Sukses

Spesifikasi PC untuk The Sims 4 yang Jadi Game Gratis Mulai Oktober 2022

The Sims 4 akan menjadi game gratis alias free-to-play mulai 18 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar The Sims yang belum menjajal The Sims 4 boleh bergembira. Pasalnya, seri ke-4 dari waralaba game bergenre life simulation ini, akan digratiskan atau menjadi free-to-play mulai bulan depan.

"The Sims 4 akan GRATIS untuk diunduh di PC/Mac dan konsol pada 18 Oktober," tulis akun Twitter resmi The Sims 4, seperti dikutip Jumat (16/9/2022).

Pengumuman lebih lanjut soal ini akan diungkap dalam acara The Sims Summit di hari yang sama pada pukul 10.00 pagi waktu Pasifik atau pukul 13.00 waktu Timur.

Sementara itu, pemain yang sudah memiliki base game The Sims 4 sebelum ia menjadi game gratis, punya kesempatan untuk mengklaim Desert Luxe Kit secara gratis mulai tanggal 14 September sampai tanggal 17 Oktober 2022.

Untuk mengklaim konten tambahan ini, pemain cukup login ke dalam game dan mengklaim konten tersebut melalui main menu.

Melalui pengumuman di laman resminya, Electronics Arts (EA), mengatakan bahwa mereka juga akan terus mengembangkan dan merilis packs, kits, dan Sims Delivery Express di masa mendatang.

"Dengan The Sims 4 akan menjadi gratis, tim kami lebih berdedikasi daripada sebelumnya untuk mengembangkan pengalaman baru dan berarti The Sims 4 untuk pemain kami," kata EA.

Perlu diingat, yang akan digratiskan oleh EA adalah base game atau game dasar dari The Sims 4. Untuk berbagai Downloadable Content (DLC) atau Expansion Pack, tetap tersedia terpisah dan membutuhkan pemain untuk mengeluarkan uangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirilis Pertama Kali di 2014

Dikutip dari Polygon, The Sims 4 pertama kali dirilis oleh EA pada tahun 2014. Sejak saat itu, pengembang Maxis sudah merilis banyak konten tambahan seperti pergantian musim, sekolah, universitas, atau menjadi makhluk supranatural.

Maxis juga melakukan peningkatan pada game dengan pembaruan secara gratis. Patch bulan Juli menambahkan keinginan, ketakutan, rambut pada tubuh, dan lebih banyak opsi untuk menceritakan Sims di lingkungan pemain.

EA sebelumnya juga menawarkan The Sims 4 untuk diunduh secara gratis dengan berlangganan PlayStation Plus.

EA juga memiliki game seluler gratis yang diangkat dari The Sims, berjudul The Sims FreePlay, di mana game ini dirilis awal pada tahun 2011 dan masih mendapatkan dukungan sampai sekarang.

The Sims 4 tersedia di PC via aplikasi EA atau Origin, Mac via Origin, Steam, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi PC untuk The Sims 4

Berikut ini spesifikasi PC minimal apabila kamu ingin memainkan The Sims 4, seperti dikutip dari Steam:

  • OS: 64 Bit. Windows 7 (SP1), Windows 8, Windows 8.1, or Windows 10
  • Processor: 1.8 GHz Intel Core 2 Duo, AMD Athlon 64 Dual-Core 4000+ atau setara (Untuk komputer dengan built-in graphics chipsets, membutuhkan 2.0 GHz Intel Core 2 Duo, 2.0 GHz AMD Turion 64 X2 TL-62 atau setara)
  • Memori: 4 GB RAM
  • Grafik: 128 MB Video RAM dan mendukung Pixel Shader 3.0. Supported Video Cards: NVIDIA GeForce 6600 atau lebih baik, ATI Radeon X1300 atau lebih baik, Intel GMA X4500 atau lebih baik
  • DirectX: Version 9.0
  • Penyimpanan: 17 GB

Kalau mau mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal saat bermain, berikut spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk bermain The Sims 4:

  • OS: 64 Bit Windows 7 (SP1), 8, 8.1, or 10
  • Processor: Intel core i5 atau lebih cepat, AMD Athlon X4
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GTX 650 atau lebih baik
  • DirectX: Version 9.0
  • Penyimpanan: 18 GB

 (Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.