Sukses

Viral Gameplay GTA 6 Bocor di Internet, Ungkap Karakter Baru hingga Lokasi Vice City

Hanya dalam waktu singkat, video gameplay GTA 6 ini sudah beredar YouTube, Twitter, Reddit, dan beragam platform media sosial lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Video gameplay GTA 6 (Grand Theft Auto 6), game terbaru buatan Rockstar Games dan Take-Two beredar di internet.

Adapun kemunculan 90 video singkat gameplay GTA 6 ini disebar oleh pengguna GTAForums, yaitu 'teapotuberhacker'.

Dalam postingannya, dia mengklaim telah menretas server milik pengembang gim tersebut dan mencuri source code dan assets dari gim GTA 5 dan 6.

Hanya dalam waktu singkat, video dan screen GTA 6 ini sudah beredar YouTube, Twitter, Reddit, dan beragam platform media sosial lainnya.

Dari 90 video gameplay GTA 6 ini sejalan dengan bocoran informasi di internet, mulai dari gamer bisa pilih beberapa karakter utama hingga latar cerita di Vice City.

Bocoran video yang beredar di internet ini juga dikonfirmasi oleh Jason Schreier dari Bloomberg.

Dilansir Bloomberg, Senin (19/9/2022), "Saya telah mengonfirmasi dengan sumber Rockstar soal bocoran GTA 6 akhir pekan ini memang benar."

"Ini adalah salah satu bocoran informasi terbesar dalam sejarah video game dan mimpi buruk bagi Rockstar Games," katanya.

Di salah satu video yang beredar di media sosial, tampak bagaimana karakter utama bernama Lucia merampok sebuah restoran wafel dengan rekannya bernama Jason.

Dalam aksinya, mereka berdua menyandera pengunjung restoran wafel agar pemilik atau pekerja di restoran menyerahkan uang mereka.

Jika diperhatikan, terdapat sebuah meteran penghitung mundur bertuliskan "Time Until Cops Dispatched"--serupa dengan aksi di game Red Dead Redemption 2.

Bocoran latar belakangan di kota Vice City juga semakin diperkuat dengan kehadiran sebuah mobil polisi bertuliskan "V.C.P.D" atau "Vice City Police Department".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hacker Sebar Source Code dan Video Gameplay GTA 6 di Internet

Screenshot trailer GTA V dan GTA Online versi PS5 dan Xbox Series X/S (YouTube Rockstar Games)

Akhir pekan ini gamer dibuat terkejut dengan beredarnya screenshot (tangkapan layar) dan video gameplay singkat gim Grand Theft Auto 6 (GTA 6) buatan Rockstar Games.

Disebutkan, aset game GTA VI tersebut diambil dari server Rockstar oleh hacker yang menyebut diri mereka "teapotuberhacker".

Mengutip Gamespot, Senin (19/9/2022), grup hacker ini mengklaim telah mencuri source code dan aset gim GTA 5 dan 6, juga GTA 6 versi pengembangan.

Dari 90 lebih video yang saat ini beredar di internet, terlihat bagaimana karakter di dalam gim ini melakukan aksi perampokan hingga tembak-menembak.

Video tersetbu dikonfirmasi oleh laporan Jason Schreier dari Bloomberg, mengatakan GTA 6 berlatar di kota fiksi Miami--lanjutan cerita Vice City.

Selain itu, game baru Rockstar ini juga menampilkan karakter utama wanita untuk pertama kalinya.

Walau video tersebut masih sebatas gim dalam pengembangan, tetapi banyak fitur yang sudah berfungsi dan memperlihatkan lebih awal seperti apa game GTA 6.

3 dari 3 halaman

Rockstar Ingin GTA 6 Jadi Tolok Ukur di Industri Game

google.com

CEO Take-Two Interactive, Strauss Zelnick mengungkapkan rasa percaya dirinya terhadap judul baru dari serial game terpopuler mereka Grand Theft Auto (GTA) yang tengah dalam penggarapan, GTA 6.

Dalam laporan keuangan baru-baru ini, Zelnick menyebut penjualan GTA V dan Red Dead Redemption 2 terus tinggi mengingat Rockstar Games sedang mengerjakan GTA 6.

Mengutip Hypebeast, Sabtu (13/8/2022), Zelnick juga menyebut bahwa pengembangan judul berikutnya dalam seri Grand Theft Auto berjalan dengan baik.

"Tim Rockstar Games bertekad sekali lagi untuk menetapkan tolok ukur kreatif untuk seri, industri kami, dan untuk semua hiburan — seperti yang telah dilakukan label dengan setiap perilisan garis depan mereka," kata CEO Take-Two itu.

Zelnick tidak membocorkan apapun soal GTA VI. Meski begitu, sudah banyak rumor yang bertebaran soal game ini. Misalnya, sebuah bocoran mengklaim bahwa GTA 6 akan menghadirkan tokoh utama perempuan.

Seperti diketahui, sejak GTA pertama kali dirilis di PlayStation pertama hingga yang terbaru GTA V, semua tokoh yang dimainkan oleh player adalah pria. Sebut saja CJ, Tommy Vercetti, Trevor Philips hingga Franklin Clinton.

Mengutip The Verge, Minggu (31/7/2022), hal itu terungkap dalam sebuah laporan Bloomberg, tentang progres pengembangan game action open-world besutan Rockstar ini.

Sumber Bloomberg juga mengklaim, kemungkinan GTA 6 baru akan rilis setidaknya dua tahun lagi.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.