Sukses

Harga BlackBerry Z10 Terungkap!

Satu persatu, bocoran tentang BlackBerry Z10 pun terungkap di dunia maya, termasuk harga. Berapa harganya?

Research in Motion siap memperkenalkan perangkat yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 pada 30 Januari mendatang. Salah satu perangkat yang akan diperkenalkan adalah BlackBerry Z10.

Satu persatu, bocoran tentang BlackBerry Z10 pun terungkap di dunia maya. Harga perangkat yang juga disebut pertaruhan hidup-mati RIM ini pun berhasil diketahui.

Laman BGR, yang Liputan6.com kutip Senin (28/1/2013), mengatakan RIM akan membanderol BlackBerry Z10 di bawah harga US$ 199, yang merupakan standar harga smartphone. BGR menyebut harga BlackBerry Z10 sekitar US$ 149 dengan kontrak selama dua tahun.

Selain itu, BB Z10 ini disebut akan memiliki sejumlah fitur baru, yang belum ada di BB sebelumnya. Misalnya saja akan ada fitur asisten berbasis pengenal suara seperti Siri yang ada di iPhone.

BB Z10 juga disebut akan memiliki fitur BlackBerry Hub dan teknologi Near Field Communication ala BB 10.

Tapi harga versi BGR ini terbilang lebih terjangkau. Sebelumnya, dilansir dari laman Engadget, bocoran harga yang akan dibanderol untuk BlackBerrt Z10 sekitar 480 Poundsterling atau sekitar US$ 760, tanpa kontrak dengan operator.  

Jika informasi harga versi BGR ini benar, tentunya perangkat BlackBerry 10 bisa menjadi 'nafas' baru bagi RIM. Bukan tak mungkin BlackBerry bisa kembali bersaing dengan perangkat Android dan iPhone. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.