Sukses

Top 3 Tekno: Smartphone Samsung Bakal Dilengkapi Koneksi Satelit Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berencana memperkenalkan fitur konektivitas satelit ke perangkat Galaxy berikutnya. Informasi ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (19/9/2022) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi perhatian datang dari Shopee Indonesia yang melakukan PHK karyawan demi efisiensi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Seperti iPhone 14, Smartphone Samsung Bakal Hadirkan Koneksi Satelit?

Apple merilis iPhone 14 series yang didukung fitur bernama koneksi satelit. Dengan bantuan fitur ini, pengguna iPhone bisa terhubung dengan satelit dan melakukan panggilan darurat saat tidak ada jaringan seluler.

Huawei telah merilis fitur serupa pada smartphone Huawei Mate 50 series miliknya. Tampaknya kini giliran Samsung yang bakal membawa fitur koneksi satelit ke perangkat Galaxy selanjutnya.

Mengutip Gizmochina, Senin (19/9/2022), tipster Ricciolo menyebut, Samsung berencana memperkenalkan fitur konektivitas satelitnya ke perangkat Galaxy berikutnya. Tidak dijelaskan apakah fitur konektivitas satelit ini akan hadir di Galaxy S23 atau smartphone Galaxy yang mana.

Namun seperti disebutkan, Apple telah memperkenalkan fitur ini di iPhone 14 series. Menariknya, fitur tersebut tidak akan benar-benar ada hingga November mendatang. Selain itu, fitur konektivitas satelit baru akan tersedia di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun, ada rumor yang menyebut Apple berencana menghadirkan fitur konektivitas satelit ke negara-negara lain di akhir tahun 2022.

Sebenarnya, Huawei telah duluan menghadirkan konektivitas satelit ke Mate 50 series merek, sebelum Apple.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Shopee Indonesia PHK Karyawan Demi Efisiensi

Shopee Indonesia melepas sejumlah karyawan/ PHK sebagai bagian dari langkah efisiensi perusahaan.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, mengatakan Shopee Indonesia dengan berat hati melepas sejumlah karyawannya.

Keputusan ini dianggap perusahaan sebagai langkah terakhir yang perlu ditempuh, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis. Kondisi ekonomi global pun jadi salah satu alasan efisiensi tersebut.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," kata Radynal, dalam keterangan yang diterima.

Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terdampak pemutusan hubungan kerja/ PHK ini.

Dia menjelaskan, langkah efisiensi sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Keduanya dianggap sebagai komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

"Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini," kata dia.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Hacker Sebar Source Code dan Video Gameplay GTA 6 di Internet

Akhir pekan ini gamer dibuat terkejut dengan beredarnya screenshot (tangkapan layar) dan video gameplay singkat gim Grand Theft Auto 6 (GTA 6) buatan Rockstar Games.

Disebutkan, aset game GTA VI tersebut diambil dari server Rockstar oleh hacker yang menyebut diri mereka "teapotuberhacker".

Mengutip Gamespot, Senin (19/9/2022), grup hacker ini mengklaim telah mencuri source code dan aset gim GTA 5 dan 6, juga GTA 6 versi pengembangan.

Dari 90 lebih video yang saat ini beredar di internet, terlihat bagaimana karakter di dalam gim ini melakukan aksi perampokan hingga tembak-menembak.

Video tersetbu dikonfirmasi oleh laporan Jason Schreier dari Bloomberg, mengatakan GTA 6 berlatar di kota fiksi Miami--lanjutan cerita Vice City.

Selain itu, game baru Rockstar ini juga menampilkan karakter utama wanita untuk pertama kalinya.

Walau video tersebut masih sebatas gim dalam pengembangan, tetapi banyak fitur yang sudah berfungsi dan memperlihatkan lebih awal seperti apa game GTA 6.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis: 26 Satelit Milik Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS