Sukses

Gamer PC dan Konsol Sudah Bisa Main Gratis PUBG: Battlegrounds

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, PUBG: Battlegrounds akhirnya secara resmi berubah menjadi gim free-to-play alias gratis mulai hari ini 12 Januari 2022.

Krafton selaku pengembang gim mengungkapkan, format free-to-play ini berlaku ke seluruh platform, baik itu PC dan konsol.

Bagi pengguna PC, kamu sudah dapat men-download dan memainkan PUBG: Battlegrounds gratis lewat platform toko digital Steam.

Sementara pemilik konsol PlayStation dan Xbox dapat mengunduh gim battle royale tersebut di toko aplikasi mereka masing-masing.

Meski sudah di download, bukan berarti kamu dapat langsung memainkan PUBG: Battlegrounds.

Mengutip Gamestop, Selasa (11/1/2022), tim Krafton sedang melakukan maintenance server PUBG: Battlegrounds.

Diketahui, tim pengembang saat ini sedang melakukan proses transisi server dari berbayar ke free-to-play ini. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Battlegrounds Plus

PUBG: Battlegrounds sudah bisa dimainkan secara gratis di PC dan konsol. (Doc: Steam)

Bagi pemain yang sudah beli gim ini sebelumnya, maka mereka akan mendapatkan reward sekaligus keanggotaan Battlegrounds Plus secara gratis.

Krafton berencana memperkenalkan upgrade akun satu kali yang dihargai USD 12,99 atau sekitar Rp 186 ribu, yang mereka sebut Battleground Plus.

Fitur Battleground Plus ini nantinya bakal memberikan para pemain yang sudah membayar akses ke mode ranked match, pertandingan kustom, item khusus di dalam game, dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Game PUBG

PUBG: New State (Dok. Krafton)

Dalam wawancaranya dengan The Verge, Dave Curd, Creative Director Krafton mengklaim, PUBG: Battlegrounds sudah terjual 75 juta kopi sejak dirilis.

Sementara untuk versi seluler, PUBG: Mobile yang gratis menjadi salah satu game battle royale terbesar saat ini, dengan lebih dari satu miliar kali unduhan.

Baru-baru ini, Krafton juga merilis game mobile kedua dari waralaba tersebut yaitu PUBG: New State.

(Ysl/Isk)