Sukses

Warganet Serukan Apri/Fadia Keren Banget Usai Juarai Malaysia Open 2022

Warganet mengucapkan selamat atas kemenangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Warganet beramai-ramai menyebut Apri/Fadia keren.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet beramai-ramai mengucapkan selamat atas kemenangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti atau Apri/Fadia di final Malaysia Open 2022.

Apri/Fadia memenangi pertandingan atas pasangan ganda putri Tiongkok Zhang Shu Xian dan Zheng Yu. Ganda putri Indonesia ini menang 21-18, 12-21, dan 21-19 atas lawannya.

Kemenangan di pertandingan yang berlangsung seru dan menegangkan itu disambut oleh warganet dan pecinta badminton di Indonesia di media sosial.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (3/7/2022), di linimasa Twitter, nama Apri dan tagar Malaysia Open 2022 dikicaukan hingga puluhan ribu kali dan menjadi trending topic di Twitter. Begitu juga dengan nama lawan Apri/Fadia, Zheng Yu juga dikicaukan ribuan kali.

Warganet pun memuji penampilan Apri/Fadia dan menyebut pasangan ganda putri peraih medali emas Sea Games 2021 Vietnam ini bermain sangat keren.

"Keren banget Apri Fadia," cuit seorang pengguna Twitter.

Warganet lainnya juga memuji Apri dan Fadia dengan sebutan keren.

Pengguna Twitter lainnya menyebut, dirinya sampai merinding melihat penampilan keren Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ucapan selamat dari warganet pun bertebaran di linimasa Twitter. Kebanyakan warganet menyebut mereka bangga pada ganda putri yang baru dipasangkan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Sebelumnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar juara Malaysia Open 2022. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) siang WIB, Apri/Fadia mengalahkan Zhang/Zheng melalui rubber game, Pasangan yang baru diduetkan tahun ini memenangkan partai final Malaysia Open dengan 21-18, 12-21, dan 21-19 selama 1 jam 11 menit.

Ini merupakan turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 yang dimenangkan Apri/Fadia. Pasangan ini sebelumnya meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam dan menjadi finalis Indonesia Masters 2022.

Sejak awal gim pertama, laga Apri/Fadia kontra Zhang/Zheng sudah berlangsung ketat. Kedua pasangan saling adu smes, drive, serta permainan di depan net.

Apri/Fadia yang sempat unggul 9-6 berbalik tertinggal 10-11 dari Zhang/Zheng. Usai interval, finalis Indonesia Masters 2022 ini kembali tampil menekan dan terus memimpin perolehan poin, mulai dari 13-11 hingga 18-15.

Zhang/Zheng sempat memperkecil skor menjadi 17-18. Namun, Apri/Fadia kembali fokus dan bermain tenang. Hingga akhirnya pengembalian servis dari Fadia tidak bisa dikembalikan Zhang/Zheng.

 

3 dari 3 halaman

Gim Kedua dan Ketiga

Pertandingan ketat kembali terjadi di gim kedua. Apri/Fadia dan Zhang/Zheng saling kejar-mengejar perolehan poin. Di interval, pasangan China itu unggul tipis 11-10.

Usai interval, Apri/Fadia tampil tertekan dan perolehan Zhang/Zheng pun melesat untuk unggul 11-15. Ganda putri Indonesia itu sangat sulit untuk dapat lepas dari tekanan hingga akhirnya menyerah di gim kedua 12-21.

Apri/Fadia mengawali gim ketiga atau penentuan dengan baik, unggul 4-1. Namun, Zhang/Zheng meraih enam poin beruntun untuk berbalik unggul 6-4.

Pertandingan pun berlangsung seru dan ketat. Setelah adu drive dan smes, Apri/Fadia unggul 11-10 di interval.

Usai pindah tempat, Zhang/Zheng terus memberi perlawanan ketat sehingga skor menjadi imbang 14-14. Tidak ingin kecolongan, Apri/Fadia mencoba kembali tenang dan fokus.

Meski terus kembali memimpin, perolehan poin Apri/Fadia terus ditempel ketat Zhang/Zheng. Hingga akhirnya smes Apri dinyatakan masuk dan pasangan Indonesia itu menang 21-19.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.