Sukses

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Liputan6.com, New York - - Melanjutkan kemeriahan acara Samsung Galaxy Unpacked Watch Party di 60 Tenth Avenue, New York, Amerika Serikat, Rabu (10/8/2022), perusahaan juga meluncurkan earbuds nirkabel Galaxy Buds 2 Pro.

Galaxy Buds 2 Pro diklaim 15 persen lebih kecil dari Buds Pro sebelumnya, dan Samsung telah memperbesar kisi-kisi ventilasi yang memungkinkan aliran udara tambahan masuk ke telinga agar nyaman digunakan dalam waktu lama.

Galaxy Buds 2 Pro dapat secara otomatis beralih ke sejumlah perangkat Samsung, tetapi belum mendukung fungsi multipoint sehingga pengguna tidak bisa memasangkannya ke dua perangkat secara bersamaan.

Untuk menambal kekurangan tersebut Galaxy Buds 2 Pro telah mendukung format audio 24-bit. Untuk bisa menikmati audio hi-fi ini pengguna memerlukan ponsel Samsung yang menjalankan One UI 4.0 atau di atasnya.

Dukungan 24-bit sendiri akan bervariasi bergantung pada konten yang diputar. Seperti diketahui, Spotify masih belum mendukung format audio 24-bit. Audio 24-bit mampu memberikan resolusi suara yang jauh lebih tinggi ketimbang audio 16-bit yang digunakan pada CD.

Samsung juga telah menyempurnakan audio 360 derajat dengan meningkatkan kemampuan multichannel immersion. Buds 2 Pro juga memiliki fitur Bluetooth 5.3 dan LE Audio-ready.

Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga hadir dengan peningkatan fitur ANC (peredam suara aktif/Active Noise Cancelling).

"ANC di Galaxy Buds 2 Pro meningkat 40 persen dibanding generasi sebelumnya," kata Integrated Marketing Samsung Electronics, Dillon Hesse saat acara peluncuran.

Untuk daya tahan baterai (61 mAh pada earbuds), dinilai bisa dipakai hingga lima jam (jika ANC aktif) atau delapan jam jika menonakifkan ANC. Dengan tambahan case (515 mAh), pengguna bisa mendapatkan total 20 jam (ANC diaktifkan) atau 29 jam jika tetap menonaktifkannya.

Soal durability, Samsung Galaxy Buds 2 Pro sudah mendapatkan sertifikasi IPX7 untuk ketahanan air dan keringat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga Galaxy Buds 2 Pro di Indonesia

Samsung Galaxy Buds 2 Pro sudah bisa dipesan (pre-order) di Indonesia mulai 10 Agustus - 1 September 2022 di situs Samsung.com/id atau mitra e-commerce, dengan harga Rp 2.799.000.

Earbuds nirkabel ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Graphite, White, dan Bora Purple. Selama masa pre-order, setiap pembelian Galaxy Buds2 Pro dengan Galaxy Z Fold 4 5G atau Galaxy Z Flip 4 5G, konsumen bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1.499.000.

Untuk pemesanan Galaxy Buds 2 Pro saja, konsumen bisa mendapat e-voucher senilai Rp 300.000, ditambah cicilan 0 persen dan cashback dari mitra bank hingga Rp 300.000.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS