Sukses

Di Balik Peran Penting Teknologi AI di Smartphone, Bisa Gantikan DSLR?

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi kini membawa banyak perubahan, terutama dalam industri elektronik dan smartphone salah satunya. Yup, kini smartphone hadir dengan fitur yang lebih cerdas dan membawa kemudahan buat para penggunanya. 

Smartphone kini hadir dengan fitur kamera yang berkembang pesat dan bisa menggantikan DSLR. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa kamera smartphone bisa menggantikan DSLR untuk pengambilan gambar atau video. 

Itu karena teknologi Artificial Intelligence (AI) yang merupakan kecerdasan buatan, dapat membantu mempermudah segala aktivitas manusia jadi lebih efektif dan efisien. OPPO Reno7 5G misalnya yang hadir dengan mengembangkan sejumlah fitur potrait fotografi yang didukung oleh teknologi AI. Biar lebih jelas, yuk bahas fitur-fitur menariknya:

Portrait Mode

Dengan OPPO Reno7 5G kamu bisa bebas mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR. Portrait Mode dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari bukaan atau f 0,95-f 16.

2 dari 4 halaman

Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno7 5G menawarkan fitur portrait kelas profesional dengan hadirnya Bokeh Flare Portrait untuk efek bokeh estetik layaknya ditangkap menggunakan kamera DSLR pada sebuah perangkat smartphone.

Foto keluarga dengan latar belakang cahaya akan menjadi sebuah foto masterpiece bersama efek bokeh estetik sebagai background. AI Bokeh Flare juga sangat cocok digunakan dalam teknik street photography karena bersinergi pada kualitas portrait.

3 dari 4 halaman

Portrait Retouching

Untuk memanjakan pecinta selfie, fitur ini mampu menampilkan kecantikan alami user di setiap foto dan video, dengan algoritma eksklusif OPPO yang mampu mengidentifikasi 193 titik wajah untuk efek penyempurnaan yang dapat diatur.

AI Highlight Video

OPPO menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Buat para pengguna video, fitur AI Highlight Video ini dapat menghasilkan video jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat. Hasil video mu pasti jadi lebih seimbang.

 

4 dari 4 halaman

AI Color Portrait color

Ini adalah salah satu fitur potrait yang tersedia tersedia pada mode foto portrait dan juga mode video. AI Color Portrait dapat memisahkan antara warna objek dengan latar belakang, fitur ini tersedia pada mode foto portrait dan juga mode video.

Dengan kata lain, AI Color Portrait akan menonjolkan subjek yang tetap berwarna, sedangkan latar belakangnya dibuat hitam putih klasik. Jika kamu mau mengabadikan foto keluarga secara unik, dengan mempertahankan warna pada subjek dan menjadikan latar belakang menjadi hitam putih atau monokrom, coba pakai fitur ini, ya!

Oh ya, OPPO Reno7 5G bukan cuma menghadirkan kamera canggih yang bisa menghasilkan tangkapan indah untuk hasilkan potret kelas DSLR. OPPO Reno7 5G juga menggunakan baterai 4500mAh dengan 65W SuperVOOC untuk pengisian cepat, dan AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz untuk kenyamanan layar.

Pada bagian penyimpanan, perangkat OPPO Reno7 5G hadir dalam konfigurasi RAM sebesar 8GB dan ROM 256GB. OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori RAM tambahan hingga 5GB, serta Mediatek Dimensity 900 5G.

Selain itu, OPPO mengaplikasikan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) yang sangat inovatif, dengan desain unik dan otentik. Teknologi LDI memungkinkan desain OPPO meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada bodi belakang perangkat OPPO Reno7 5G. Di bagian bodi belakang OPPO Reno7 5G juga menggunakan OPPO Glow dengan lapisan tahan gores dan anti sidik jari, sehingga bodi perangkat tetap berkilau setelah digunakan seharian. 

Nah, itu dia kemampuan teknologi canggih yang bikin OPPO Reno7 5G bisa jadi pengganti DSLR. Buat kamu yang ingin menciptakan potret profesional menggunakan smartphone, segera miliki OPPO Reno7 5G untuk varian warna starry black dan startrails blue dengan kapasitas memori sebesar 8/256GB dibanderol dengan harga Rp. 7.499.000.

OPPO Reno7 5G dapat dipesan melalui daring eksklusif laman ini atau melalui e-commerce. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

 

(*)