Sukses

Xbox Game Pass Agustus 2022: Ghost Recon Wildlands hingga Two Point Campus

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan deretan judul gim yang tampil di dalam daftar Xbox Game Pass Agustus 2022, dan bisa di download ke konsol hingga PC Windows mulai hari ini.

Adapun pelanggan Xbox Game Pass dan PC Games Pass akan disajikan 7 gim baru selama dua minggu mendatang, dimana diantaranya termasuk dua gim rilis perdana dan judul AAA.

Pelanggan Game Pass bulan ini akan disambut oleh gim Ghost Recon Wildlands, yang meluncur untuk konsol dan PC Windows.

Informasi, Wildlands adalah salah satu judul gim franchise Ghost Recon pertama yang mengusung konsep open-world dimana player dapat mengeksplor seluruh area map.

Ghost Recon Wildlands merupakan game bergenre third-person shooter (TPS) open-world berlokasi di Bolivia, dimana player akan berperan sebagai pasukan khusus Amerika Serikat.

Dalam gim ini, player harus berhadapan dengan kartel obat terlarang yang mengancam untuk menumbangkan pemerintahan negara tersebut.

Selain Ghost Recon Wildlands, masih ada 6 judul game lainnya yang akan masuk ke dalam daftar Xbox Game Pass Agustus 2022. Berikut ini adalah daftar lengkap judul dan tanggal peluncurannya.

2 Agustus

Ghost Recon Wildlands (konsol, cloud, PC)

4 Agustus

Shenzhen I/O (PC)Turbo Golf Racing (Xbox Series X|S, cloud, PC)

9 Agustus

Two Point Campus (konsol, cloud, PC)

11 Agustus

Cooking Simulator (konsol, cloud, PC)

Expeditions: Rome (PC)

Offworld Trading Company (PC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Xbox Game Pass Juli 2022

<p>Daftar game yang masuk katalog Xbox Game Pass Juli 2022. (Doc: Xbox)</p>

Memasuki bulan Juli, Microsoft menambahkan 12 judul game--termasuk debut 4 game baru--ke dalam katalog Xbox Game Pass.

Daftar Xbox Game Pass Juli 2022 diawali dengan debut game puzzle untuk gamer PC, yakni Last Call BBB.

Game yang diluncurkan berikutnya adalah Yakuza 0, Yakuza Kiwami, dan Yakuza Kiwami 2 tersedia mulai dari 5 Juli untuk pemilik konsol Xbox, PC, dan cloud.

Menariknya, ketiga game Yakuza ini tampil kembali ke dalam daftar Xbox Game Pass setelah dihapus dari katalog pada 31 Desember 2021.

Pada 7 Juli, gamer dapat memainkan game baru berjudul DJMax Respect V--seri terkini dari game irama DJMax--di konsol, cloud, dan PC.

Di tanggal yang sama, Microsoft juga menambahkan game tennis populer berjudul Matchpoint: Tennis Championships dan gim petualangan Road 96.

Selanjut pada 14 Juli perusahaan merilis perdana game Escape Academy, diikuti dengan My Friend Peppa Pig di hari yang sama.

Tiga game lain yang juga tersedia di Xbox Game Pass, antara lain Overwhelm, PAW Patrol The Movie: Adventure City, dan satu game baru dengan title PowerWash Simulator.

3 dari 4 halaman

Main Game Xbox di TV Samsung Tanpa Harus Pakai Konsol

<p>Microsoft luncurkan aplikasi Xbox yang memungkinkan gamer main game di smart TV Samsung tanpa harus pakai konsol. (Doc: Microsoft)</p>

Microsoft berencana untuk meluncurkan aplikasi Xbox, yang memungkinkan pengguna monitor dan smart TV Samsung bermain game Xbox tanpa harus pakai konsol.

Cukup berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, gamer dapat streaming ke 100 lebih judul game di pustaka Xbox lewat smart TV Samsung via cloud yang didukung oleh hardware Xbox Series X.

Sama seperti ketika mengakses Xbox Game Pass di PC atau konsol, kamu dapat langsung bermain game di smart TV dengan cukup login ke akun Microsoft di aplikasi.

Menariknya, gamer tidak perlu harus memiliki kontroler khusus Xbox untuk bermain game di smart TV.

Microsoft dan Samsung sudah memastikan pengguna juga dapat bermain game di smart TV menggunakan berbagai tipe kontroler, mulai dari milik Xbox, DualSense dan DualShock 4, dan banyak lagi.

Gamer hanya perlu menghubungkan kontroler mereka via Bluetooth, dan sudah bisa langsung bermain game Xbox.

4 dari 4 halaman

Bakal Rilis di Indonesia?

<p>Main Game Xbox tanpa konsol di smart TV Samsung via cloud. (Doc: Microsoft)</p>

Aplikasi Xbox TV ini akan mulai tersedia di hub gaming Samsung pada 30 Juni 2022 di 27 negara, sebagaimana dikutip dari The Verge, Minggu (12/6/2022).

Apakah Indonesia termasuk salah satu dari 27 negara tersebut? Liputan6.com pun berusaha untuk menghubungi tim Samsung Indonesia dan Microsoft Xbox terkait hal ini.

Namun dari wawancara dengan tim Xbox beberapa waktu lalu, Microsoft tampaknya ingin lebih fokus terhadap layanan PC Games Pass yang baru dirilis di wilayah Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina).

Oleh karena itu, seperti gamer di Tanah Air masih harus bersabar untuk dapat menikmati main game Xbox di smart TV ini.

(Ysl/Dam)