Sukses

2NE1 Jadi Trending Topic Usai Tampil Reuni di Coachella 2022

Liputan6.com, Jakarta - 2NE1 melejit menjadi salah satu topik keyword yang banyak diperbincangkan di Twitter hari ini, Minggu (17/4/2022). Pembahasan mengenai girl band Korea Selatan ini meningkat karena 2NE1 menjadi penampil rahasia di event musik Coachella 2022.

2NE1 menjadi penampil pamungkas di panggung 88rising dalam Coachella tahun ini. Mereka tampil setelah sebelumya CL membawakan sejumlah lagu terlebih dulu.

Penampilan ini berhasil menarik perhatian para penggemar musik termasuk warganet, karena menjadi penampilan perdana setelah 2NE1 bubar. Sebagai informasi, 2NE1 diketahui telah bubar pada 2016.

Oleh sebab itu, panggung Coachella 2022 menjadi penampilan perdana mereka bersama setelah enam tahun mengumumkan bubar. Sontak, penampilan itu mengundang beragam reaksi dari penonton maupun warganet.

Terlebih, 2NE1 tampil membawakan salah satu lagu hit mereka yakni I'm The Best. Dikutip dari Rolling Stone, penampilan mereka kali disebut mengingatkan pada penampilan terakhir mereka sebagai grup pada Mnet Asian Music Awards di 2015.

Ketika itu, CL tampil lebih dulu membawakan lagu miliknya, baru kemudian ia mengajak anggota tim lain, Park Bom, Dara, dan Minzy ke atas panggung, sama seperti yang dilakukan dalam pertunjukkan kali ini.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com pula, keyword 2NE1 kini masuk dalam Trending Topic di Twitter. Banyak dari warganet yang kaget dengan penampilan bersama mereka di Coachella.

Tidak sedikit pula warganet yang memuji penampilan mereka dan mengaku rindu dengan penampilan 2NE1. "Merinding gak Lo 2NE1 PERFORM FULL MEMBER setelah sekian lama... Di Coachella pula," tulis salah satu akun warganet dengan akun @xahiyou.

"Sumpahhh nangissss bangettttt, sedihhh terharuuuuu mewekkk bangettt huhuhu," tulis warganet lain dengan akun @iemarklee. Selain keyword 2NE1, beberapa keyword lain yang juga berhubungan dengan penampilan mereka adalah Dara, CLchella, serta Minzy.

Untuk diketahui, 2NE1 debut pada 2009 di bawah naungan YG Entertainment. Kiprah grup ini pun terbilang melejit usai debut tidak lama setelah debut.

Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan adalah menjadi grup wanite K-Pop pertama yang menjalani tur dunia. Setelah bubar, masing-masing member aktif dengan aktivitas masing-masing, tapi dalam beberapa tahun terakhir mereka sempat diketahui memiliki ide untuk reuni.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Coachella dan 88Rising Rilis Koleksi NFT Head in The Clouds Forever

Coachella Valley Music & Arts Festival dan 88rising resmi merilis rangkaian koleksi NFT hasil kolaborasi 88rising dengan seniman serba bisa asal China, Curry Tian. 

NFT ini merupakan kolaborasi pertama Coachella dengan para musisi dan juga merupakan NFT perdana dari 88rising. 

Setiap koleksi NFT yang diluncurkan akan memberikan pengalaman yang dapat langsung dirasakan, memperkuat hubungan dengan para artis, dan memberikan kebebasan berkarya untuk para musisi di acara Coachella dan HEAD IN THE CLOUDS festival.

Penggemar dan pengunjung festival mendapatkan kesempatan untuk memiliki tiga fitur koleksi NFT perdana unggulan dari 88rising HEAD IN THE CLOUDS FOREVER yang diluncurkan pertama kali di Coachella dan diterjemahkan oleh Curry Tian. 

NFT ini memberikan beberapa fasilitas dan kegunaan khusus dari 88rising dan Coachella, seperti jalur masuk khusus dan pertemuan on-site di festival. 

Selain itu, koleksi NFT ini memberikan akses lebih awal ke musik, tiket ke festival HEAD IN THE CLOUDS, pengalaman VIP eksklusif, akses lebih awal ke merchandise, NFT drops, dan masih banyak lainnya. 

Lelang NFT ini akan dilakukan hari Selasa, 12 April pukul 23.00 WIB dan akan berlangsung selama 24 jam di situs nft.coachella.com/88rising.

Coachella Innovation Lead, Sam Schoonover mengatakan kolaborasi NFT ini merupakan perwujudan dedikasi Coachella dalam memberikan penggemarnya pengalaman baru yang inovatif dan juga sebagai cara untuk para penggemar mendukung artis favorit mereka melalui teknologi NFT.

"Keajaiban suatu konser berasal dari hubungan personal yang terjalin antara penonton dan musisinya. NFT memungkinkan kami untuk membangun koneksi itu dengan mengabadikan pengalaman tersebut,” ujar Schoonover dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

“Koleksi NFT 88rising benar-benar memenuhi misi festival ini, menciptakan pengalaman pertama penggemar dalam mendukung kreativitas,” lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Bakal Disumbang

Nantinya, sebagian dari hasil penjualan koleksi HEAD IN THE CLOUDS FOREVER akan disumbangkan ke Asian Mental Health Institute.

Kolaborasi dengan 88rising ini kelanjutan dari proyek marketplace NFT ramah lingkungan Coachella yang dibangun oleh FTX US menggunakan Solana dan Metaplex.

CEO 88rising, Sean Miyashiro mengatakan kolaborasi dengan Coachella akan menghadirkan pengalaman luar biasa di festival seni yang paling ditunggu di dunia. 

“Kami berharap kontribusi kami dalam hal ini memberikan arti yang mendalam bagi penggemar dan memberikan nilai pada dunia nyata sekaligus sebagai jalan dalam menghadirkan karya seni yang luar biasa,” tutur Miyashiro. 

Sebagai kreator, Curry Tian menjelaskan, koleksi NFT ini adalah bentuk visual surealis dari optimisme, dualitas, dan keyakinan abadi pada kekuatan tak terbatas dari budaya musik Asia HEAD IN THE CLOUDS. 

Adapun pada saat festival, pengunjung dapat berpartisipasi dalam perburuan menemukan karya seni rahasia 88rising dengan cara memindai kode di aplikasi FTX yang akan membuka halaman instruksi mengenai cara melakukan mint NFT eksklusif di lokasi. 

(Dam/Ysl)