Sukses

Cetak Gol di Laga Indonesia vs Malaysia, Irfan Jaya hingga Elkan Baggott Jadi Perbincangan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Warganet pada Senin, (20/12/2021) pagi tampaknya masih belum bisa move on dari kemenangan Timnas Garuda di pertandingan Indonesia vs Malaysia dalam Piala AFF pada Minggu malam.

Di Twitter pagi ini, #TimnasDay, #AFFSuzukiCup2020, Malaysia, hingga nama beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Arhan, Elkan Baggott, dan Irfan Jaya, masih menjadi trending topic di media sosial tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, sebanyak 14,4 ribu cuitan berisi tentang Irfan Jaya, sementara 19,3 ribu cuitan tentang Arhan, dan 7.329 cuitan beisi soal Elkan Baggott.

Beberapa pengguna pun mengunggah cuplikan bagaimana para pemain timnas tersebut sukses menjebol gawang Timnas Malaysia, yang membuat Indonesia lolos ke babak semi final Piala AFF.

Tak cuma itu, kemenangan Indonesia tadi malam juga membuat warganet membuat meme dari tokoh Susanti dari animasi Upin Ipin. Seperti diketahui, Susanti adalah gadis asal Indonesia di serial Malaysia tersebut.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal AFF 2020

Timnas Indonesia menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia 4-1 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021). Hasil ini membuat timnas melangkah ke semifinal.

Pasukan Shin Tae-yong tersentak gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Skuat Garuda sukses membalikkan kedudukan melalui dua gol Irfan Jaya ('36, 43).

Skuat Garuda kemudian mempertegas keunggulan lewat gol Pratama Arhan ('50) dan Elkan Baggott ('82).

Indonesia kini mengungguli Malaysia. Mereka meraih kemenangan ke-40 dalam 97 pertandingan sejak pertama kali bertemu pada 1957. Sementara Malaysia berjaya 36, kali.

Khusus di Piala AFF, Indonesia kini meraih kemenangan kelima dari sembilan pertemuan melawan Malaysia.

(Dio/Ysl)

3 dari 3 halaman

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia