Sukses

Begini Penampilan Samsung Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro

Selain dua ponsel baru, perusahaan juga diyakini akan memperkenalkan deretan perangkat wearable teranyarnya, yakni Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan memperkenalkan deretan produk terbarunya dalam acara Galaxy Unpacked 2022 pada 10 Agustus mendatang.

Dalam acara tersebut, diprediksi perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengumumkan dua HP Android layar lipat, yaitu Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4.

Selain dua ponsel baru, perusahaan juga diyakini akan memperkenalkan deretan perangkat wearable teranyarnya, yakni Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro.

Seperti gambar yang tampak di bawah, seluruh smartwatch baru milik Samsung ini memiliki bentuk bulat dan dua buah tombol fisik di sisi kanan bodi.

Mengutip Gizchina, Senin (1/8/2022), Galaxy Watch5 bakal dilengkapi dengan penerima GPS, Wi-Fi 2,4 dan 5GHz, kendali NFC, sensor detak jantung dan suhu badan.

<p>Bocoran gambar render Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro. (Doc: 91mobile)</p> 

Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro hadir dengan beberapa pilihan warna, dimana untuk model standar akan hadir dalam warna graphite, silver, sapphire--ini hanya untuk versi 44mm, dan golden pink (untuk versi 40mm).

Sementara untuk Galaxy Watch5 Pro, Samsung hanya akan memperkenalkan dua varian warna yaitu titanium black dan titanium gray.

Disebutkan, harga Galaxy Watch5 BT 40mm akan dijual seharga 260 euro (Rp 3,9 juta); Galaxy Watch5 BT 44mm 287 euro (Rp 4,2 juta).

BT adalah singkatan dari versi Bluetooth, tanpa modem LTE bawaan. Sebagai perbandingan, Galaxy Watch 4 memulai debutnya di Eropa dengan harga 270 euro atau Rp 4,1 juta (40mm) dan 300 euro atau Rp 4,5 juta (44mm).

Adapun Galaxy Watch5 Pro, untuk model 45mm dengan dukungan Bluetooth akan dijual seharga 430 euro atau Rp 6,5 juta. Sementara untuk versi LTE-nya akan dijual lebih mahal 50 euro(Rp 7,3 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro Bocor di Internet

Tampilan Samsung Galaxy Watch4 yang baru diperkenalkan. (Foto: Samsung)

Mengutip Dealntech via GSM Arena, Senin (25/7/2022), harga Galaxy Watch5 bakal lebih murah ketimbang generasi sebelumnya.

Seri Galaxy Watch5 berukuran 40mm (versi bluetooth) akan dijual seharga 259 euro atau sekitar Rp 3,6 juta. Sedangkan model 44mm dibanderol 286 euro atau Rp 4,4 juta.

Lalu bagaimana dengan model Watch5 Pro? Model ini akan dijual seharga 430 euro atau dikisaran Rp 6,5 juta--sedikit lebih mahal ketimbang model tahun lalu.

Berhubung masih sebatas bocoran, ada kemungkinan harga Galaxy Watch5 ini bakal sedikit berbeda ketika smartwatch ini diluncurkan di pasaran.

Seperti disebutkan, kedua smartwatch baru milik Samsung ini akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 pada 10 Agustus mendatang.

Keynote akan berlangsung secara live streaming melalui situs web Samsung, dan tidak akan ada produk yang bisa dicoba secara langsung.

Perusahaan diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4, bersama sepasang jam tangan pintar baru dan satu set earbud nirkabel.

Menurut laporan, sebagaimana dilansir Engadget, Rabu (20/7/2022), Samsung akan menjual perangkat itu dengan harga lebih rendah dari sebelumnya dalam acara Galaxy Unpacked 2022. Sejumlah produk yang akan diluncurkan sudah bisa dipesan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Persiapkan Pre-order Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4

<p>Bocoran empat warna Galaxy Z Flip4 yang akan diluncurkan pada Galaxy Unpacked 2022. (Doc: @OnLeaks/Giznext)</p>

Seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, Samsung memberikan penawaran khusus early bird melalui program Reserve.

Kali ini, calon pembeli memiliki waktu hingga 10 Agustus untuk mendaftar. Menurut Samsung, ini adalah "penawaran tanpa komitmen" dan kamu hanya perlu memberikan nama dan alamat email.

Mereka yang mendaftar bisa mendapatkan sejumlah panawaran khusus, salah satunya dengan kredit USD 200 atau Rp 3 jutaan untuk paket smartphone, jam tangan pintar, dan earbuds nirkabel.

Sebelumnya, Samsung kabarnya sedang mempersiapkan sebuah seri smartphone layar lipat dengan harga lebih murah. Hal ini diungkap oleh media asal Korea Selatan, ET News.

ET News menyebutkan, perusahaan asal Korea Selatan itu bakal merilis lini HP Android layar lipat di kisaran harga USD 770 atau sekitar Rp 11 jutaan.

4 dari 4 halaman

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4

<p>Gambar render Galaxy Z Flip4. (Doc: Evan Blass/91Mobiles)</p>

Lebih lanjut, gambar render resmi HP Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, dibagikan oleh Evan Blass yang kolaborasi dengan 91Mobiles sudah beredar di internet.

Dari render yang dibagikan Evan Blass dan 91Mobiles, diketahui Galaxy Z Fold4 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Beige (Krem), dan Gray-green (Abu-abu hijau). Jika diperhatikan, Galaxy Z Fold4 ini tidak mengalami perubahan besar dari seri Fold sebelumnya--dengan pemindai sidik jari di sisi kanan bodi bersama tombol volume, dan slot SIM di sisi kiri bodi ponsel.

Gambar lain yang dibagikan adalah Galaxy Z Flip4, dimana HP Samsung terbaru ini akan tampil dengan pilihan warna grey, purple, gold, dan light blue.

Sedangkan render lain memperlihatkan penampilan bodi Galaxy Z Flip4 saat dilipat, dengan memperlihatkan layar kedua ponsel yang kabarnya berukuran 2,1 inci--lebih besar dari layar di Galaxy Z Flip3.

Mengutip GSM Arena, Kamis (21/7/2022), kedua ponsel layar lipat Samsung ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.