Sukses

5 Situs untuk Mengubah PDF ke Word, Tak Perlu Install Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - PDF saat ini menjadi salah satu format populer yang banyak digunakan oleh orang-orang, untuk membuat sebuah dokumen digital.

Biasanya dengan format ini, sebuah dokumen akan lebih mudah untuk dibaca, meski tidak bisa diubah atau diedit. Ini tentu saja berbeda dengan konten dengan format Word.

Namun, kamu bisa mengubah sebuah dokumen dalam bentuk PDF ke dalam format Word untuk kemudian bisa diedit atau diubah. Untuk ini, ada beberapa situs gratis yang dimanfaatkan untuk melakukannya.

Berikut ini Tekno Liputan6.com himpun lima situs untuk mengubah PDF ke Word secara gratis. Kamu juga tidak perlu mengunduh aplikasi apapun dan cukup menggunakan browser saja.

Sebagai catatan, beberapa situs konversi PDF ke Word ini mungkin tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa layanan yang membatasi pengguna untuk mengubah satu file saja dalam sehari, tapi menawarkan layanan berbayar untuk akses yang lebih banyak.

1. Adobe

Adobe menyediakan situs pengubah PDF ke Word secara online, melalui link https://www.adobe.com/sea/acrobat/online/pdf-to-word.html

Caranya, kamu cukup membuka situs tersebut, lalu pilih Select a file di tombol yang disediakan, atau pindahkan secara manual file PDF ke kotak yang disediakan.

Pilih PDF yang akan diubah ke format DOCX, dan Acrobat secara otomatis akan mengonversi file dari PDF ke Word. Kemudian, unduh dokumen yang sudah dikonversi atau sign in untuk membagikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Situs Konversi PDF ke Word

2. Smallpdf

Kamu juga dapat menggunakan fitur konversi di Smallpdf melalui situs https://smallpdf.com/pdf-to-word.

Caranya, cukup mengunggah file ke converter di situs tersebut. Smallpdf lalu akan memulai proses ekstraksi. Untuk dokumen yang dalam bentuk scan, Optical character recognition (OCR) akan diaktifkan.

Tunggu sampai konversi selesai dan unduh file Word kamu.

3. Online2PDF.com

Situs Online2PDF.com juga menyediakan layanan untuk mengubah file PDF jadi Word. Caranya pun sama dengan situs-situs konversi gratis lainnya.

Cukup dengan memilih pilihan Select files, lalu pilih Convert untuk mengubah file yang ingin diubah ke dalam bentuk Word.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Situs Konversi Lainnya

4. PDF.online

Situs PDF.online juga bisa jadi salah satu situs konversi file PDF ke Word gratis lainnya. Caranya juga sama, dengan mengunggah file ke situs tersebut, lalu klik tombol Convert

Dokumen Word hasil konversi kemudian bisa diunduh ke perangkatmu.

5. Ilovepdf.com

Penggunaannya sama seperti situs-situs sebelumnya, yaitu dengan memasukkan file PDF melalui tombol Select PDF file atau menggeser file ke kolom yang sudah disediakan. Kemudian, pilih Convert to WORD.

Selain kelima situs di atas, kamu juga dapat menemukan berbagai situs gratis lainnya, yang menawarkan konversi file PDF ke Word secara langsung di internet.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS