Sukses

Nilai Token Lokal KUY Diklaim Naik 800 Persen

Harga KUY Token diklaim naik hingga 800 persen hanya dalam waktu dua jam sejak rilis perdana pada 18 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Nilai kripto yang mulai menguat ternyata juga berimbas kepada token asal Indonesia, KUY Token. Harganya diklaim naik hingga 800 persen hanya dalam waktu dua jam sejak rilis perdana pada 18 Juli 2022.

KUY Token merupakan token utilitas yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BEP20), diperkenalkan pertama kali ke publik pada 29 Maret 2022.

Listing perdana KUY Token yang terjadi pada pukul 12.00 WIB, Senin 18 Juli 2022, laris di pasaran dengan harga pembukaan 0.08 BUSD (Binance USD). Alhasil, hanya dalam waktu dua jam sejak listing perdana, KUY Token melonjak naik hingga 800 persen, dari 0.008 BUSD ke 0.68 BUSD.

“Kami berharap KUY Token bisa menjadi token lokal kebanggaan Indonesia dan mengharumkan nama industri Kripto lokal di Tanah Air dan kancah international," ujar CEO KUY Token, Edgart Hartono melalui keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Token yang diciptakan dengan memanfaatan teknologi Blockchain Indonesia, yakni Vexanium, ini bertujuan membantu industri game dan industry kreatif untuk masuk ke dalam industry blockchain.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, KUY Token telah menggandeng publisher game lokal ternama, LYTOGAME, untuk proyek game terbarunya yakni Dekaron Online.

Dekaron Online menjadi game PC MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) pertama di Indonesia yang mengadopsi konsep Play to Earn (P2E), yaitu bermain untuk mendapatkan keuntungan.

Dalam kerja sama tersebut, KUY Token dan LYTOGAME memberikan rewards kepada pemain Dekaron Online dalam bentuk token yang bisa dipakai untuk melakukan pembelian item di dalam game, ditukarkan dengan KUY Token untuk dimasukkan ke dalam dompet kripto.

Berkat kolaborasi itu nama KUY Token perlahan mulai naik. Meski terbilang baru, KUY Token justru membawa angin segar bagi para investor lokal dan asing.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar Kripto Kembali Naik, Sentuh Rp 15.033 Triliun dalam Lima Minggu

Untuk pertama kalinya dalam lima minggu, total kapitalisasi pasar untuk aset kripto kembali naik di atas USD 1 triliun atau sekitar Rp 15.033 triliun pada Selasa (19/7/2022).

Kenaikan kapitalisasi pasar kripto ini terjadi di tengah proses kebangkrutan pemain utama industri dan ekspektasi investor dalam proses penggabungan Ethereum yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Enam+00:00VIDEO: Promosikan NFT, Asix Token Dibully NetizenBukan langkah yang mudah untuk kripto bisa kembali mendapatkan tonggak kapitalisasi pasar di angka USD 1 triliun jika dilihat dengan banyaknya sentimen negatif terjadi pada pasar kripto. 

Bitcoin berpindah tangan di atas USD 22.000 untuk sebagian besar Senin malam, dengan pergerakannya selama seminggu terakhir mendekati 10 persen. Cryptocurrency terbesar di dunia itu turun hampir 60 persen dari di atas USD 42.000 pada akhir April ke level terendah USD 17.744 pada 18 Juni.

Meskipun begitu, Bitcoin Fear and Greed Index, indikator yang digunakan pedagang kripto untuk menilai sentimen pasar di sekitar koin terbesar kripto telah meningkat tiga kali lipat sejak 18 Juni, ketika mencatat level terendah yang terlihat dalam empat tahun terakhir. Saat ini, indeks tersebut masih berada dalam kisarant ketakutan ekstrem 

Sementara itu, sentimen positif untuk kripto untuk paruh kedua tahun 2022 mungkin bergantung pada keberhasilan transisi Ethereum ke proof-of-stake menurut kepala investasi untuk manajer aset kripto BitWise, Matthew Hougan. 

Ethereum diperdagangkan pada USD 1.481 per koin dan terlihat naik 30 persen selama minggu lalu, sebagian besar berkat tumbuhnya optimisme untuk transisi perangkat lunak yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Ethereum akan menjadi aset institusional pilihan pada paruh kedua tahun ini dan akan dijual," kata Hougan dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (19/7/2022). 

3 dari 4 halaman

Saham Coinbase Naik Imbas Harga Kripto yang Menguat

Di sisi lain, saham perusahaan pertukaran kripto Coinbase ditutup naik 9 persen pada Senin, 18 Juli 2022 karena cryptocurrency seperti bitcoin dan ether menguat. 

Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia, diperdagangkan pada USD 21.926 atau setara Rp 328,5 juta, naik sekitar 4 persen pada Senin sore, menurut data Coinbase. Ethereum juga melonjak sekitar 9 persen, diperdagangkan pada USD 1.478.

Enam+00:00VIDEO: Promosikan NFT, Asix Token Dibully NetizenMenurut data CoinMarketCap, ethereum terdiri dari sekitar 30 persen dari volume perdagangan Coinbase, sementara Bitcoin berjumlah sekitar 21 persen. 

Saham teknologi sebagian besar berada di zona hijau pada Senin, karena investor tampaknya bertaruh Federal Reserve akan kurang agresif terhadap inflasi daripada yang dikhawatirkan. 

Hal itu mungkin memberi coinbase tenaga ekstra. Namun, saham Coinbase telah turun 76 persen untuk tahun ini dan turun sekitar 83 persen dari level tertinggi pada 9 November 2021.

Lonjakan saham Coinbase terjadi setelah email internal dari perusahaan bulan lalu mengatakan perusahaan merumahkan 18 persen karyawannya.

CEO Coinbase, Brian Armstrong juga memperingatkan kuartal terakhir perusahaan tumbuh "terlalu cepat" selama pasar bullish dan menyerukan perlunya mengelola tingkat pembakaran Coinbase dan meningkatkan efisiensi. Dia juga mengatakan musim dingin kripto dapat mengakibatkan penurunan aktivitas perdagangan.

"Kami tampaknya memasuki resesi setelah ledakan ekonomi 10+ tahun. Resesi dapat menyebabkan musim dingin kripto lainnya, dan dapat berlangsung untuk waktu yang lama," kata Armstrong dikutip dari CNBC, Selasa (19/7/2022)l. 

Meskipun sulit untuk memprediksi ekonomi atau pasar, Coinbase mengakui selalu merencanakan yang terburuk sehingga perusahaan dapat mengoperasikan bisnis melalui lingkungan apa pun.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.