Sukses

Smartphone Terbaru Harga Rp1 Jutaan, Segera Miliki Samsung Galaxy A03 Core

Kehadiran Galaxy A03 Core tentu menjadi kabar gembira bagi kelompok rumah tangga dan orang tua masa kini yang menginginkan smartphone canggih yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan smartphone trendi dan canggih dengan harga terjangkau semakin menarik dengan hadirnya Samsung Galaxy A03 Core. Smartphone yang diperkenalkan Samsung sejak pertengahan Desember 2021 lalu ini sekarang telah resmi dijual di Indonesia.

Kehadiran Galaxy A03 Core tentu menjadi kabar gembira bagi kelompok rumah tangga dan orang tua masa kini yang menginginkan smartphone canggih yang terjangkau. Seperti diketahui, tuntutan zaman dan kebiasaan baru membuat smartphone jadi bagian penting bukan hanya orang tua tapi juga anak-anak sekolah.

Berikut ini adalah sejumlah fitur dan spesifikasi dari Samsung Galaxy A03 Core.

1. Desain & Layar

Samsung Galaxy A03 Core memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720x1600 piksel dan memiliki 16 juta warna. Galaxy A03 Core menerapkan Infinity V yang menjadi rumah kamera selfie. Material body-nya yang berbahan plastik sehingga membuat ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan. Kombinasi layar yang lega dan ringan menjadikan ponsel ini cocok untuk pengguna baru, termasuk anak-anak.

Untuk pengaturan on/off dan volume juga tergolong praktis, sebab tombol volume dan power berada di sisi yang sama yakni sebelah kanan. Dengan tipe jack earphone berukuran 3,5mm, menikmati video dan musik bisa jadi lebih mudah.

2. Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy A03 Core dilengkapi dengan daya baterai yang cukup besar yakni baterai Li-Po 5.000 mAh yang menyatu dengan body. Kapasitas baterai yang besar tentu sangat menguntungkan, pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat habis dan bisa on lebih lama.

3. Performa dan Storage

Harganya memang terjangkau, tapi soal spek bisa di adu dengan merek lain di kelas yang sama. Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan OS Android v11. Ponsel seri A ini dibekali chipset Unisoc SC9863A, prosesor Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55) dan GPU IMG8322. Untuk memori, Galaxy A03 Core memiliki RAM 2GB dan ROM 32GB yang bisa ditambahkan dengan MicroSD berukuran hingga 256GB.

Dalam hal konektivitas, Samsung Galaxy A03 Core memiliki slot dual-SIM (Nano+Nano) dan hadir dengan konektivitas 4G LTE. Untuk sensor onboard termasuk accelerometer, sensor cahaya, dan sensor jarak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Camera Autofocus

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A03 Core dibekali kameran utama lensa autofocus 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan didukung LED Flash. Untuk kamera selfie sendiri memiliki lensa fixed focus 5 megapiksel bukaan f/2.2. Dengan spek tersebut, cukup untuk mengabadikan berbagai momen dan untuk aktivitas video call.

Itulah sederet informasi seputar spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core. Untuk warna, Galaxy A03 Core hadir dengan dua varian yakni Blue dan Black. Kehadiran Galaxy A03 Core melengkapi seri Galaxy A dengan harga terjangkau yang meluncur lebih awal seperti Galaxy A03 dan Galaxy A03s.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.