Sukses

Huawei Watch D Hadir dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah, Harganya?

Huawei mengumumkan kehadiran smartwatch terbaru besutannya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Watch D, yang diklaim memiliki pengukuran tekanan darah mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan kehadiran smartwatch terbaru besutannya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Watch D. Smartwatch ini tampil beda, karena dibekali fitur pengukuran tekanan darah yang diklaim akurat.

"Huawei Watch D sebagai wearable terbaru kami agak sedikit unik, karena beda dari smartwatch kami sebelumnya, ini menjadi smartwatch pertama dengan kemampuan pengukuran tekanan darah yang mumpuni," tutur Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam konferensi pers virtual, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut Edy menuturkan, Huawei Watch D bisa disebut sebagai alat pembaca tekanan darah on-the go, karena memiliki ukuran yang lebih ringkas dibandingkan alat pengukur tekanan darah portabel biasa yang ada saat ini.

Edy menjelaskan, jika dibandingkan alat pengukur tekanan darah portabel yang ada saat ini, Huawei Watch D memiliki ukuran 1/25 lebih kecil dan bobot 1/6 lebih ringan. Selain itu, kemampuan pengukuran tekanan darah di smartwatch ini memiliki tingkat eror sekitar ±3mmHg, setara dengan standar di peralatan medis saat ini.

Untuk mendukung kemampuan tersebut, smartwatch ini dibekali dengan sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, serta didukung saluran udara aliran rendah. Smartwatch ini juga memiliki desain yang didukung airbag dan micropump, mirip dengan pengukur tekanan darah biasa.

Selain fitur pengukuran tekanan darah, Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung dengan sensor EKG. Dengan kemampuan tersebut, smartwatch ini dapat mengingatkan pengguna melakukan pengukuran EKG apabila pengukuran menujukkan detak jantung abnormal.

Kemampuan lain yang juga disertakan dalam smartwatch ini adalah pemantauan kesehatan yang menyeluruh, mulai dari pemantauan kualitas tidur, SpO2, pendeteksi suhu kulit, serta pemantauan tingkat stres. Huawei Watch D turut mendukung lebih dari 70 mode olahraga, baik indoor dan outdoor.

Huawei membuka penjualan perdana smartwatch ini di Shopee, Blibli, Tokopedia, dan Huawei Authorized Experience Store mulai 1 hingga 12 September 2022. Harga Huawei Watch D sendiri adalah Rp 5.499.000.

Selama masa penjualan perdana tersebut, konsumen yang melakukan pembelian Huawei Watch D akan mendapatkan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000. Selama periode ini, Huawei menawarkan beragam cicilan dan cashback dengan mitra bank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tablet Flagship Huawei MatePad Pro Rilis di Indonesia, Cek Harganya

Sebelumnya, Huawei pada Selasa (16/8/2022), secara resmi meluncurkan tablet flagship Huawei MatePad Pro di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan di Bangkok, Thailand.

Huawei mengumumkan bahwa MatePad Pro terbaru ini dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 11.999.000 melalui sesi pre-order, lengkap dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi kedua, denga benefit aplikasi total Rp 4,1 juta.

Huawei mengklaim, MatePad Pro menjadi terobosan dengan tablet 11 inci yang paling ringan dan paling tipis di kelasnya, dengan berat 449 gram dan ketebalan hanya 5,9 mm.

Selain itu, screen-to-body ratio tablet Huawei yang satu ini adalah sebesar 92 persen dengan bezel yang tipis hingga 4,22 mm di empat sisi.

Tablet ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna. Akurasi warna pro-level ΔE < 1 juga diklaim membuat layar ini sebanding dengan monitor profesional.

Perangkat ini juga disebut-sebut sebagai tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman, dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru.

Untuk menghadirkan tablet yang ringan, Huawei menggunakan material magnesium alloy yang lebih ekspansif, yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

Bingkai logam magnesium alloy ini ditempatkan di bawah layar OLED, untuk membuat perangkat jadi lebih ringan dan tahan lama.

Terdapat juga kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting di MatePad Pro. Untuk ini, dilakukan percetakan UV pada permukaan paling atas untuk mencapai tekstur pasir mikro, demi pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Desain kamera Huawei di tablet MatePad Pro menggunakan desain cincin kubah ikonik, yang pertama kali digunakan di Huawei Mate Series.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Selayaknya PC

Perusahaan juga menyebut, tablet ini bakal memberikan pengalaman selayaknya PC, dengan dukungan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua.

Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang ditingkatkan, memberikan pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman dengan tiga mode yaitu laptop mode, detachable mode, dan studio mode.

Sementara, Huawei M-Pencil generasi kedua hadir dengan lapisan resin silikon polimer yang tidak licin.

Perangkat pena stylus ini juga dilengkapi fitur "Take Snippet" untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.

Dengan perilisan tablet ini, Huawei juga memperkenalkan aplikasi Huawei Notes teranyar, yang dilengkapi dengan berbagai kemampuan editing, serta terintegrasi dengan banyak alat editing.

Dengan Huawei Notes, pengguna bisa menghemat waktu untuk mencatat melalui berbagai pilihan materi mulai teks, tulisan tangan, sampai gambar.

4 dari 4 halaman

Tablet Pertama Huawei dengan HarmonyOS 3.0

Untuk sistem operasi, HarmonyOS 3.0 dihadirkan di tablet ini. OS ini menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat. MatePad Pro pun menjadi tablet pertama dari Huawei yang didukung Harmony OS 3.0

HarmonyOS 3.0 membuat tampilan antarmuka di tablet ini disebut seperti PC, yang cocok untuk multitasking.

Pengguna bisa secara fleksible membuka berbagai aplikasi yagn berbeda, serta mengerjakan sampai empat tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Perangkat ini juga memiliki fitur Multi-Windows dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel.

Di sisi jeroan, Huawei MatePad Pro mengusung Snapdragon 870 dengan baterai 8300 mAh yang mendukung SuperCharge Huawei 66W. Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan kamera 13MP HD dan 8MP Ultra-Wide Angle.

Untuk toko aplikasi, Huawei tentu saja mengandalkan AppGallery mereka. Beragam aplikasi seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom, sudah tersedia di platform ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.