Sukses

Sony Gelar State of Play 13 September 2022, Apa Saja yang Diumumkan?

Rencananya, presentasi State of Play 13 September akan ditayangkan di kanal YouTube dan Twitch milik PlayStation. Lalu gim apa saja yang akan diumumkan kali ini?

Liputan6.com, Jakarta - Sony akan menggelar live streaming State of Play pada 13 September pukul 18:00 malam waktu setempat, atau 05:00 WIB pagi hari di Jakarta.

Rencananya, presentasi State of Play 13 September akan ditayangkan di kanal YouTube dan Twitch milik PlayStation. Lalu gim apa saja yang akan diumumkan kali ini?

Mengutip keterangan Sony Interactive Entertainmen di blog PlayStation, Selasa (13/9/2022), presentasi gim PlayStation ini berlangsung kurang lebih sekitar 20 menitan.

Dalam ajang kali ini, fans PlayStation akan mendapatkan informasi terkini tentang sejumlah mitra pengembang gim mereka yang berbasis di Jepang.

Walau belum diketahui secara pasti, mitra asal Jepang yang disebut Sony kemungkinan adalah Capcom. Diketahui, pengembang itu juga kabarnya akan memperkenalkan DLC terbaru untuk Resident Evil Village.

Selain itu, Capcom juga saat ini sedang mempersiapkan gim Resident Evil 4 remake, Street Fighter 6, dan judul baru Exoprimal.

Studio lainnya yang juga diharapkan membagikan informasi terbaru adalah Square Enix. Rencananya, perusahaan sudah siap merilis Forspoken awal tahun depan dan Final Fantasy 16 di musim panas mendatang.

Tentunya tidak lupa kita akan menyaksikan trailer atau gameplay baru untuk salah satu gim paling ditunggu tahun ini peluncurannya, yaitu God of War Ragnarok.

Sony menyebutkan, akan mengungkap informasi baru tentang 10 judul gim yang akan meluncur di PlayStation 5, PlayStation 4, dan PlayStation VR2.

So, apakah kamu sudah siap menanti kejutan di State of Play besok? Tunggu update-nya di kanal Tekno Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Penting Pengembangan Sony PS4 dan PS5 Pensiun

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Sosok penting dalam pengembangan Sony PS4 dan PS5, Masayasu Ito, dilaporkan akan pensiun pada akhir September 2022. Saat ini, pria berusia 60 tahun tersebut menjabat sebagai Executive Vice President Sony Interactive Entertainment.

Kendati demikian, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (7/9/2022), Masayasu tidak akan langsung sepenuhnya meninggalkan Sony Group. Ia masih bertugas di Sony Group dan mendukung Sony Interactive Entertainment sebagai penasihat eksekutif hingga Maret 2023.

Masayasu pensiun setelah berkarir hampir lima dekade di Sony. Ia bergabung dengan Sony pada 1986 dan bertanggung jawab di divisi audio untuk kendaraan, sebelum akhirnya pindah ke divisi konsol pada 2000.

Saat bertugas pertama kali di divisi konsol, ia diketahui bertanggung jawab untuk menggarap peripheral PlayStation 1 dan PlayStation 2, termasuk monitor LCD untuk PSOne.

Selama bertugas di PlayStation, ia diketahui memimpin pengembangan PS4 yang telah terjual lebih dari 117 juta unit. Selain PS4, ia juga memimpin pengembangan PS5.

Masayasu turut membantu pengembangan PS4 Pro yang hadir dengan peningkatan kemampuan grafis dan kompatabilitas. Ia juga disebut bertanggung jawab dalam pembuatan PS Portable.

3 dari 4 halaman

Tencent dan Sony Beli Saham Kreator Game Elden Ring

Elden Ring puncaki daftar paling banyak di wishlist di Steam. (Doc: From Software)

Kadokawa Corporation, perusahaan induk studio game FromSoftware mengumumkan baru saja menjual porsi saham mereka ke Sixjoy Hong Kong (anak perusahaan Tencent) dan Sony Interactive Entertainment.

Sony Interactive Entertainment (SIE) dan Sixjoy Hong Kong (anak perusahaan Tencent) baru saja membeli saham studio kreator game Elden Ring, yakni FromSoftware.

Hal ini diungkap langsung oleh Kadokawa Corporation, perusahaan induk studio yang sukses menelurkan gim-gim seperti seri Dark Souls, Bloodborne, Sekiro, dan Elden Ring.

Dilansir Videogamechronical, Kamis (1/9/2022), Sixjoy kini resmi memiliki saham 16,25 persen dari FromSoftware. Sementara itu, SIE membeli saham kreator gim Elden Ring itu sebesar 14,09 persen.

Sedangkan Kadokawa Corporation sendiri masih memiliki saham studio game tersebut sebesar 69,66 persen.

Dalam pernyataan resminya, Kadokawa mengatakan investasi baru ini akan digunakan secara proaktif dalam pengembangan IP gim lebih kuat untuk perusahaan guna memperkuat kinerja FromSoftware.

"Kami akan berusaha membangun framework yang memungkinkan gim-gim baru buatan FromSoftware meluncur di pasar yang lebih luas dan terus berkembang," kata Kadokawa.

4 dari 4 halaman

Elon Musk Puji Game Elden Ring

Elden Ring puncaki daftar wishlist di Steam. (Doc: From Software)

Miliarder yang juga orang terkaya di dunia Elon Musk, baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya pada salah satu game paling populer yang dirilis awal tahun ini yaitu Elden Ring.

"Elden Ring, mengalaminya secara keseluruhan, adalah seni paling indah yang pernah saya lihat," kata Elon Musk melalui akun Twitternya, dikutip Sabtu (28/5/2022).

CEO Tesla dan SpaceX itu bahkan juga mengungkapkan build untuk karakter yang dia mainkan. Hal ini sebagai jawaban lanjutan dari sebuah pertanyaan tentang karakternya. Menurut Musk, karakternya adalah "power mage, tapi lumayan dengan pedang atau katana." 

Namun, mengutip Gamerant, build Elden Ring dari Elon Musk tampaknya tidak membuat para pemain dari komunitas gim tersebut terkesan. Beberapa pemain menyoroti muatan peralatan Musk dan menyebutnya tidak efektif.

"Build apa-apaan ini? Saya kira orang ini jenius," cuit salah seorang pengguna Twitter dalam Tweet balasan untuk unggahan Musk tersebut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini