Sukses

Laris, Huawei Jual Lebih dari 2.000 Unit FreeBuds SE di Hari Pertama Penjualan

Liputan6.com, Jakarta - Huawei menjual lebih dari 2.000 unit TWS FreeBuds SE di hari pertama penjualan perdananya, 25 Mei lalu. Hal ini membuat FreeBuds SE masuk ke jajaran hot selling records di Tokopedia dan Shopee, sekaligus menjadi TWS terlaris di kedua e-commerce ini.

Penjualan Huawei FreeBuds SE secara ekslusif masih dilakukan hingga 6 Juni 2022. Konsumen bisa membelinya di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada dengan potongan harga dari Rp 699.000 menjadi Rp 469.000.

Tidak hanya harga khusus, konsumen juga bisa mendapatkan gratis casing dan langganan Vidio VIP selama 1 bulan, untuk 500 orang, di hari terakhir PO, 6 Juni 2022.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, mengapresiasi antusiasme konsumen kepada produk ini.

"Serangkaian penawaran khusus selama masa penjualan perdananya adalah bagian dari upaya Huawei membawa teknologi dan pengalaman audio terdepan dengan harga terjangkau untuk pengalaman digital yang seamless," tutur Patrick dikutip dari keterangannya.

Sekadar informasi, konsumen yang membeli Huawei FreeBuds SE, bisa mendapatkan layanan garansi resmi 1 tahun untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kualitas produk.

Jika pelanggan kehilangan salah satu buds mereka, pelanggan bisa membeli satu earphone baru saja, jadi tidak perlu membeli satu pasang, dengan diskon hingga 70 persen untuk layanan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Huawei FreeBuds SE mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang ditempatkan pada bodinya yang ringkas serta bidang suara yang lebar menghadirkan kualitas audio profesional.

Selain itu, FreeBuds SE juga didukung dengan casing yang dapat bertahan selama 24 jam pemutaran musik. Sepasang earbuds dengan baterai penuh bisa dipakai untuk 6 jam pemutaran musik dan 4 jam untuk teleponan.

Perangkat ini didukung teknologi Bluetooth 5.2 yang memiliki konsumsi daya lebih rendah, stabilitas koneksi lebih tinggi, kecepatan transmisi lebih cepat, dan efektif mengurangi delay

Desain

Berdasarkan review tim Tekno Liputan6.com, secara desain, charging case maupun buds sama-sama ringan. Ukurannya pun juga tidak terlalu kecil sehingga mengurangi kekhawatiran apabila buds terjatuh. Selain itu, TWS ini juga masih muat dimasukkan ke kantung.

FreeBuds SE yang saja jajal sendiri berwarna putih di bagian luarnya, dengan abu-abu pada lubang untuk earbuds-nya. Untuk warna menurut tidak ada yang spesial mengingat banyak TWS dengan warna serupa.

 

 

3 dari 3 halaman

Kualitas Suara

Dari segi kualitas, tim Tekno Liputan6.com memberikan dua jempol untuk Huawei FreeBuds SE. Suaranya terdengar jernih untuk setiap instrumen, dengan bass yang nendang.

Pengalaman maksimal paling terasa saat dipakai mendengarkan musik dengan kualitas paling tinggi di platform streaming.

Untuk dipakai buat bermain Mobile Legends: Bang Bang pun juga terasa menyenangkan dan membuat permainan jadi terasa lebih "epik" di telinga.

Ketika digunakan untuk mendengarkan rekaman narasumber yang diambil di tengah noise, cukup mengagumkan, di mana masih bisa jelas mendengar suara narasumber dengan nyaman, tanpa benar-benar terganggu suara bising di rekaman maupun dari sekitar.

Namun di satu sisi, mengingat pengguna tidak bisa mengatur fitur kebisingan dari lingkungan sekitar, pemakaian TWS ini perlu diperhatikan dengan lebih hati-hati di tempat-tempat publik atau di luar ruangan.

Dengan kualitas suara sebagus ini, kami awalnya mengira Huawei FreeBuds SE bakal dijual dengan harga Rp 800 ribuan hingga 1 jutaan. Ternyata, TWS ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp 600 sampai 700 ribuan (harga asli tanpa diskon).

(Tin/Ysl)