Sukses

Debut di MWC 2022, Poco Siap Perkenalkan Smartphone Baru?

Poco mengumumkan akan debut saat event MWC 2022 dan disebut akan memperkenalkan inovasi terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan akan melakukan debut di event MWC (Mobile World Congress) tahun ini. Debut ini dilakukan setahun setelah Poco mengumumkan menjadi brand mandiri.

"Semenjak menjadi brand independen, Poco menjadi lebih agresif dalam menghadirkan produk berperforma ekstrem dengan harga ekstrem, dan diharapkan melalui pameran kelas dunia ini seluruh penggemar teknologi akan mengenal, memahami, dan menggemari brand Poco," tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (23/2/2022).

Pada pameran teknologi bergengsi yang digelar setiap tahun di Barcelona tersebut, Poco akan memperkenalkan inovasi ekstrem terbarunya. Pengumuman inovasi anyar itu akan dilakukan pada 28 Februari 2022 dan ditayangkan secara langsung melalui live streaming.

Kendati demikian, Poco belum mengungkap inovasi yang akan diperkenalkan ajang di ajang MWC 2022. Namun, dari keterangan yang diterima, inovasi tersebut besar kemungkinkan merupakan perangkat terbaru.

Booth Poco sendiri akan dibuka sepanjang MWC 2022 berlangsung. Mengingat belum ada informasi mengenai perangkat anyar ini, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Poco pekan depan.

Sebagai informasi, Poco yang telah resmi berpisah dari Xiaomi memang mengklaim akan gebrak pasar smartphone Indonesia di 2022.

Menyasar segmen pasar unik di kalangan generasi Z dan milenial, Poco berencana terus meningkatkan pertumbuhan basis penggemar, menjalankan kolaborasi, menambah Poco Store, dan menjangkau lebih banyak komunitas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bidik Pengguna GenZ dan Milenial

Andi Renreng mengatakan Poco berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai HP Poco berperforma ekstrem dengan harga ekstrem untuk penggunanya.

"Poco akan menghadirkan lebih banyak produk-produk ekstrem yang mendobrak pasar smartphone Tanah Air, mulai dari HP Android seri M, X, dan F," katanya.

Sekadar informasi, smartphone seri M adalah smartphone entry level Poco. Sementara seri X adalah smartphone extreme performance, dan seri F menjadi produk flagship dari Poco.

Menurut Andi, kehadiran smartphone dengan performa ekstrim ini dimungkinkan karena Poco adalah brand independen sejak awal 2021.

Meski masih berbagi layanan purna jual, manufaktur, dan quality control, Poco bakal beroperasi dengan strategi dan pendekatan pasar berbeda dari Xiaomi.

3 dari 4 halaman

Poco Store

Selain menghadirkan lebih banyak lini smartphone terbaiknya, Poco juga bakal memperkenalkan brand ini ke lebih banyak audiens.

Salah satunya melalui kolaborasi dengan mitra dan komunitas subculture, yang jadi target audiens utama. Poco pun bakal memperluas jaringan Poco Store di seluruh Indonesia.

"Kami optimistis target pasar Poco akan terus tumbuh dan kami tidak sabar memperkenalkan berbagai inovasi ekstrim kami," tutur Andi.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.