Sukses

Samsung Galaxy Watch 5 Series dan Galaxy Buds 2 Pro Mulai Dijual, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan mulai membuka penjualan Galaxy Watch 5 Series dan Galaxy Buds 2 Pro mulai 2 September 2022, bersamaan dengan mulai dijualnya Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G di Indonesia..

Informasi diumumkan oleh Samsung ketika acara peluncuran Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 5G yang diselenggarakan hari ini (01/09/2022).

Perusahaan asal Korea itu menyebutkan, masyarakat sudah dapat membeli perangkat baru yang diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2022 tersebut secara langsung melalui toko online dan gerai fisik terdekat.

Desain sporty yang dimiliki Galaxy Watch 5 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 3.499.000 untuk varian 40mm, sementara untuk varian 44mm dijual seharga Rp 3.999.000.

Bagi pengguna yang tertarik dengan Galaxy Watch 5 Pro, Samsung mematok harga Rp5.999.000 untuk smartwatch berdesain tangguh dan cocok bagi pengguna rajin beraktivitas di luar ruangan.

Beda dari seri sebelumnya, layar smartwatch baru Samsung ini terbuat material kaca sapphire crystal. Dengan ini, layar Galaxy Watch5 Series tahan terhadap goresan hingga 60 persen.

Untuk Galaxy Watch5 hadir dengan beberapa pilihan warna, untuk versi 40mm memiliki pilihan warna Graphite, Pink Gold, dan Silver.

Sedangkan untuk versi 44mm, perusahaan menyediakan opsi warna mulai dari Graphite, Sapphire, dan Silver. Badan dari smartwatch pun dibalut dengan case aluminium dengan strap yang menunjukkan kesan sporty.

Sementara itu, untuk Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan material serupa dan strap D-Buckle. Untuk model ini, Samsung menyedikan tiga pilihan warna, yaitu Black Titanium, Gray, dan Titanium.

Perangkat ini juga memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,4 inci untuk versi 44mm dan 1,2 inci untuk versi 40mm. Kinerja smartwatch didukung dengan Exynos W920 Dual-Core 1.18GHz dan RAM 1,5GB serta memori 16GB.

Dengan baterai berkapasitas mulai dari 410mAh hingga 590 mAh, duo Galaxy Watch5 ini mampu bertahan hingga 80 jam tanpa GPS menyala. Smartwatch ini juga memiliki sertifikasi 5ATM yang artinya dapat dibawa menyelam hingga 50 meter.

Kedua seri ini juga dilengkapi dengan Samsung BioActive sebagai fitur kesehatan yang dapat menampilkan Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan fitur lain seperti temperature sensor, accelerometer, barometer, gyro sensor, geomagnetic sensor, dan light sensor.

Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro juga sudah didukung dengan konektivitas LTE, Bluetooth, dan GPX atau GPS Exchange Format melengkapi teknologi smartwatch untuk menentukan arah rute tujuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampilan Terkini Samsung Galaxy Buds2 Pro

Galaxy Buds2 Pro ini memiliki ukuran 15 persen lebih kecil dari model sebelumnya. Ini disebabkan perusahaan memperbesar kisi-kisi ventilasi sehingga memberikan aliran udara tambahan untuk masuk ke telinga, juga supaya perangkat dapat digunakan dengan nyaman dalam waktu lama.

Selain itu, Samsung juga menyempurnakan fitur audio 360 derajat dengan meningkatkan multichannel immersion dan meningkatkan fitur ANC atau Actice Noise Cancelling. Fitur ANC inilah yang membuat Buds2 Pro dapat menyesuaikan suara suasana sekitar dan mengatur volume perangkat saat pengguna sedang berbicara.

Fitur lain yang dimiliki perangkat ini di antaranya, mulai dari Bluetooth 5.3 dan LE Audio-ready. Untuk sisi durability, Galaxy Buds2 Pro pun sudah memiliki sertifikasi IPX7 sehingga tahan air dan keringat.

Memperbaiki kekurangan dari model sebelumnya, Galaxy Buds2 Pro kini mendukung format audio 24-bit dan untuk menikmati audio hi-fi ini pengguna memerlukan ponsel Samsung yang memiliki One IU 4.0 atau di atasnya.

Soal harga, Samsung akan menjual Galaxy Buds 2 Pro di toko online atau retail terdekat dengan harga Rp 2.799.000.

3 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G

S Pen di Galaxy Z Fold4 5G memungkinkan pengguna untuk mencatat hingga menggambar dengan nyaman. (Foto: Istimewa)

Dalam peluncurannya, Samsung mengungkapkan bahwa konsumen di tanah air sudah mulai bisa mendapatkan foldable terbaru ini di toko daring dan gerai fisik mulai 2 September 2022.

Selain itu, Samsung juga menggelar event consumer launch di beberapa pusat perbelanjaan di Indonesia, di mana pengunjung bisa secara langsung merasakan Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G.

Samsung lebih lanjut menjelaskan, dengan berbagai pengembangan inovasi dan peningkatan di berbagai fitur, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G hadir tanpa peningkatan harga dibandingkan dengan sebelumnya.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan tersebut, hal ini dilakukan agar perangkat foldable bisa lebih mainstream dan lebih banyak orang bisa merasakan pengalaman foldable terbaru dari Samsung.

Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G tersedia dalam tiga harga untuk tiga varian RAM dan penyimpanan.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp 24.999.000 (12GB/256GB), Rp 26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp 30.999.000 (12GB/1TB) dengan pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Sementara, Galaxy Z Flip4 5G bisa didapatkan dengan harga Rp 13.999.000(8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dengan pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

4 dari 4 halaman

Fitur Unggulan di Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G sudah dilengkapi dengan IPX8 Water Resistant yang dapat menahan air masuk ke dalam perangkat di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. (Foto: Istimewa)

Samsung juga berkolaborasi dengan brand-brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk yang memiliki desain khusus.

Dalam Consumer Launch di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag untuk 5 orang).

Serta, terdapat pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lain seperti ELLA & GLO (bag pouch untuk 5 orang) dan Shining Bright (varsity jacket untuk 5 orang).

Salah satu fitur yang dihadirkan di Galaxy Z Fold4 5G sendiri adalah fitur untuk mendukung multitasking yang lebih optimal.

Misalnya fitur Taskbar untuk akses cepat ke aplikasi-aplikasi andalan, hingga Multi View yang seamless untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus.

"Galaxy Z Fold4 5G layaknya PC dalam genggaman yang memungkinkan pengguna menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih efisien kapan pun dan di mana pun," kata Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Sementara, menurut Lo Khing Seng, di Galaxy Z Flip4 5G terdapat greater camera experience dengan FlexCam dan Quick Shot di cover screen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS