Sukses

Samsung Sindir Apple Lewat Iklan Jelang Peluncuran iPhone 14

Jelang perilisan iPhone 14, Samsung US meluncurkan iklan yang menyindir Apple dengan memperlihatkan keunggulan dua smartphone flagship-nya

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran iPhone 14, Samsung kembali menyindir Apple melalui sebuah iklan yang ditayangkan di kanal YouTube resmi Samsung Amerika Serikat di Samsung US.

Dalam iklan tersebut, iklan untuk fitur-fitur yang dinilai inovatif di dua smartphone flagship mereka Galaxy S22 Ultra dan Z Flip4, menyindir minimnya inovasi yang ditawarkan Apple di iPhone.

"Bersiaplah untuk peluncuran terbaru Apple saat Anda memasuki di mana kepala Anda akan menoleh, hanya saja tidak ke arah Anda," kata narator untuk iklan tersebut, seperti mengutip 9to5mac, Selasa (6/9/2022).

Narator pun mengatakan, kamera dengan resolusi tertinggi di smartphone bisa dihadirkan di kantung pengguna. Selain itu, dia juga memamerkan fitur moonshot atau memotret bulan yang diklaim epik di ponsel Samsung.

"Karena inovasi ini tidak akan segera hadir pada iPhone di dekat Anda. Ini sudah ada di Galaxy," kata narator dalam video berjudul Buckle Up | Galaxy S22 Ultra & Z Flip4 tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Samsung mengejek Apple. Salah satu yang paling ikonik terjadi di 2017, saat mereka menyindir kekurangan iPhone X seperti kurangnya jack headphone dan lain-lain.

Meski begitu, Samsung sendiri pada akhirnya mengadopsi beberapa perubahan dan fitur seperti yang dilakukan Apple di iPhone.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Event Digelar 7 September 2022

Apple Event untuk peluncuran iPhone 14 sendiri bakal digelar pada tanggal 7 September 2022 pukul 10 pagi waktu setempat, atau tanggal 8 September 2022 jam 00.00 WIB.

Dalam undangan bertemakan langit malam hari penuh bintang dan tagline "Far Out", perusahaan disebut-sebut juga mengumumkan Apple Watch Series 8 dan AirPods baru selain iPhone 14.

Seperti acara Apple selama pandemi Covid-19, perusahan mengadakan peluncuran produk atau pengumuman penting lainnya secara live streaming.

Diketahui, Apple berencana untuk meluncurkan empat model HP iOS terbarunya dalam acara yang digelar 7 September 2022 tersebut.

Adapun keempat model ponsel baru Apple tersebut adalah iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci). 

3 dari 3 halaman

Bocoran iPhone 14

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet hingga saat ini, iPhone Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengalami peningkatan di segi hardware dan desain.

Kedua model iPhone 14 ini akan memiliki desain layar tanpa notch, dan mengadopsi lubang punch hole dan cut out berbentuk pil yang mendukung komponen Face ID.

Sedangkan untuk iPhone 14 versi standar dan Max tidak akan mengalami perubahan desain, dan memiliki tampilan iPhone 13 dengan tetap memakai notch.

Tak hanya itu, kedua model iPhone 14 standar dan Max ini juga masih akan menggunakan prosesor serupa di iPhone 13--A15. Sementara itu, varian Pro dan Pro Max-nya sudah pakai chipset A16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.