Sukses

Ini Penampakan Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4, Seperti Apa?

Informasi terkini adalah tentang gambar render resmi HP Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, dibagikan oleh Evan Blass yang kolaborasi dengan 91Mobiles.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan mengumumkan seri ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4, dalam ajang Galaxy Unpacked pada 10 Agustus 2022.

Jelang peluncuran, informasi terkait dengan duo ponsel layar lipat milik Samsung ini sudah mulai beredar di internet.

Informasi terkini adalah tentang gambar render resmi HP Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, dibagikan oleh Evan Blass yang kolaborasi dengan 91Mobiles.

Dari render yang dibagikan Evan Blass dan 91Mobiles, diketahui Galaxy Z Fold4 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Beige (Krem), dan Gray-green (Abu-abu hijau).

<p>Gambar render Galaxy Z Fold4. (Doc: Evan Blass/91Mobiles)</p>

Jika diperhatikan, Galaxy Z Fold4 ini tidak mengalami perubahan besar dari seri Fold sebelumnya--dengan pemindai sidik jari di sisi kanan bodi bersama tombol volume, dan slot SIM di sisi kiri bodi ponsel.

Gambar lain yang dibagikan adalah Galaxy Z Flip4, dimana HP Samsung terbaru ini akan tampil dengan pilihan warna grey, purple, gold, dan light blue.

<p>Gambar render Galaxy Z Flip4. (Doc: Evan Blass/91Mobiles)</p>

Sedangkan render lain memperlihatkan penampilan bodi Galaxy Z Flip4 saat dilipat, dengan memperlihatkan layar kedua ponsel yang kabarnya berukuran 2,1 inci--lebih besar dari layar di Galaxy Z Flip3.

Mengutip GSM Arena, Kamis (21/7/2022), kedua ponsel layar lipat Samsung ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Samsung bakal menyematkan kamera lebih baik di Galaxy Z Fold4, dengan konfigurasi lensa 50MP (wide), 12MP (ultrawide), dan 10MP (3x tele).

Perusahaan akan menyematkan selfie 10MP untuk bagian luar ponsel, dan kamera di bawah layar berkemampuan 16MP di sisi dalam ponsel.

Untuk Galaxy Z Flip4, kabarnya layar dan kemampuan kamera di ponsel baru Samsung ini masih sama dengan model sebelumnya.

Samsung hanya meningkatkan kapasitas baterai dan kemampuan charging HP Android ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Desain Ulang Engsel di Galaxy Z Flip4

<p>Foto penampakan HP Android Galaxy Z Flip4 di dunia nyata. (Doc: TechTalkTV/ GSMArena)</p>

Samsung dijadwalkan akan mengungkap kehadiran smartphone layar lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Flip4 pada Agustus 2022.

Jelang acara tersebut, berbagai informasi tentang Galaxy Z Flip4 pun sudah mulai banyak beredar di internet.

 Salah satunya adalah soal engsel di seri terbaru Flip dan Fold. Beberapa waktu lalu, leaker ternama IceUniverse membagikan foto casing untuk Galaxy Z Flip4.

Dari foto yang dibagikan, IceUniverse menunjukkan perubahan desain dalam hal mekanisme engsel di Galaxy Z Flip4.

Mengutip GSM Arena, Selasa (7/6/2022), engsel baru ini memungkinkan lipatan di layar Galaxy Z Flip4 lebih kecil ketimbang dari di Z Flip3.

"Sepertinya kebanyakan pengguna akan merasa terpuaskan," tulis IceUniverse di akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, lekukan di layar ponsel lipat HP Android pasti terjadi dan akan terbiasa dengan semakin sering memakai smartphone tersebut dalam sehari-hari.

Dengan semakin kecil lipatan layar, maka tentunya akan makin perpanjang masa pakai layar ponsel lipat tersebut.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip4

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Samsung disebut-sebut memang akan meluncurkan Galaxy Z Flip4 dan Z Flip4 pada Agustus 2022, dimana seri Flip baru akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Berdasarkan bocoran, ponsel layar lipat ini menggunakan RAM 8GB dan memori sebesar 128GB hingga 256GB.

Untuk layar, Samsung akan mempertahankan panel bagian dalam dengan ukuran 6,7 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Dari bocoran kasing, tampaknya ukuran layar eksternal ponsel ini akan sedikit lebih besar--dari 1,9 inci sebelumnya--menjadi 2,1 inci.

Sementara untuk pengaturan kameranya, Samsung Galaxy Z Flip4 ini kemungkinan tetap akan menggunakan lensa yang sama dari sebelumnya, yaitu 12MP dan 12MP.

4 dari 4 halaman

Bocoran Galaxy Z Flip4 dan Fold4

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Dok. Samsung)

Lebih lanjut, Samsung sudah mengembangkan generasi terbaru ponsel layar lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Dilansir GSM Arena, Jumat (19/11/2021), Galaxy Z Fold4 akan mengusung teknologi kamera di bawah layar yang lebih baik dari seri Fold3 saat ini.

Disebutkan, seri baru Galaxy Z Fold4 ini akan tampil dengan dua kamera selfie (di layar bagian dalam maupun di luar).

Selain kamera selfie, perusahaan Korea Selatan ini juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan sensor kamera di belakang smartphone.

Dengan hadirnya deretan ponsel baru Galaxy series, tidak menutup kemungkinan kemampuan fotografi di smartphone layar lipat baru ini nantinya akan setara dengan seri kelas atas atau setara dengan flagship terkini.

Galaxy Z Fold4 juga disebutkan akan menggunakan engsel baru, dan diprediksi bakal membuat ponsel lebih ringan dari seri sebelumnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini