Sukses

Seagate Luncurkan 3 HDD Eksternal Baru Bertema Star Wars, Ada Boba Fett hingga Grogu

Liputan6.com, Jakarta - Seagate mengumumkan tiga HDD (hard disk drive) eksternal terbaru dengan tema Star Wars. Kehadiran tiga perangkat ini merupakan bagian dari perayaan Hari Star Wars sedunia.

Ada tiga desain HDD yang dihadirkan Seagate kali ini, yakni Boba Fett, Grogu, dan The Mandalorian. Ketiganya ini menambah jajaran HDD edisi khusus yang telah lebih dulu diperkenalkan.

"Mulai dari desain hingga fungsi hard disk, rilis terbaru ini menghadirkan The Force ke battlestation para penggemar berat Star Wars," tutur Wakil Direktur Utama Senior di Bidang Bisnis dan Pemasaran di Seagate Technology, Jeff Fochtman dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (6/5/2022).

Sebagai informasi, produk ini merupakan kolaborasi berkelanjutan yang dilakukan Seaget bersama Lucasfilm. Karenanya, produk edisi khusus ini masih termasuk dalam jajaran HDD FireCuda Star Wars Beskar Ingot Drives.

Seperti yang disebutkan di atas, masing-masing produk hadir dengan desain unik yang mewakili setiap karakter. Selain itu, HDD ini juga dilengkapi LED RGB yang dapat disesuaikan dan menggambarkan masing-masing karakter.

Lampu warna merah menyala untuk Boba Fett, biru berpijar untuk Grogu, dan biru pekat untuk Mandalorian. Ketiga HDD ini memiliiki kapasitas 2TB yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari PC, Mac, PlayStation, termasuk Xbox.

Ketiga HDD Seagate ini didesain dengan sambungan USB 3.2 Gen 1 untuk kompatibilitas yang lebih universal dan kemampuan transfer yang lebih cepat. Bobotnya terbilang ringan, sehingga dapat mendukung mobilitas pengguna.

HDD edisi Star Wars ini sudah termasuk garansi terbatas Seagate selama tiga tahun, termasuk Rescue Data Recovery Services. Koleksi baru ini hanya tersedia secara eklusif di Tokopedia dan sudah dapat dipesan secara pre-order hingga 6 Mei 2022.

Untuk harga, selama masa peluncuran, HDD edisi khusus Star Wars ini akan dibanderol Rp 1.499.000. Sementara untuk harga ritel yang disarankan, ketiganya dijual Rp 1.749.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Seagate Luncurkan One Touch SSD Baru, Harganya?

Pada pertengahan tahun lalu, Seagate baru saja mengumumkan kehadiran seri One Touch baru dengan model solid state drive (SSD) di pasaran.

Tampil sebagai seri One Touch teranyar, merek produsen hardware penyimpanan data ini menawarkan performa kompetitif NVMe, serta portabilitas untuk penggemar teknologi dan konten kreator.

One Touch SSD hadir dengan kecepatan baca/tulis sekuensial maksimal hingga 1.030 MB/detik, dan kapasitas penyimpanan hingga 2TB. Demikian yang dikutip dari keterangan resminya, Kamis (1/7/2021).

Dengan kemampuan ini, perusahaan mengklaim One Touch SSD adalah media penyimpanan eksternal berperforma tinggi yang dioptimalkan untuk efisiensi saat mengelola dan memindahkan file penting.

Hadir sebagai media penyimpanan data terbaru, One Touch SSD sudah kompatibel dengan perangkat Windows dan Mac yang menggunakan USB 3.2 Gen 2 USB-C, USB-C dan USB 3.0.

Selain dapat digunakan di PC atau laptop, SSD baru milik Seagate ini juga bisa kompatible dengan perangkat Android.

Dengan begini, One Touch SSD dapat menjadi media penyimpanan tambahan bagi pengguna Android untuk mencadangkan video, foto, dan file. Pengguna dapat menghubungkan kedua perangkat via aplikasi Seagate Mobile Touch.

3 dari 5 halaman

Didesain untuk Pengguna yang Mobile

Lebih lanjut, One Touch SSD milik Seagate ini sengaja didesain bagi pengguna yang sedang bepergian. Karena itu, SSD ini menawarkan ketahanan guncangan dan tahan jatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Seagate mendesain One Touch SSD ini dengan penutup atas aluminium dan sentuhan lembut kain di bagian samping. One Touch SSD tersedia dalam pilihan warna hitam, silver, atau biru.

SSD ini juga dilengkapi dengan langganan gratis paket Mylio Create selama 1 tahun serta keanggotaan paket Adobe Creative Cloud Photography gratis selama 4 bulan. 

4 dari 5 halaman

Sertakan Software Pendukung

SSD ini juga menyertakan software desktop Seagate Toolkit dengan Sync Plus yang menawarkan sinkronisasi file melalui pencadangan berkelanjutan.

Sedangkan, Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data) untuk membantu menghindari hilangnya data dan biaya pemulihan, sehingga pengguna dapat merasa lebih nyaman.

Seagate One Touch SSD dijual secara eksklusif di Shopee hingga 7 Juli dengan harga Rp 1.849.000 (500GB), Rp 3.099.000 (1TB), dan Rp 6.399.000 (2TB).

Setelah itu, SSD ini juga akan mulai tersedia di Tokopedia, Blibli.com, dan JD.ID

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia