Sukses

Apple Wajibkan Karyawan Disuntik Vaksin Booster sebelum Masuk Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Apple kini mempersyaratkan seluruh karyawan, baik di kantor atau toko, untuk mendapatkan suntikan vaksin booster Covid-19.

Melalui email internal perusahaan kepada karyawan yang dilihat oleh The Verge, pegawai yang sudah berhak mendapatkan suntik vaksin booster punya waktu 4 minggu untuk divaksin booster.

Jika tidak di waktu tersebut mereka belum juga divaksin booster, para karyawan diwajibkan untuk melakukan tes berkala guna memasuki Apple Store hingga kantor Apple pada 15 Februari mendatang.

Mengutip The Verge, Minggu (16/1/2022), Apple akan mempersyaratkan karyawan yang belum divaksin atau mereka yang belum memberikan bukti vaksinasi untuk melampirkan hasil tes antigen negatif sebelum masuk ke kantor pada 24 Januari 2022.

"Karena berkurangnya kemanjuran dari seri utama vaksin Covid-19 dan munculnya varian yang sangat menular seperti Omicron, suntikan vaksin booster menjadi bagian dari upaya perusahaan mengikuti perkembangan vaksinasi Covid-19 untuk melindungi Anda dari penyakit parah," kata Apple melalui memo internal kepada para karyawan Apple.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kebijakan Covid-19 Apple

Tahun lalu, Apple meminta karyawan perusahaan yang sudah divaksinasi Covid-19 untuk melakukan tes harian sebelum memasuki wilayah kantor. Pekerja ritel yang tidak divaksinasi melakukan tes tiap dua minggu sekali.

Perusahaan juga mulai mewajibkan individu yang divaksinasi untuk melakukan tes Covid-19 seminggu sekali. Selanjutnya perusahaan menurunkan frekuensi tes ini.

Kebijakan pengujian Apple berkala tidak berlaku untuk karyawan yang tidak menerima suntikan booster pada tenggat waktu yang ditentukan.

3 dari 4 halaman

Meta dan Google

Sebelumnya pada awal pekan ini, Meta menyebut, karyawannya harus mendapatkan suntikan vaksin booster Covid-19 sebelum perusahaan menerapkan bekerja kembali di kantor pada Maret mendatang.

Meski Google belum mengamanatkan suntikan vaksin booster di selururuh perusahaan, Google mengharuskan karyawan untuk mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 dan melakukan tes molekuler mingguan.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia