Sukses

Sea Labs Indonesia Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

Peresmian Sea Labs Indonesia yang siap merekrut 1.000 talenta digital ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Chairman & Group CEO Sea Forrest Li.

Liputan6.com, Jakarta - Sea perusahaan teknologi yang menaungi Garena, Shopee, dan SeaMoney baru saja meluncurkan pusat pelatihan Sea Labs Indonesia. Pusat pelatihan ini hadir untuk menumbuhkan industri digital Indonesia sekaligus memberikan pelatihan intensif bagi talenta digital baru.

Peresmian Sea Labs Indonesia dilakukan Presiden Joko Widodo bersama Chairman & Group CEO Sea, Forrest Li. Rencananya, Sea Labs Indonesia akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager.

Nantinya, Sea Labs Indonesia akan melibatkan guru dan mentor kelas dunia yang berpengalaman ditambah kurikulum yang disiapkan pakar teknologi dan digital, termasuk di dalamnya akan ada peluang pelatihan kerja. Program ini hadir untuk mempersiapkan technopreneur yang dapat mendorong ekonomi digital Indonesia.

"Sudah berkali-kali saya sampaikan kita punya potensi yang besar, dalam ekonomi digital. Potensi ekonomi digital Indonesia ini di tahun 2025 diperkirakan sebesar 146 M US dollar, dan kontribusi ekonomi digital di Indonesia, diproyeksikan naik 8x di tahun 2030, yaitu di angka IDR 4531 Trilliun. Oleh karena itu ekosistem yang kondusif harus kita bangun bersama-sama," tutur Presiden Joko Widodo saat peluncuran Sea Labs Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga sempat berbincang melalui panggilan video dengan talenta digital Indonesia yang berkarir di luar negeri, yakni Aulia Nusapati software engineer Google di Inggris, Ainun Najib yang berkarir di Singapura, Veni Johanna yang merupakan Director of Engineering Asana dan Rangga Garmastewira yang merupakan Technology Lead SeaMoney di Singapura.

"Dengan dibukanya Sea Labs Indonesia, kami berharap bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung digital ekonomi Indonesia di masa yang akan datang," tutur Sea Chairman and Group CEO, Forrest Li. Sea Lab Indonesia sendiri akan merekrut dan memperkerjakan 1.000 talenta digital hingga 2023.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Sea Labs Indonesia

Sea Labs Indonesia berlokasi di Pacific Century Place Office Tower, Jakarta. Pusat pelatihan ini akan menghadirkan kurikulum serta penerapa pengetahuan mengenai teknologi digital secara langsung.

Nantinya, para talenta digital baru yang bergabung akan menerima program pelatihan terstruktur selama enam bulan. Program itu mencakup dasar teknologi dan ilmu teknik, termasuk praktik teknik terapan di seluruh penerapan teknologi umum dan berbagai alat yang digunakan di pusat pengembangan.

 

3 dari 3 halaman

Sea Labs Indonesia Tawarkan Lingkunan Kolaboratif

Sementara talenta digital yang sudah mapan akan menjalani pelatihan di tempat kerja melalui berbagai proyek yang fokus pada kerja tim, mendorong kolaborasi dengan tim bisnis, serta belajar praktik terbaik dari insinyur terbaik di Sea seluruh dunia.

Selain itu, Sea Labs Indonesia juga menawarkan lingkungan kolaboratif sebagai tempat talenta digital dapat bertukar pengetahuan dengan para pemimpin dunia dan penuh passion di seluruh tim.

"Kami melakukan ini bukan untuk bisnis semata tapi juga untuk mengembangkan ekosistem digital Indonesia di masa depan. Kami berharap para talenta digital tidak hanya bekerja untuk kami tapi juga mereka bisa bekerja untuk perusahaan teknologi lokal lainnya," tutur Forrest menutup pernyatannya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.