Sukses

Jenius Kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim Gandakan Donasi di Bulan Ramadhan

Jenius BTPN mengumumkan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim untuk menggandakan nilai donasi digital yang dilakukan penggguna di Bulan Ramadhan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jenius BTPN mengumumkan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim di Bulan Ramadhan tahun ini. Melalui kolaborasi ini, Jenius menghadirkan program double donation untuk mendukung kegiatan donasi dan zakat digital dengan pembayaran menggunakan Jenius Pay.

Dalam program ini, setiap pembelian donasi satu paket puasa dan sahur di situs Dompet Dhuafa senilai minimal Rp 30.000 menggunakan Jenius Pay, Jenius akan melipatgandakannya hingga Rp 30.000. Program ini berlangsung hingga 3 Mei 2022.

Sementara untuk Rumah Yatim, Jenius akan menggandakan pembayaran menggunakan Jenius Pay untuk donasi Pendidikan Anak Dhuafa senilai minimal Rp 10.000 menjadi Rp 30.000. Program ini berlaku hingga 7 Mei 2022.

Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja, Jenius selalu berusaha hadir memudahkan pengguna dalam berbagai momen setiap tahunnya, termasuk untuk kegiatan zakata atau donasi digital.

"Melalui kolaborasi Jenius dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim, pengguna dapat berdonasi dengan mudah dan aman menggunakan Jenius Pay cukup dengan $Cashtag mereka, tanpa perlu transfer ke virtual account, antarbank, ataupun memasukkan informasi kartu debit atau kredit," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (29/4/2022).

General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin menuturkan, kolaborasi ini merupakan solusi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat menunaikan zakatnya. Terlebih, sejak pandemi Covid-19, kanal digital menjadi pilihan yang digemari masyarakat.

Selain berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim lewat program ini, Jenius juga memfasilitasi masyarakat untuk bisa melakukan pembayaran zakat digital dengan memanfaatkan fitur Billers di aplikasi Jenius.

Pengguna Jenius dapat memanfaatkan fitur ini untuk membayarkan zakat penghasilan, zakat harga, hingga zakat fitrah melalui BAZNAS, Dompet Dhuafa, serta Rumah Zakat. Langkah untuk membayar zakat pun terbilang mudah.

Pengguna tinggal memilih fitur Send It di aplikasi Jenius, lalu pilih Bills-Zakat & Other. Kemudian, tentukan lembaga zakat untuk penyalurannya, pilih jenis zakat dan donasi yang akan dibayarkan, masukkan nominal zakat. Terakhir, pilih Pay Now dan pembayaran berhasil dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenius Luncurkan Program untuk Wujudkan Kehidupan Finansial Lebih Baik

Sebelumnya, Jenius meluncurkan program #langkahkecilhariii yang mengajak masyarkat di Indonesia membuat dan merayakan langkah kecil mereka dalam mewujudkan kebiasaan hidup dan finansial yang lebih baik.

Dalam program ini, Jenius berkolaborasi dengan dua teman Jenius, yaitu Sophia Latjuba dan Eva Celia. Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja, latar belakang program ini tidak lepas dari kondisi pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini.

"Kami menyadari untuk tetap bisa berpikir positif dan bergerak maju menjadi life skill yang diperlukan. Dari beragam cerita teman Jenius, kami juga mendapati bahwa saat ini mereka sedang memulai menata kembali hidup ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Oleh sebab itu, program ini diluncurkan untuk mengajak masyarakat mulai merencanakan, membuat kebiasaan, serta mengapreasiasi langkah kecil yang telah mereka lakukan, baik hari ini maupun setiap harinya.

"Jenius percaya demi mewujudkan kondisi finansial yang sehat dapat dimulai dari langkah-langkah kecil yang positif. Karena itu, Jenius hadir menemani setiap langkah kecil dalam keseharian masyarakat digital savvy melalui sederet fitur inovatif yang dapat membantu penggunanya," ujar Waasi menjelaskan.

Selain itu, Waasi menuturkan, digital savvy juga dapat memulai langkah kecil bersama Jenius untuk mempelajari berbagai hal, membangun koneksi, serta memiliki semangat kokreasi dengan Jenius Co.Create.

Sementara dengan dua teman Jenius, Sophia Latjuba dan Eva Celia, Jenius akan berbagi inspirasi dari berbagai cerita pengguna dalam mencapai mimpi mereka dalam hidup dan keuangan, serta membuat langkah bersama Jenius.

3 dari 4 halaman

Jenius Tebar Puluhan Smartphone Layar Lipat via Program Undian

Sejak Februari 2022, Jenius dari BTPN kembali menghadirkan program PUNDI Jenius, sebuah program undian berhadiah untuk seluruh nasabah yang memiliki rekening aktif. Program ini berlangsung mulai dari 1 Februari hingga 30 April 2022.

Dalam program ini, Jenius menyiapkan total hadiah 89 smartphone layar lipat Samsung Z Flip3 5G untuk hadian harian dan 1 Nissan Kicks e-Power sebagai hadiah utama. Untuk berpeluang dalam program ini, nasabah tinggal menaikkan saldo rata-rata setiap bulannya.

Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja, program ini dihadirkan kembali karena antusiasme yang tinggi dari teman Jenius saat periode pertama yang berlangsung pada 9 November hingga 31 Desember 2021.

"Melalui program PUNDI periode dua ini, pengguna tidak hanya dapat mengumpulkan kesempatan menang undian dari menabung, tapi dapat meningkatkan kesempatan menang dengan melakukan beragam transaksi menggunakan fitur-fitur di Jenius," tutur Waasi dalam keterangan resminya, Minggu (27/2/2022).

Ada 12 level saldo rata-rata yang dapat dicapai nasabah dalam program PUNDI Jenius. Setiap satu kenaikan level, nasabah akan mendapatkan satu kesempatan undian memenangkan hadiah.

Adapun level tersebut dimulai dari tingkatan Smart yang berarti nasabah memiliki saldo rata-rata 1.000.000 hingga 9.999.999, lalu level paling tinggi Jenius 10 dengan saldo rata-rata Rp 500.000. Jaidi, semakin tinggi saldo rata-rata di rekening Jenius, semakin banyak pula kesempatan undian yang diperoleh.

4 dari 4 halaman

Program Pundi Jenius

Selain menaikkan saldo rata-rata, nasabah bank digital ini juga bisa mendapatkan tambahan kesempatan undian dengan melakukan akumulasi transaksi sebanyak minimal lima kali dalam satu bulan setelah menaikkan saldo rata-rata bulanan dari bulan sebelumnya.

Ada dua jenis transaksi yang dihitung agar bisa mendapatkan tambahan kesempatan undian, berikut transaksi yang dimaksud.

  1. Jenius Pay, QRIS, Billers (Tagihan), Top up e-Wallet, Foreign Currency, Transaksi Kartu (m-Card, e-Card, dan x-Card), serta Investasi Reksa Dana. Transaksi yang dihitung adalah transaksi dengan nominal minimum Rp50.000/transaksi.
  2. Flexi Cash disbursement (pencairan) dan produk turunannya. Transaksi yang dihitung adalah pencairan Flexi Cash senilai minimum Rp500.000/pencairan

Pengundian pertama untuk periode Februari hingga Maret 2022 dilakukan pada 14 Maret 2022. Pada tahap pertama, 28 nasabah terpilih akan mendapatkan 28 Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Sementara pengundian kedua periode Maret sampai April 2022 dilaksanakan 14 April 2022 dengan total hadiah 31 Samsung Galaxy Z Flip3 5G untuk pemenang.

Pengundian ketiga untuk periode April hingga Mei 2022 dilakukan pada 15 Mei 2022. Ada 30 Samsung Galaxy Z Flip3 5G untuk 30 pemenang dan hadiah utama 1 unit Nissan Kicks e-Power yang akan diberikan pada tahap ini. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.