Sukses

Top 3 Tekno: Mobile Game dengan Unduhan Tertinggi Juni 2022 Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan Sensor Tower, Subway Surfers menjadi mobile game dengan unduhan tertinggi di seluruh dunia sepanjang Juni 2022.

Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (15/7/2022) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari game online battle royal Stumble Guys telah kedatangan update terbaru.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Daftar Mobile Game dengan Unduhan Tertinggi Juni 2022

Perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower merilis daftar mobile game dengan unduhan tertinggi pada Juni 2022.

Menurut laporan Sensor Tower, Subway Surfers menjadi mobile game dengan unduhan tertinggi di seluruh dunia pada periode itu.

Mobile game garapan Sybo Games tersebut mengumpulkan lebih dari 26 juta unduhan; itu berarti sekitar 63,5 persen pertumbuhan dibandingkan dengan Juni 2021.

"Negara-negara dengan unduhan Subway Surfers selama periode ini adalah India dengan 14,7 persen dari total unduhan dan Amerika Serikat dengan 10,2 persen," ujar Sensor Tower dalam laporannya.

Garena Free Fire menjadi mobile game kedua yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada Juni 2022. Permainan first person shooter garapan Garena itu mencatatkan 24,7 juta unduhan; itu mewakili 26,9 persen pertumbuhan daripada Juni 2021.

Stumble Guys dari Kitka Games, Bridge Race dari Supersonic Studios, dan Dessert DIY dari Crazy Labs melengkapi daftar lima besar mobile game paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk Juni 2022.

Pasar game seluler global menghasilkan 4,6 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada Juni 2022. Itu berarti 2,2 persen peningkatan dari tahun ke tahun dibandingkan dengan Juni 2021.

Pasar teratas untuk unduhan mobile game global adalah India dengan 844,8 juta unduhan atau 18,4 persen dari total unduhan di seluruh dunia.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Update Stumble Guys Dirilis, Bawa Peta dan Skin Baru

Game online battle royal Stumble Guys telah kedatangan update terbaru yang bisa diunduh oleh para pemainnya sejak 11 Juli 2022. Update ini sudah tersedia di platform App Store, Google Play Store, termasuk Steam.

Lewat update ini, Kitka Games menghadirkan sejumlah pembaruan untuk para pemain. Berdasarkan informasi yang diunggah, salah satu pembaruan yang hadir bersama update ini adalah peta baru, yakni Lava Land.

"Update terbaru akhirnya keluar! Kamu bisa merasakan Lava Land di horizon," tulis akun @StumbleGuysGame. Selain itu, ada pula beberapa skin baru baru, seperti Athena, Berserker, hingga NYX.

Bersama update versi 0.39 ini, Stumble Guys juga mengalami peningkatan fitur help & support dan news system, termasuk perbaikan sistem dan bug.

Untuk diketahui, Stumble Guys kini menjadi salah satu game terpopuler di dunia. Menurut laporan Sensor Tower, game ini masuk daftar lima besar mobile game paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk Juni 2022.

Secara garis besar, game ini mengusung genre battle royale yang mempertemukan 32 pemain secara online. Masing-masing pemain harus bersaing untuk bisa berlari hingga garis akhir.

Stumble Guys menawarkan beberapa fitur yang menarik, seperti desain yang lebih berwarna, tampilan karakter yang komikal, opsi kustomisasi yang banyak, kehadiran level banyak, termasuk fungsi battle royale multiplayer.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Seperti Inikah Bentuk iPhone 14 Pro Max?

Hanya dalam kurung waktu dua bulan lagi atau September 2022, Apple akan memperkenalkan iPhone 14 ke publik.

Tampil sebagai seri penerus iPhone 13, ponsel terbaru milik Apple ini akan mendapatkan sedikit perubahan, terutama di model Pro dan Pro Max.

Berdasarkan bocoran yang dibagikan DuanRui di Weibo dan Twitter, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro bakal memiliki ukuran layar serupa (6,1 inci).

Sedangkan model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengusung layar berukuran 6,7 inci. Dari keempatnya, varian Pro Max akan mengalami perubahan paling banyak.

Salah satunya adalah benjolan kamera belakang di iPhone 14 Pro Max kini lebih menonjol, dan hilangnya notch di depan layar.

Seperti yang bisa kamu lihat di foto bawah ini, terlihat dengan jelas layar dummy iPhone 14 Pro Max menggunakan punch hole dan sebuah cut out berbentuk mirip pil.

Mengutip GSM Arena, Jumat (15/7/2022), lubang dan cut out berbentuk pill ini menjadi tempat Face ID dan kamera FaceTime baru berkemampuan autofocus.

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, model standar iPhone 14 dengan yang Pro akan jauh berbeda satu sama lain.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS