Sukses

Aplikasi PeduliLindungi Raib dari Apple App Store

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (21/2/2022), aplikasi PeduliLindungi ini memang tidak muncul di App Store saat dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi PeduliLindungi iOS dikabarkan raib atau hilang dari Apple App Store. Informasi ini diketahui dari laporan beberapa warganet di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (21/2/2022), aplikasi PeduliLindungi ini memang tidak muncul di App Store saat dicari.

Belum dapat diketahui secara pasti sejak kapan dan kenapa aplikasi PeduliLindungi hilang dari App Store.

Namun sejumlah warganet mengatakan, aplikasi tersebut sudah absen dari App Store sejak 2 hari lalu. Lainnya aplikasi PeduliLindungi itu sudah hilang 5 hari lalu.

Aplikasi PeduliLindungi hilang dari App Store. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Meski hilang dari App Store, pengguna iPhone dapat menginstal aplikasi tersebut dengan mengunjungi situs resmi PeduliLindungi.

Hingga saat ini, tim Tekno Liputan6.com sedang berusaha menghubungi pihak Kemkominfo dan Kemenkes terkait hilangnya aplikasi PeduliLindungi di App Store.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenkes Update Arti Status Warna Kode QR PeduliLindungi

Pengunjung ataupun pegawai Mal Summarecon Serpong wajib scan barcode Pedulilindungi sebagai syarat masuk ke dalam mal di tiap pintu masuk. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Di sisi lain, Kemenkes baru saja meng-update informasi terkait status yang diperbarui adalah warna hitam dimana merupakan tanda Kasus Konfirmasi Covid-19 dan Kontak Erat.

Dikutip dari situs Kemenkes, Selasa (15/2/2022), status warna hitam akan tetap tampil hingga dilakukan tes PCR ulang dua kali dengan jangka waktu 24 jam pada H+5 dan H+6 (hari ke-6 dan hari ke-7) dengan hasil negatif.

Sedangkan untuk kategori kotak erat, status warna akan hitam sampai dilakukan tes ulang pada H+5 (hari ke-6) sampai H+9 (hari ke-10) dengan hasil negatif.

 

3 dari 3 halaman

Kode QR PeduliLindungi

Berikut daftar lengkap kegiatan yang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama PPKM. (dok.Fimela.com)

Bila hasil tes negatif, maka status warna kode QR PeduliLindungi akan kembali seperti semula. Sementara bila tidak dilakukan tes ulang, warnanya akan kembali seperti semula pada H+10 (hari ke-11).

Diketahui, kode QR PeduliLindungi terdiri dari 3 warna lainnya selain warna hitam, yaitu hijau, kuning, dan merah.

Lalu apa arti dari setiap warna status kode QR di PeduliLindungi tersebut? Cek penjelasannya di sini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini