Sukses

Punya DNA Note, Galaxy S22 Ultra 5G Dilengkapi S Pen yang Canggih

Galaxy S22 Ultra 5G menjadi standar baru smartphone premium karena menggabungkan keunggulan seri Note dengan kamera sekelas pro dan performa seri S.

Liputan6.com, Jakarta Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki DNA Note Series. Ini merupakan terobosan baru yang ditunggu-tunggu oleh Galaxy Fans setelah seri Note tidak berlanjut. Galaxy S22 Ultra 5G menjadi standar baru smartphone premium karena menggabungkan keunggulan seri Note dengan kamera sekelas pro dan performa seri S.

Secara fisik, Galaxy S22 Ultra 5G hampir identik dengan Galaxy S20 Note yakni memiliki sudut-sudut yang lebih tegas, namun sekarang berpadu sempurna dengan desain yang ramping dan lebih nyaman saat digenggam.

Menariknya, Galaxy S22 Ultra 5G menjadi seri S pertama dalam sejarah yang built in dengan S Pen. Kali ini, S Pen tertanam di bagian sisi kiri bawah Galaxy S22 Ultra 5G, tidak seperti pendahulunya yang dibuat terpisah. Samsung mengklaim kalau S Pen Galaxy S22 Ultra 5G lebih canggih dan memiliki fitur paling lengkap saat ini.

S Pen Galaxy S22 Ultra 5G lebih cepat dan responsif dengan latensi 70 persen lebih rendah dari S Pen sebelumnya atau hanya 2,8ms saja. Semakin rendah tingkat latensi maka jeda waktu antara gesekan ujung pena dan munculnya guratan di layar semakin minim. Menulis dan menggambar pun jadi lebih natural di Galaxy S22 Ultra 5G.

Kinerja S Pen yang optimal itu tak lepas dari kombinasi sempurna panel Dynamic AMOLED 2X dengan Super Smooth 120Hz refresh rate dan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang dibangun dengan proses fabrikasi 4nm. 

Secara fitur, S Pen Galaxy S2 Ultra 5G dapat mendukung Convert to Text yang membuat pengguna bisa menulis manual dengan S Pen di layar dan mengubahnya menjadi teks digital yang mudah di salin ke aplikasi seperti Notes dan lainnya. Menulis catatan menjadi lebih jelas dan mudah dibaca karena sekarang juga tersedia hingga 88 bahasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quick Note dan Clip Studio Paint

Keunggulan S Pen Galaxy S22 Ultra 5G selanjutnya adalah membantu membuat catatan dan koreksi menjadi semakin mudah. S Pen terbaru bisa digunakan untuk menyalin teks dari sebuah artikel di internet, Galeri, atau Pesan dan memindahkannya ke catatan secara Picture in Picture (PIP). Dengan begitu dapat berbagi konten lebih cepat, tanpa harus berpindah-pindah aplikasi.  

Tidak hanya itu, untuk mempermudah kamu dalam membuat catatan dan menambahkan link atau konten pada Samsung Notes, bisa memanfaatkan Web Clipper dan split screen, tinggal drag saja sudah langsung tersalin.

Berkat ekosistem Galaxy yang berkelanjutan, perangkat Samsung bisa saling terhubung. Dengan memanfaatkan fitur Clip Studio Paint, pengguna dapat memakai Galaxy S22 Ultra 5G dan S Pen sebagai media untuk memilih warna pada gambar yang sedang dibuat dengan tablet Samsung. Teknologi ini mengintegrasikan dua perangkat yaitu smartphone Galaxy S22 Ultra 5G dan Galaxy Tab sebagai media gambar yang saling terkoneksi.

Fitur andalan lain yang dimiliki S Pen Galaxy S22 Ultra 5G antara lain Air Motion/Air Command, menaik turunkan volume, tampilan layar, skip atau next audio, menjalankan kamera sampai kembali ke menu sebelumnya dan fitur lain yang selama ini pengguna S Pen dan seri Note dapatkan.

 

3 dari 3 halaman

Camera Superior

Galaxy S22 Ultra 5G memiliki 4 kamera belakang (12MP Ultra-Wide Camera, 108 MP Wide Camera, 10MP Telephoto Camera 3x Optical Zoom, dan 10MP Telephoto Camera 10x Optical Zoom). Untuk kamera depan atau selfie memiliki ukuran 40Mp di layar depan Infinity-O di sisi atas - tengah ponsel.

Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang superior dan mendukung aktivitas fotografi atau videografi dalam kondisi apapun, sekalipun itu low light dan malam hari. Ada fitur Nightography yang membantu pengguna merekam video yang lebih jernih dan tajam baik kamera depan maupun belakang. Galaxy S22 Ultra 5G memiliki Super Clear Glass, sebuah teknologi baru yang dihadirkan oleh Samsung untuk hasilkan gambar yang clear.

Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan upgrade pada software dengan membekali pixel yang lebih besar dan teknologi Nona-Binning pada sensor kamera dalam menyesuaikan tingkat absorbsi cahaya sehingga hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan lebih tajam baik siang atau pun malam. Dilengkapi 12-bit HDR yang menghasilkan visual lebih tajam hingga 64x dibandingkan 10-bit HDR.

“Di Samsung, kami terus mendorong diri kami untuk meningkatkan standar dari perangkat paling premium kami. Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone,” kata TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business.

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Ultra 5G dan pre order bisa klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini