Sukses

Samsung Galaxy A23 5G Tawarkan Segudang Fitur untuk Kebutuhan Digital Gen Z

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan Galaxy A23 5G untuk pasar Indonesia. MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ricky Bunardi menuturkan, smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan digital para Gen Z saat ini.

"Dengan fenomena gaya hidup digital yang semakin tinggi, Galaxy A23 5G mendukung Gen Z untuk mengekpresikan passion mereka," tutur Ricky dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Senin (26/9/2022).

Ricky menuturkan, Galaxy A32 5G merupakan penerus Galaxy A22 5G yang dibekali dengan sejumlah peningkatan, mulai dari kamera belakang 50MP yang dilengkapi OIS serta didukung chipset yang lebih mumpuni, yakni Snapdragon 695.

Kehadiran OIS disebut bisa membantu perangkat menangkap lebih banyak cahaya sehingga foto bisa tampak lebih cerah di kondisi low-light, sekaligus hasil foto di Night Mode lebih jernih dan detail.

Selain dua peningkatan tersebut, Samsung juga menyertakan fitur AR Zone. Lewat fitur ini, pengguna Galaxy A23 5G bisa memanfaatkannya untuk membuat karakter emoji yang sesuai dengan ekspresi wajahnya.

Nantinya, emoji tersebut bisa disematkan di konten video atau foto yang diunggah di media sosial. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur AR Emoji Sticker untuk membuat emoji yang lebih menarik dan sesuai kepribadian.

Sementara dari sisi desain, HP Samsung ini hadir dengan desain layar berukuran 6,6 inci FHD+ dan mendukung refresh rate 120Hz. Berbekal spesifikasi tersebut, Ricky menuturkan, Galaxy A23 5G memberikan pengalaman layar yang luas dan utuh saat memakai smartphone ini.

Bersama dengan lensa utama 50MP, Samsung turut menyertakan lensa ultra wide 5MP, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 5MP yang mendukung perekaman video FHD 1080p 30 fps.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Harga Galaxy A23 5G

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung 25W Fast Charging. Namun dalam paket pembelian, Samsung menyertakan charger 15W.

Galaxy A23 5G hadir dengan memori internal 128GB dan RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan fitur RAM Plus hingga 6GB. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna pastel yang menarik, yakni orange, black, dan light blue.

Samsung membuka penawaran menarik untuk pembelian smartphone ini mulai 23 hingga 30 September 2022 di Samsung.com, gerai online, dan offline. Dibanderol dengan harga Rp 3.999.000, konsumen bisa mendapatkan penawaran spesial hingga total bonus senilai Rp 552.000.

Bonus yang diberikan termasuk gratis YouTube Premium selama dua bulan, gratis Spotify Premium selama tiga bulan, serta gratis Samsung Care+ selama enama bulan. Konsumen juga bisa mendapatkan cashback trade-in senilai Rp 300.000.

Dalam kesempatan tersebut, Ricky juga menyebut Galaxy A23 5G merupakan bentuk komitmen Samsung untuk menghadirkan pengalaman 5G ke semua orang, meningat tingkat adopsi 5G berbeda di setiap segmen.

Oleh sebab itu, menurut Ricky, Samsung berkomitmen menghadirkan perangkat 5G di semua segmen. Dalam hal ini, Galaxy A23 5G diposisikan sebagai smartphone mid-range terbaru untuk lini Galaxy A.

"Ini berguna apabila nantinya 5G ini semakin meluas, pengguna bisa memanfaatkan fitur 5G secara langsung, tanpa perlu berganti smartphone lagi," tuturnya.

Ia sendiri memperkirakan, jangkauan 5G akan semakin meluas di wilayah Indonesia pada tahun depan. Karenanya, Samsung menghadirkan produk 5G di berbagai segmen harga agar konsumen semakin mudah mendapatkannya.

3 dari 5 halaman

Samsung Rilis Galaxy A04s Seharga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Sebelumnya, Samsung merilis Galaxy A04s, smartphone Rp 2 jutaan dengan berbagai fitur inovatif. Di antara berbagai fitur yang ditawarkan ada triple camera 50MP, baterai 5.000mAh, RAM 4GB, hingga dukungan fitur RAM Plus hingga 4GB.

Galaxy A04s sendiri hadir dengan layar 6,5 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Dengan harga yang ditawarkannya, smartphone Rp 2 jutaan ini digadang-gadang jadi pilihan smartphone terjangkau namun mumpuni untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Galaxy A04s telah didukung konektivitas jaringan 4G, sehingga bagi pengguna layanan 3G, smartphone ini cocok untuk dicoba. Apalagi kini pemerintah dan operator seluler tengah berupaya menyetop layanan 3G untuk ditingkatkan ke 4G, agar memberi pengalaman internetan lebih baik bagi pengguna di Indonesia.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, Galaxy A04s menjadi smartphone Samsung paling terjangkau yang dibekali triple camera 50MP.

"Biasanya fitur kamera resolusi tinggi ini hanya bisa dinikmati di lini flagship," kata Ricky, seperti dikutip dari keterangan Samsung, Sabtu (17/9/2022).

Kehadiran kamera 50MP ini diklaim bisa memberikan hasil foto dan video yang lebih cerah dan detail di berbagai kondisi.

Samsung melengkapi HP Android ini dengan lensa depth dan makro yang masing-masing beresolusi 2MP. Dengan begitu pengguna bisa mendapat foto bokeh dan close-up yang lebih jelas dan natural.

Samsung Galaxy A04s juga didukung kamera depan 5MP untuk swafoto, membuat stories, hingga konten TikTok yang kini tengah digandrungi pengguna.

4 dari 5 halaman

Layar Seluas 6,5 Inci

Lebih lanjut, ia mengatakan, perangkat Galaxy A04s punya layar 6,5 inci berkualitas HD yang dibekali refresh rate 90Hz untuk memberikan sensasi scrolling, gaming, dan streaming kian nyaman.

Fitur lain yang dibenamkan di smartphone ini adalah dukungan RAM 4GB ditambah RAM Plus hingga 4GB yang belum tersedia di seri pendahulunya.

Sementara untuk memori internalnya berkapasitas 64GB. Jika kurang, pengguna bisa menambahkan lewat memori eksternal hingga 1TB sehingga bisa memuat lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

Kombinasi tersebut didukung dengan chipset octa-core Exynos 850 yang membuat baterai lebih hemat.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang membuat perangkat ini lebih tahan lama saat digunakan.

Sekadar informasi, Samsung mengklaim baterai di perangkat ini bisa tahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya karena dukungan AI Power Management. 

Samsung menyebut, selama 20-22 September 2022, pihaknya menghadirkan penawaran. Pembelian selama masa penawaran spesial ini bisa dilakukan di Samsung Official Store di Blibli dan Samsung.com. Di mana, konsumen bisa mendapatkan Galaxy A04s seharga Rp 2 jutaan dan bisa memperoleh promo lain sebesar Rp 383 ribu.

Galaxy A04s hadir dalam tiga opsi warna yakni copper, green, dan black. Perangkat ini telah didukung dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka One UI Core 4.1. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.