Sukses

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF, Safee Sali: Tahniah Garuda

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Malaysia Safee Sali akhirnya mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 pada Minggu malam.

Sebelumnya, mengutip Bola.netSafee Sali sempat menyebut Timnas Indonesia tidak akan lolos dari fase grup karena Shin Tae-yong membawa banyak pemain tak berpengalaman.

Pengakuan tersebut dilontarkan Sali melalui akun Instagram-nya supersafee_10 pada Minggu (19/12/2021), usai kemenangan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia, yang membuat Tim Garuda lolos ke semifinal.

"Tahniah Garuda," tulis Sali dalam unggahan di feed Instagram-nya. "Tahniah" sendiri berarti "Selamat."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SuperSafee 10 (@supersafee_10)

Pada unggahan itu, Sali pun mengatakan Timnas Malaysia alias Harimau Malaya, harus melakukan "post mortem" untuk mengetahui apa masalahnya.

"Harimau Malaya harus melakukan post mortem apa masalahnya. Bagi saya, semenjak proyek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah puncak terbesar untuk pasukan negara," tulisnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet RI

Kolom komentar unggahan Sali sendiri tidak sedikit diisi oleh warganet dari Tanah Air.

"Makanya jangan ngeremehin dulu bang bang. Tetep goodbye MALAYS14🔥" tulis seorang warganet.

"Makanlah siikit, nanti sakit. Kenak mental kan. Makanya jangan sombong bang safee sally" tulis warganet lain.

Namun, beberapa warganet Indonesia juga mengapresiasi ucapan selamat tersebut, dan meminta dirinya mendoakan keberhasilan Timnas Indonesia.

"Salam dari Indonesia, doakan kami juara🔥❤️❤️" tulis warganet yang mengapresiasi ucapan tersebut.

"Terima kasih legend, statementmu membuat semangat kami membara," tulis pengguna Instagram lainnya.

3 dari 4 halaman

Indonesia vs Malaysia

Sebelumnya, Timnas Indonesia menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia 4-1 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021). Hasil ini membuat timnas melangkah ke semifinal.

Pasukan Shin Tae-yong tersentak gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Skuat Garuda sukses membalikkan kedudukan melalui dua gol Irfan Jaya ('36, 43).

Skuat Garuda kemudian mempertegas keunggulan lewat gol Pratama Arhan ('50) dan Elkan Baggott ('82).

Indonesia kini mengungguli Malaysia. Mereka meraih kemenangan ke-40 dalam 97 pertandingan sejak pertama kali bertemu pada 1957. Sementara Malaysia berjaya 36, kali.

Khusus di Piala AFF, Indonesia kini meraih kemenangan kelima dari sembilan pertemuan melawan Malaysia.

(Dio/Ysl)

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia