Sukses

Logitech G Luncurkan Wireless Gaming Combo, Sasar Gamer Gen Z

Logitech G Indonesia resmi memperkenalkan Wireless Gaming Combo yang terdiri dari mouse dan headset gaming nirkabel untuk para gamer Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech G Indonesia resmi memperkenalkan Wireless Gaming Combo yang terdiri dari mouse dan headset gaming nirkabel untuk para gamer Tanah Air. Adapun kombo ini menawarkan mouse tipe G304 SE dan headset G435 SE.

Menurut Cluster Category Manager dari Logitech G Indonesia, Nicole Constance, Wireless Gaming Combo yang dihadirkan ini memberikan satu paket untuk kebutuhan generasi Z dalam bermain game, yakni gear gaming berteknologi tinggi, tanpa kabel, dan nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

"Melalui mouse dan headset gaming terfavorit dari Logitech G, kami harap Anda dapat bermain tanpa batasan dan jeda sehingga Anda dapat bermain dengan gaya Anda," tuturnya seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Rabu (10/8/2022).

Sebagai informasi, kedua gaming gear ini sebenarnya hadir secara terpisah. Namun, dalam Wireless Gaming Combo yang ditawarkan ini, Logitech G memberikan pilihan warna baru yang senada dan tidak dijual secara terpisah, yakni warna putih dengan nuansa hitam dan kuning.

Kendati demikian, fitur keduanya masih sama. Mouse gaming G304 SE tetap membawa sejumlah fitur andalan, seperti PRO-Grade Lighspeed Wireless yang memungkinkan pengguna bermain game dengan konektivitas stabil dan tanpa jeda.

Mouse ini juga dibekali sensor HERO yang konsisten dan sangat akurat dengan zero smoothing, filtering, atau akselerasi dari 200 hingga 12.000 DPI. Tidak hanya itu, mouse ini juga memiliki enam tombol yang dapat diprogram dan daya tahan baterai yang sangat panjang.

Sementara G435 SE merupakan headset gaming dengan bobot yang sangat ringan, sehingga nyaman dipakai seharian. Headset ini dapat terhubung dengan PC, PlayStation, Nintendo Switch, serta perangkat seluler.

Memiliki driver 40mm, headset ini menawarkan pengalaman suara yang kaya dan imersif. Headset gaming ini juga memiliki mikrofon beamforming yang dapat mengurangi kebisingan suara latar belakang, sekaligus memperkuat suara penggunanya.

Wireless Gaming Combo tersedia secara ekslusift di Logiteh Official Store yang ada di sejumlah marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada. Harga jual perangkat ini adalah Rp 1.299.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Logitech G dan Tencent Garap Handheld Khusus Cloud Gaming

Di sisi lain, Logitech dan Tencent baru saja mengumumkan kemitraan untuk membuat beberapa hardware gaming, yang nantinya akan berada di bawah brand Logitech G.

Walau masih belum memiliki nama resmi, hardware kolaborasi Logitech dan Tencent ini akan disebut sebagai 'Logitech G Gaming Handheld'.

Mengutip keterangan resminya, Jumat (5/8/2022), Logitech G Gaming Handheld ini bakal menggabungkan keahlian pengembangan hardware Logitech dan pengalaman software milik Tencent.

Untuk game-nya sendiri, nanti gamer dapat memainkan sejumlah judul gim berbasis cloud. Karena itulah kedua perusahaan menyebut perangkat barunya ini sebagai handheld cloud gaming.

Informasi, cloud gaming adalah praktik dimana pemain dapat bermain gim melalui perangkat yang terhubung ke internet.

Perangkat gamer akan terhubung ke server dan menjalankan game sebenarnya, lalu ditampilkan secara real time di layar perangkat.

Menariknya, player tidak memerlukan konsol atau PC Windows mahal untuk dapat memainkan gim berbasis cloud.

Cukup dengan perangkat kompatibel dan terhubung dengan koneksi internet, gamer dapat memainkan beragam judul gim.

Logitech sendiri mengatakan, perangkat baru buatan perusahaannya dan Tencent ini akan mendukung beberapa layanan cloud gaming.

Selain pengumuman kolaborasi ini, baik Tencent dan Logitech belum mengungkap informasi detail tentang Logitech G Gaming Handheld ini.

3 dari 4 halaman

Dukung Sejumlah Cloud Gaming

 

Logitech mengumumkan kehadiran keyboard mekanikal dan mouse dari lini Master Series. Kali ini, perusahaan memperkenalkan MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Sebagai informasi, Master Series merupakan lini produk dari Logitech yang ditujukan untuk para pembuat konten digital. Perangkat ini menghadirkan pengalaman mengetik mekanikal dan tracking presisi berkinerja tinggi.

Logitech mengumumkan kehadiran keyboard mekanikal dan mouse dari lini Master Series. Kali ini, perusahaan memperkenalkan MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Sebagai informasi, Master Series merupakan lini produk dari Logitech yang ditujukan untuk para pembuat konten digital. Perangkat ini menghadirkan pengalaman mengetik mekanikal dan tracking presisi berkinerja tinggi.

Menurut Head of MX Series for Creativity and Productivity di Logitech, Tolya Polyanker, ada komunitas developer software yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal saat bermain game dan kini mereka menginginkan pengalaman serupa untuk keyboard desktop profesional.

"Untuk itu, MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya-keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (26/5/2022).

4 dari 4 halaman

Harga MX Mechanical dan MX Master 3S

MX Mechanical sendiri menawarkan generasi terbaru dari switch mekanik low profile. Hadir dengan switch tactile quiet, Logitech mengklaim ini menjadi keyboard mekanis ini menjadi yang paling hening dari produk besutannya.

Keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang lebih optimal. Ada pula lampu latar cerdas yang terdiri dari enam opsi pencahayaan dan dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dengan cahaya sekitar.

Sementara untuk MX Master 3S, mouse ini dilengkapi dengan sensor optik 8.000 DPI yang dapat melakukan tracking di hampir semua permukaan, termasuk kaca. Mouse ini diklaim memiliki suara klik 90 persen lebih senyap dari generasi pendahulunya, MX Master 3.

MX Master 3S memiliki fitur MagSpeed Electromagnetic yakni scroll wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik, serta roda gulir samping untuk navigasi horizontal yang lebih cepat.

Kedua perangkat itu sudah kompatibel dengan software Logi Options+. Lewat software tersebut, pengguna dapat menyesuaikan tombol sesuai dengan preferensi, menyesuaikan kecepatan pointer pada mouse, hingga memilih efek lampu pada keyboard.

Baik MX Mechanical dan MX Master 3S dapat terhubung hingga tiga perangkat berbeda dan kompatibel dengan berbagai sistem operasi, seperti Windows, macOS, iPadOS, Android, ChromeOS, serta Linux.

Di Indonesia, MX Mechanical hadir dalam varian switch Tactile Quite (Brows), sedangkan MX Master 3S hadir dengan warna graphite dan pale grey. Keduanya akan tersedia pada akhir Mei 2022

Untuk harga, MX Mechanical dibanderol Rp 2.699.000, sedangkan MX Master 3S dijual Rp 1.689.000. Kedua perangkat tersebut akan tersedia marketplace maupun toko offline. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.