung mengklaim baterai di perangkat ini bisa tahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya karena dukungan AI Power Management.

Fitur ini dirancang untuk mampu memahami pola penggunaan smartphone si pengguna dan mengoptimalkan daya serta kinerjanya lebih efisien. Pengguna pun bisa melakukan berbagai aktivitas di smartphone tanpa takut ponsel cepat lowbat.

Sementara untuk keamanan, Samsung juga sudah memasukkan fitur sensor sidik jari di perangkat ini.

Galaxy A04s rilis di Indonesia dengan pilihan warna black, copper, dan green. Perangkat ini dilepas ke pasar dengan harga Rp 2.099.000 dan bisa didapatkan secara daring maupun luring.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.