Sukses

Garena Gelar Free Fire World Series 2022 Pada Bulan Mei di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports bertaraf internasional Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022) akan digelar pada bulan Mei 2022 di pulau Sentosa, Singapura.

Rencananya, Garena akan mengadakan babak Play-Ins pada 14 Mei, dan babak Finals pada 21 Mei.

Dipastikan, pada turnamen esports Free Fire World Series 2022 ini akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku.

FFWS 2022 akan mempertemukan 22 tim dari 13 wilayah dengan kesempatan dinobatkan sebagai juara dunia, dikutip dari keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Negara peserta Free Fire World Series 2022. (Doc: Garena)

Babak Play-ins nanti akan menampilkan 12 tim yang bertarung untuk mendapatkan tempat di babak Finals di minggu berikutnya.

2 tim teratas dari babak Play-ins akan bergabung dengan 10 tim yang berada di babak Finals dan membentuk 12 tim yang akan bersaing untuk menjadi pemenang akhir turnamen FFWS 2022 Sentosa.

Semua tim akan bertarung selama 6 ronde-–di 3 peta--untuk menentukan tim mana yang menjadi pemenang. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills.

 

2 dari 3 halaman

Free Fire Jadi Esports Mobile GotY

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Free Fire dinobatkan sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh Esports Awards 2021 pada November 2021.

Adapun penghargaan ini merupakan tahun kedua gim bergenre battle royale tersebut menangkan dalam ajang yang sama.

Penghargaan ini diberikan atas Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) yang meraih rekor dengan jumlah viewership terbanyak di berbagai platform.

 

3 dari 3 halaman

Cara Registrasi Advance Server Free Fire

Pengembang gim Garena telah membuka registrasi Advance Server Free Fire sejak 6 Januari 2022 dan akan ditutup pada 13 Januari 2022.

Advance Server Free Fire adalah program di mana para pemain Free Fire bisa mencoba fitur-fitur terbaru yang belum dirilis di gim Free Fire.

Karena sifatnya adalah menjajal fitur yang belum dirilis, jika berhasil menemukan bug di gim ini, Garena akan memberi kesempatan kepada para player alias bug hunter untuk mendapatkan hadiah berupa Diamond.

(Ysl/Isk)