Sukses

4 Fitur Menarik Google Duo yang Wajib Dicoba Pengguna Galaxy S22 Series 5G

Pengguna dapat menikmati sejumlah fitur eksklusif yang memberikan pengalaman baru saat menggunakan Google Duo di perangkat Galaxy S22 Series 5G.

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan peluncuran smartphone Galaxy S22 Series 5G yang terdiri dari tiga model, Galaxy S22 5G, S22+ 5G, dan S22 Ultra 5G, Samsung juga mengumumkan hasil kerja sama terbarunya dengan Google. Melalui kolaborasi tersebut, pengguna dapat menikmati sejumlah fitur eksklusif yang memberikan pengalaman baru saat menggunakan Google Duo di perangkat Galaxy S22 Series 5G.

Seperti diketahui, Google Duo merupakan salah satu aplikasi panggilan video terpopuler karena dilengkapi banyak fitur yang memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini. Google Duo tersedia untuk Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dan dapat beroperasi secara optimal untuk jaringan berkecepatan rendah.

Seiring perkembangan teknologi, muncul fitur-fitur baru yang tidak semua bisa digunakan di sembarang perangkat. Dengan kata lain, hanya perangkat premium saja yang bisa mengakses fitur eksklusif Google Duo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Live Share

Fitur eksklusif pertama Google Duo yang dapat dinikmati oleh pengguna Galaxy S22 Series 5G adalah Live Share. Fitur ini, memungkinkan pengguna bisa berbagi tampilan sejumlah aplikasi secara langsung ketika melakukan panggilan video. Mulai menggunakan Jamboard, berbagai catatan atau media dengan Samsung Notes Gallery. 

Menariknya lagi, pengguna bisa menonton video Youtube bersama hingga mencari lokasi di Google Maps. Dengan demikian, komunikasi dan interaksi seakan lebih dekat meski terpisahkan oleh jarak. Kini pengguna android bisa berbangga diri sebagai, karena fitur Live Share yang menghadirkan pengalaman serupa seperti SharePlay di perangkat iOS ini hadir di Galaxy S22 Series 5G.

2. Video Call dengan Resolusi HD

Video call dengan tampilan layar yang blur dan tidak jernih tentu akan mengganggu bukan? Sekarang dengan fitur Google Duo baru di Galaxy S22 Series, bisa merasakan video call hingga 12 orang bersamaan dengan resolusi High Definition (HD). Silaturahmi, belajar, webinar, hingga meeting urusan pekerjaan dan bisnis makin nyaman dengan kualitas video yang jelas dan detail sembari memanfaatkan fitur Live Share.

3. Fitur Pratinjau Youtube

Pengalaman menggunakan youtube semakin menarik dengan adanya fitur Pratinjau YouTube di Google Messages yang juga hadir eksklusif di perangkat Galaxy S22 Series 5G. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melihat judul dan gambar mini video di jendela obrolan. Jika ingin memutar video, cukup mengetuknya dengan jari di jendela obrolan yang sama. Lebih praktis bukan? Gak perlu pindah-pindah aplikasi.

4. Fitur Akses Suara

Bukan hanya sisi video yang ditingkatkan, Google Dua juga memberikan peningkatan pada sisi audio dengan menghadirkan fitur Akses Suara. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas untuk menavigasi dan mengontrol perangkat tanpa perlu menyentuh layar terlebih dahulu. 

Fitur ini terpasang secara default pada Galaxy S22 Series 5G, meski begitu pengguna masih dapat memilih opsi untuk mengaktifkannya setiap  kali memakai perangkat atau secara manual dengan cukup mengatakan "Hai Google, Akses Suara." Canggih sekali bukan, hanya bermodalkan suara bisa akses aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Inovasi Kamera Galaxy S22 Series 5G

Menikmati fitur baru Google Duo semakin komplit dengan teknologi layar, kamera dan desain Galaxy S22 Series 5G yang menjadi standar baru smartphone premium masa kini. Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dilengkapi 3 kamera belakang, yaitu 50MP Wide Camera, 12MP Ultra-Wide Camera dan 10MP Telephoto Camera demi menciptakan jepretan yang next level. Untuk kamera selfie berukuran 10MP

Sementara untuk Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki DNA Note Series dengan built in S Pen memiliki  4 kamera belakang (12MP Ultra-Wide Camera, 108 MP Wide Camera, 10MP Telephoto Camera 3x Optical Zoom, dan 10MP Telephoto Camera 10x Optical Zoom). Untuk kamera depan atau selfie memiliki ukuran 40Mp di layar depan Infinity-O di sisi atas - tengah ponsel.

Dengan berbagai lompatan besar terhadap pro-grade camera di kedua perangkat, seperti Nightography Photo, Nightography Video, Cinematic Video, Super Clear Glass, hingga Adaptive Pixel, Galaxy S22 Series 5G benar-benar menjadi smartphone flagship andal untuk mendapat kualitas foto dan video terbaik kapan pun dan di mana pun, termasuk di kondisi cahaya yang begitu minim sekalipun.

Kinerja fitur Google Duo dan kamera Galaxy S22 Series 5G bisa lebih optimal berkat dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4nm serta dilengkapi dengan One UI 4.1 berbasis Android 12.

Samsung telah membuka pre-order Galaxy S22 5, S22+ 5G, dan S22 Ultra 5G, mulai 9 Februari 2022 hingga 3 Maret 2022. Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Kedua seri ini tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB. 

Untuk Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB. 

Selama masa pre-order, pemesan akan mendapatkan bonus berupa e-voucher Samsung.com hingga Rp 1,5 juta, Samsung Care+ selama 1 tahun, phone case eksklusif, cashback bank hingga Rp 1 juta, dan cicilan 0% hingga 24 bulan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa diakses di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.